Relationship

5 Tanda Tidak Perlu Lagi Menunda Pernikahan

Pernikahan memang sebuah keputusan besar, ini sebaiknya dipikirkan matang-matang oleh kedua pihak, pasalnya tidak ada pengulangan kembali. Memang jodoh, kelahiran, kematian dan rezeki, semua itu ada di tangan Tuhan, tapi sebagai makhluknya. Ada baiknya jika sudah siap, jangan menunda pernikahan, siapa tahu nanti jodoh diambil orang lain.

Mencari jodoh tidak semudah mendapatkan pekerjaan, keinginan atau mencheklist harapan. Biasanya setiap orang yang menikah mengatakan, mencari jodoh itu susah susah gampang. Pasalnya terkadang jodoh ada di sekitar namun terlalu jauh melihat ke depan, mengharapkan pada satu orang padahal ada orang yang benar-benar sayang sama kamu.

Saat sudah cocok dan mendapatkan restu dari keluarga, kenapa harus menunda pernikahan. Ini hal bahagia yang membahagiakan banyak pihak, bahkan disarankan untuk merayakan dengan meriah agar semua orang tahu, pasangan yang berbahagia. Ada juga yang sengaja membuat perayaan dengan menjadi raja dan ratu, kenapa harus segera menikah, ini alasannya.

5 Alasan Sebaiknya Tidak Menunda Pernikahan Setelah Siap

jangan menunda pernikahan

Sumber : onewed.com

  1. Pikiranmu Cuma Ada Dia

    Saat jatuh cinta, kamu akan merasakan semua tentang dia. Bahkan selalu ingin tahu dia sedang apa, ngapain atau dengan siapa. Bukan bermaksud mengekang atau posesif, tapi lebih kepada ingin tahu dan mencoba mengerti. Pasalnya dia selalu ada di pikiranmu, bukan hanya saat sedang santai, bahkan saat sibuk sekalipun.

    Ini tanda jika dia memang pasanganmu, jadi untuk apa menunda pernikahan. Toh ini akan membahagiakan semua orang, jangan sampai tidak fokus dalam bekerja hanya karena di pikiranmu cuma ada dia. Jadikan ini penyemangat, bukan penghalang untuk meraih kesuksesan. Buat pasanganmu bangga punya pendamping sepertimu.

  2. Banyak Hal Positif Setelah Bersamanya

    Tanda jika menemukan jodoh yang tepat, pasangan akan memberikan efek positif padamu. Misalkan jadi lebih semangat dalam belajar, bekerja lebih aktif dan bisa mendapatkan promosi. Pasalnya pasangan itu bisa membawa hoki tersendiri, bukan itu saja bersama dengan orang optimis hidup jadi lebih positif.

    Coba saja buktikan, jika pasangan suka olahraga, pasti kamu akan mencobanya. Saat melakukan dengan pasangan semua akan jadi senang dan bersemangat, meskipun sebelumnya jarang berolahraga. Hal positif ini apakah tetap terjaga meskipun sudah berpisah, harusnya jika memang memberikan hal baik, ini akan bertahan selamanya.

  3. Mau Bekerja Lebih Keras Untuk Membahagiakannya

    Ada banyak orang cukup puas dengan apa yang didapatkan sekarang ini, sehingga terkesan stuck di satu tempat, zona nyaman. Tapi saat kamu sudah mantap tidak lagi menunda pernikahan, bisa jadi pasangan memberikan stimulus sekaligus semangat untuk bekerja lebih keras lagi untuk bisa membahagikannya, lebih dari apa yang diberikan sekarang.

    Alasan Tidak Menunda Pernikahan

    Sumber : rd.com

    Jangan salah, pria jika sudah jatuh hati pada wanita, rela melakukan segalanya. Sekalipun hal bodoh dan tolol yang akan disesali nantinya, hal ini atas dasar cinta. Jika sudah mendapatkan pasangan seperti ini, kenapa harus mencari yang lain dengan dalih mencari yang lebih sempurna. Jangan sampai akhirnya menyesal, karena menikah dengan pasangan yang tidak lebih baik dari mantan.

  4. Keluarga dan Sahabat Dekatnya Menerimamu Apa Adanya

    Tidak ada keluarga yang akan memberikan anak perempuannya pada laki-laki yang tidak tepat, bahkan sang ayah akan memastikan putri kesayangannya hidupnya jadi lebih bahagia dari sekarang. Sehingga cukup selektif dalam memilih calon menantu, bukan hanya untuk diterima dalam keluarga inti saja namun semua orang di sekitar.

    Baca juga : Cinta Tak Harus Memiliki, Ini Alasan Logisnya!

    Saat sudah dekat dengan pasangan, baik keluarga, lingkungan bahkan sahabat dekatnya, tidak ada alasan untuk menunda pernikahan. Ini saatnya, jangan lagi menunda momen namun ciptakan momen spesial yang akan dikenang sepanjang masa. Ingat, jika dengan dia kamu jadi lebih baik dan yakin akan jadi pribadi yang lebih baik lagi.

  5. Bertengkar Itu Pasti Namun Kembali Lebih Erat Lagi

    Tidak ada pasangan yang selalu adem ayem tanpa adanya pertengkaran, sekalipun itu kecil. Saat kamu bertengkar dengan pasangan, apa yang terjadi. Emosi dan meluapkan semuanya, akhirnya jadi lebih renggang atau sebaliknya. Pertengkaran biasanya akan membuat pasangan jadi lebih dekat, saling mengerti satu sama lain dan akhirnya jadi lebih hangat.

    Jika hal ini sudah terjadi, maka bisa dikatakan jodoh dan sebaiknya tidak menunda pernikahan. Pasalnya ini waktu yang tepat membuat momen bersejarah dalam hidup, coba saja lamar pasangan kamu. Dia yang benar-benar mencintaimu sudah mempersiapkan segalanya, bahkan ingin kehidupan setelah menikah jadi lebih baik lagi.

Kamu dan pasangan mengalami semua hal di atas, maka sudah tidak perlu lagi menunda pernikahan. Jangan sampai nanti menyesal karena baru mengikrarkan janji pernikahan sekarang, bukan sejak dahulu saja. Pasalnya menurut sejumlah survei, ternyata pria atau wanita yang menikah punya keinginan hidup lebih tinggi dari pada yang memilih sendiri.

Baca Juga:  Yakin Sudah Siap Menikah? Coba Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply