Lifestyle

5 Tips Awet Muda Dengan Budget Minim Untuk Wanita Super Sibuk

Siapa yang tidak ingin awet muda meskipun usia semakin bertambah, pria dan wanita selalu ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, namun bagaimana caranya melawan waktu. Apalagi sekarang banyak perempuan memilih jadi wanita karir, otomatis memikul dua beban sekaligus. Tapi tetap ada cara untuk membuat terlihat lebih muda, bahkan tanpa keluar budget besar.

Banyak wanita melakukan berbagai macam treatment di salon kecantikan, mulai dari bahan alami, teknologi terbaru hingga menggunakan makeup. Namun ini semua tentu menimbulkan efek samping dan membuat pengeluaran lebih banyak, terlebih lagi Anda tidak punya waktu khusus untuk melakukan semua perawatan tersebut.

Ternyata cara agar awet muda, khususnya untuk wanita karir dengan kesibukan segudang. Tanpa perlu mendatangi salon kecantikan, bisa jadi kebiasaan ini bisa dilakukan sebelum dan setelah bekerja. Tidak mengeluarkan budget, bahkan membuat Anda mendapatkan rutinitas menyenangkan. Coba lakukan dan jadikan kebiasaan, agar terlihat lebih muda.

5 Kebiasaan Kecil Agar Awet Muda Meski Sibuk Tanpa Budget

tersenyum resep awet muda

Sumber : theodysseyonline.com

  1. Istirahat Cukup

    Bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah, tentu akan memberikan hasil sesuai. Namun apa yang didapatkan jika akhirnya, Anda terbaring di rumah sakit karena kelelahan. Ini akan jadi percuma, pasalnya uang akan melayang untuk biaya pengobatan dan waktu terbuang sia sia. Maka dari itu, sebelum tubuh mengamuk, pastikan mendapatkan istirahat yang cukup.

    Ikuti saja jadwal yang sudah ditetapkan kantor, misalkan gunakan waktu istirahat di siang hari secara maksimal. Hentikan bekerja, jalan-jalan menyusuri koridor, lemaskan otot dan bercanda dengan teman. Ini akan membuat otak bisa istirahat sejenak, selain itu pastikan tidak melakukan satu aktivitas yang sama dalam jangka panjang, misalkan duduk. Batasi maksimal hanya 30 menit, setelah itu bangun atau lakukan streaching kecil.

  2. Olahraga Setiap Hari

    Kegiatan yang paling tidak disukai semua orang, tapi inilah yang membuat Anda dalam kondisi fit dan sehat setiap harinya. Olahraga rutin setiap harinya, ternyata jadi resep utama agar awet muda. Tidak perlu melakukan yang terlalu berat, seperti datang ke pusat kebugaran. Cukup lakukan olahraga ringan yang menyenangkan saja, cukup 30 menit saja setiap harinya.

    Baca juga : Kenali 3 Tipe Kepribadian Utama Wanita

    Misalkan seperti jogging atau jalan-jalan di pagi hari, ternyata menurut penelitian ditemukan jika terjadi penurunan risiko Alzheimer hingga 40 persen, padahal hanya melakukan jalan kaki selama 10 menit. Coba lakukan setiap harinya, bukan hanya membuat tubuh lebih sehat, mood juga lebih baik, pasalnya menghirup udara pagi yang menyejukkan.

  3. Game Stimulasi Otak

    Ternyata bermain game bisa membuat Anda awet muda, tidak semua game bisa memberikan dampak positif tersebut. Cari permainan yang dapat menstimulasi otak, misalkan bermain teka teki, susun kotak atau bermain rubik. Hal ini akan membuat otak bekerja sekaligus menstimulasi mental, ini juga dapat mengurangi dampak stres setelah bekerja seharian.

    game bikin awet muda

    Sumber : freepik.com

    Menurut penelitian, risiko terkena Alzheimer akan menurun, jika Anda membuat stimulasi otak secara rutin. Lakukan hal ringan saja untuk memaksimalkan fungsi otak, misalkan mengikuti tebak tebakan, buat otak berpikir namun santai. Hal ini ternyata bisa membuat peredaran darah ke otak semakin lancar dan wajah jadi terlihat lebih muda.

  4. Hindari Rokok

    Merokok dapat membunuhmu, ini bukan sekadar tagline untuk menakuti semua orang agar tidak merokok. Namun sudah terbukti kebenarannya, perokok aktif berpotensi mengalami penyakit berat, seperti jantung dan kerusakan paru-paru, akibat menghirup zat aditif dan asap secara terus menerus. Dimana rokok memiliki banyak kandungan biokimia yang merugikan bagi tubuh.

    Hal ini akan membuat perokok aktif dan pasif mengalami penuaan dini, wajah menjadi lebih cepat keriput dan terlihat lebih kusam. Masih ada banyak cara untuk mengatasi masalah, merokok bukan solusi tepat. Ini akan membuat orang lain terluka, untuk kesehatan bersama, sebaiknya mulai hentikan kebiasaan merokok agar awet muda.

  5. Tersenyum

    Ini hal paling mudah yang bisa dilakukan agar awet muda, kenapa harus sering tersenyum? Ini akan merangsang tubuh memproduksi dopamin lebih banyak, sehingga akan merasa senang dan bahagia. Selain itu, semua beban akan lebih ringan dengan melengkungkan bibir, bahkan orang lain tidak akan menganggap Anda kaku.

    Hal lainnya, tersenyum bisa membuat otot di wajah menjadi lebih relaks. Coba bayangkan Anda tidak tersenyum seharian, wajah akan menjadi kaku dan akhirnya terlalu keras. Ini akan memancing penuaan dini, tidak perlu tersenyum terlalu lebar. Cukup berikan senyum tipis saja, ini akan menyenangkan semua orang yang melihatnya.

Ternyata resep awet muda itu tidak terlalu sulit, kebiasaan ini bahkan bisa diterapkan setiap harinya tanpa budget sekalipun. Segara saja mulai niatnya, hal tersebut harus datang dari diri sendiri. Cara terbaik agar terlihat lebih muda, pastikan Anda dalam kondisi bahagia sebelum membahagiakan orang lain.

Baca Juga:  Keberuntungan Punya Pasangan Seumuran

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply