Wajah Lebih Glowing
Makeup

5 Tips Buat Wajah Lebih Glowing Setiap Harinya

Semua wanita mendambakan wajah lebih glowing setiap harinya, sehingga kamu jadi terlihat lebih cantik dan tetap awet muda. Makeup memang memberikan hasil instan, supaya kamu jadi terlihat lebih cantik dari wajah normal. Tapi setelah topeng dilepas, wajahmu kembali kusam bukan. Kenapa tidak melakukan perawatan rutin untuk mendapatkan hasil permanen.

Kamu tentu ingin terlihat cantik setiap harinya, untuk memberikan kesan glowing, bukan saja menggunakan makeup dengan tambahan glitter, melainkan melakukan perawatan rutin setiap harinya. Tidak terlalu sering, cukup pagi hari dan malam sebelum tidur. Ini sudah cukup untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah, bahkan kamu tidak menyangka jika wajah terlihat lebih glowing.

Olahraga jadi solusi tepat untuk dapatkan wajah lebih glowing tanpa banyak perawatan, dimana sirkulasi darah menjadi lebih lancar, sehingga kulit terlihat segar dan lebih cerah. Tidak perlu olahraga berat, cukup jogging saja rutin 30 menit setiap harinya. Jika malas olahraga, masih ada cara kok untuk membuat kulit wajah kamu glowing tanpa capek.

5 Cara Dapatkan Wajah Lebih Glowing Secara Cepat

Caranya Wajah Lebih Glowing

Sumber : weal.com.au

  1. Eksfoliasi

    Ini merupakan cara paling cepat dan sedang menjadi trend, kebanyakan karena skin care ala Korea yang masuk ke Indonesia. Bahkan ini efektif untuk memutihkan wajah, membuat kulit jadi lebih cerah dan segar secara alami. Pasalnya eksfoliasi akan menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat.

    Selain itu, eksfoliasi juga bisa membuat kamu jadi terlihat lebih muda dengan membersihkan kotoran menyeluruh hingga sela pori-pori. Jika kamu memang kulit sensitif dan sulit mendapatkan skin care yang tepat, bahkan enggan coba-coba. Lakukan eksfoliasi kulit secara alami, coba buat scrub sendiri dari campuran oats, madu dan jeruk. Ini akan membersihkan sisa kotoran dan membuat wajah jadi lebih cerah.

  2. Steaming

    Teknik yang sudah banyak dilakukan di salon kecantikan, wajah kamu akan dibersihkan dengan cara memberikan uap. Hal ini membuat pori-pori terbuka dan kotoran bisa hilang seluruhnya, kulit akan terasa cerah dan segar. Bukan itu saja, treatment tersebut juga mengeluarkan racun dalam kulit yang biasanya akan menyebabkan masalah wajah, seperti jerawat.

    Jika memang budget ke salon kecantikan cukup tinggi, kamu bisa membuat wajah lebih glowing dengan teknik steam sendiri di rumah. Caranya, rebus air hingga mendidih, siapkan wadah tahan panas. Ambil handuk dengan material lembut, jika bisa katun. Tempatkan wajah di atas wadah tahan panas yang sudah terisi air mendidih, tutup dengan handuk. Jika caranya cukup ekstrem, cukup tutupnya handuk pada wadah yang terdapat air mendidih, diamkan hingga hangat, baru usapkan handuk ke seluruh wajah.

  3. Toner

    Membersihkan wajah dengan cuci muka saja tidak cukup untuk menghilangkan kotoran, untuk itu jika kamu ingin wajah lebih glowing, coba gunakan toner. Ini akan membersihkan wajah kembali, hingga ke sela pori-pori, bahkan jika bisa dengan kandungan eksfoliasi, sehingga bisa mengangkat kotoran dan sisa sel kulit mati.

    Tips Wajah Lebih Glowing

    Sumber : foxnews.com

    Toner yang bisa membuat wajah jadi lebih putih, gunakan bahan lemon atau aloe vera. Bukan hanya mencerahkan wajah, namun bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Ini akan mencegah penunaan dini, bahkan tidak masalah membersihkan hingga area mata, namun lakukan secara lembut untuk mengurangi garis halus di bawah mata.

  4. Pelembap

    Kulit wajah terasa kering dan kasar, ini tandanya kamu jarang memberikan pelembap wajah. Memang efeknya hanya mengenyalkan wajah, namun kandungan pelembap bisa membuat kulit jadi lebih cerah alami. Pasalnya pelembap dapat menutrisi sekaligus menghidrasi kulit wajah, sehingga wajah lebih glowing nantinya.

    Baca juga : Lipstik Makeup Multifungsi, Apa Saja Kegunaannya?

    Beberapa wanita bahkan sudah menggunakan pelembap sejak remaja, coba tanyakan saja pada ibumu. Pelembap bisa menjaga kelembapan wajah, terutama untuk kulit kering dan sendiri. Kulit kamu juga terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya. Selain itu, kamu juga terhindar dari masalah wajah hingga iritasi kulit.

  5. Masker

    Terakhir, jika cara di atas di nilai kurang efektif untuk membuat wajah lebih glowing, coba lakukan perawatan masker secara rutin. Ini efektif untuk menutrisi kulit, biasanya masker memberikan khasiat secara spesifik. Jika ingin putih secara cepat, gunakan masker sebelum tidur, biasanya aman digunakan hingga pagi hari.

    Pilihan masker yang akan membuat wajah semakin putih, mulai dari susu hingga lemon. Jika kamu kurang yakin dengan masker instan yang sudah jadi, kenapa tidak membuat masker sendiri. Cara membuat masker susu yang asli terbuat dari susu, bisa susu bubuk atau cair. Oleskan merata di seluruh wajah, diamkan hingga kering dan usahakan tidak banyak bicara agar pecah, wajah akan jadi glowing.

Ada banyak cara bukan untuk membuat wajah lebih glowing dari sebelumnya, tidak perlu menghabiskan banyak budget dan waktu untuk pergi ke salon kecantikan. Kebanyakan wanita sekarang lebih suka perawatan wajah alami dengan menggunakan bahan yang sudah tersedia, selain aman hasilnya juga lebih bagus dengan rutin digunakan setiap menjelang tidur.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Skincare Kulit Berminyak Supaya Makeup Tidak Mudah Luntur

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply