Lifestyle

5 Tips Cara Membuka Hati Setelah Putus Cinta

Menangis setelah patah hati itu normal dan boleh dilakukan, apalagi untuk wanita yang lembut perasaannya. Tapi ada baiknya membatasi berapa lama waktu bersedih agar bisa membuka hati kembali, bukan untuk mendapatkan cinta baru, melainkan melihat masih ada banyak kebaikan dari kesedihan setelah putus cinta.

Kebanyakan wanita kan menutup diri setelah patah hati, takut disakiti kembali itu normal, namun menyulitkan mendapatkan pasangan baru. Katanya nggak mau jomblo dan selalu minta jodoh, tapi kenapa di dekati laki-laki langsung lari, ini tidak sepadan dengan apa yang diinginkan bukan. Ada baiknya, melihat lagi siapa yang datang menghampiri, siapa tahu jodoh sebenarnya.

Memang butuh usaha ekstra untuk lepas dari bayangan masa lalu, apalagi mantan pasangan berada di sekitar. Ini membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa membuka hati kembali, namun selamanya tidak ingin menutup hati untuk cinta yang lain bukan. Coba lakukan beberapa hal ini, sehingga perasaan lebih baik dan mendapatkan pasangan lebih baik lagi.

5 Cara Membuka Hati Setelah Putus Cinta

cara membuka hati

Sumber : curiousmindmagazine.com

  1. Bisa Lebih Bahagia Setelah Membuka Hati

    Niat jadi hal utama untuk bisa menerima semua yang sudah terjadi, tidak ada kata putus saat memutuskan menerima cinta yang lalu. Caranya, cobalah berhenti menangis dan mulai move on, meskipun kenangan dan mantan masih ada di sekitar. Ada baiknya memulai hidup baru, kenangan mantan hilangkan dan mulai jauhi kebiasaan lama.

    Ini akan membuat wanita bahagia, pasalnya bisa lepas dari masa lalu. Keinginan ini harus datang dari diri sendiri, orang lain hanya bisa memberikan dukungan. Menyesal boleh saja, namun ikhlas dan menerima apa yang sudah digariskan nasib itu lebih baik, karena bisa mendapatkan pengganti lebih bagus. Percayalah, Tuhan sudah mempersiapkan jodoh terbaik.

  2. Be Your Self

    Hanya orang bodoh yang membohongi diri sendiri dengan menjadi pribadi orang lain, tidak perlu mencari pembenaran sendiri, tapi cari kelemahan dan kekurangan diri sendiri. Sehingga menjadi pribadi lebih baik, karena jodoh merupakan cerminan diri sendiri. Jika ingin dapat jodoh terbaik, maka jadi pribadi terbaik dengan jadi diri sendiri.

    Cobalah jujur pada diri sendiri apa yang diinginkan, di mulai dari aktivitas apa yang disukai dan ingin dilakukan setiap harinya. Coba berjuang untuk diri sendiri, jangan terus menerus memasang topeng orang lain, karena akan memberikan penyesalan tersendiri. Cobalah untuk bahagia dengan cara membahagiakan diri sendiri sebelum orang lain.

  3. Hentikan Membuat Kriteria Idaman

    Semua wanita ingin dapat jodoh terbaik yang sesuai dengan kriteria, jika ingin membuka hati dan dapat jodoh, hentikan membuat kriteria jodoh idaman, ini hanya akan menghentikan dan tidak lagi melihat jodoh yang sudah ada di depan mata. Biasanya kriteria idaman akan setinggi langit, tapi bercermin dan melihat apa yang dimiliki.

    tips membuka hati kembali

    Sumber : puckermob.com

    Selain itu, berhenti membandingkan apa yang ada di sekitar dengan laki-laki idaman impian, tentu sangat jauh berbeda. Semua orang punya kekurangan dan jodoh jauh dari kata sempurna, begitu juga dengan kamu. Maka dari itu, bersyukur dengan apa yang dimiliki agar bisa menjadi pasangan sempurna, bukan hanya pribadi sempurna.

  4. Hindari Mengalami Kesalahan Serupa

    Menjadi pribadi lebih baik dengan diri sendiri merupakan langkah mencegah mengalami kesalahan serupa, jadikan pengalaman pahit sebelumnya sebagai pelajaran berharga agar bisa menghindari mengalami kesalahan serupa. Inilah pribadi yang lebih baik, menatap masa depan tanpa lupa melihat apa yang terjadi di belakang.

    Baca juga : 5 Cara Positif Untuk Membuat Wanita Bahagia

    Move on bukan berarti lupa dengan apa yang terjadi, namun berusaha semaksimal mungkin menghindari hal yang membuat sakit hati. Jangan sampai terluka yang sama, hindari punya pasangan ideal hingga sempurna. Semua orang punya kekurangan, coba terima itu dahulu sebelum melihat kelebihan yang dimiliki.

  5. Pasrahkan Pada Tuhan

    Ini hal terakhir yang harus dilakukan, membuka hati untuk mendapatkan jodoh terbaik, pasrahkan pada Tuhan. Jika sekarang belum jodoh, maka akan datang belahan jiwa dalam bentuk terbaik nantinya. Apa yang harus dilakukan sekarang, cobalah jadi pribadi lebih baik. Terbuka pada semua orang, jadi diri sendiri dan selalu memberikan kebahagiaan.

    Tuhan tidak akan pernah tidur, Dia melihat semua proses yang terjadi. Ini memberikan ujian untuk mendapatkan kebahagiaan, seperti halnya menaiki tangga. Tentu harus dari bawah dan satu demi satu, jangan melompat jika tidak ingin jatuh. Berjalan stabil jauh lebih baik, ini akan memberikan kemudahan dalam hidup dan tidak lagi sakit hati.

Jadi saat patah hati, menangis itu boleh dan wajah. Tapi tahu batasan, kapan harus bangkit dan memulai hidup baru. Membuka hati memang bukan perkara mudah, karena menyembuhkan luka tidak semudah membalikan telapak tangan. Butuh waktu dan usaha, setelah itu pasrahkan pada Tuhan untuk memberikan yang terbaik, sebagai jodoh sepanjang masa.

Baca Juga:  Ketawain Aja Orang Yang Menggosipkan Keburukanmu !

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply