5 Tips Membuat Tampilan Lip Gloss di Bibir Lebih Maksimal
Makeup

5 Tips Membuat Tampilan Lip Gloss di Bibir Lebih Maksimal

Tampilan lip gloss dipercaya tambah menambah daya tarik bibir wanita. Setahun belakangan ini begitu banyak wanita yang rutin mengaplikasikan lip gloss untuk mempermanis makeup-nya. Apakah kamu juga setia menggunakan lips gloss sehari-hari?

Berikut beberapa tips mudah yang bisa kamu praktikkan agar tampilan lip gloss makin maksimal. Siapa sih yang nggak mau punya bibir cantik?

Pakai Lip Primer

Pakai Lip Primer

sumber: Healthy Top 10

Pada umumnya tampilan lip gloss memang tidak bisa tahan lama di bibir layaknya lip cream matte. Namun, ada juga cara mengakalinya kok. Dilansir dari Cosmopolitan, kamu bisa menggunakan lip primer untuk menunjang penggunaan lip gloss di bibir.

Sebelum mengaplikasikan lip gloss, pakai saja lip primer berserta lip pencil. Aplikasikan di area garis bibir secara perlahan untuk hasil yang maksimal. Baru deh kamu bisa lanjut menggunakan lip gloss di bibirmu.

Gunakan di Area Tengah Bibir

Gunakan di Area Tengah Bibir

sumber: Pexels

Lip gloss punya tekstur lebih cair dan cenderung bleber saat diaplikasikan ke bibir. Kamu butuh trik khusus nih agar penggunaan lip gloss nggak bleber. Usahakan lip gloss kamu poleskan di bagian area tengah bibir saja.

Setelah dipoleskan di area tengah bibir, kamu bisa meratakannya menggunakan jari tangan. Dengan begitu, lip gloss yang kamu pakai pun rapi dan nggak bleber ke mana-mana. Hasilnya, tampilan lip gloss di bibir pun makin menawan.

Baca Juga:  5 Makeup Drugstore Terbaru Dan Paling Diburu Tahun Ini

Tambahkan Shimmer

Tambahkan Shimmer

sumber: Eklablog

Ada kalanya lip gloss di bibir lebih mudah memudar, terlebih jika habis menikmati makanan. Kamu bisa kok menambahkan produk bibir lain untuk melapisi lip gloss.  Produk bibir beraksen shimmer dapat membantu memberikan tampilan bibir lebih berkilau.

Lebih disarankan menggunakan produk beraksen shimmer dengan warna transparan agar tidak menutupi warna lip gloss. Jadi, pastikan bawa juga produk bibir lainnya di tas ya untuk berjaga-jaga.

Ciptakan Kesan Bibir Natural

Ciptakan Kesan Bibir Natural

sumber: Pexels

Ada juga wanita yang suka memberikan tampilan lip gloss secara penuh di bibir. Tidak ada yang salah sih, asalkan kamu paham cara mengaplikasikannya dengan tepat. Perhatikan takaran produk yang dipakai juga ya.

Pulaskan dalam takaran tipis andai ingin menggunakan tinted gloss dan lip coat secara bersamaan. Kesan natural bisa kamu dapatkan jika mampu mengaplikasikan produk dengan takaran yang tepat.

Jangan Lupa Gunakan Lip Care Juga

Jangan Lupa Gunakan Lip Care Juga

sumber: Readers Digest

Lip gloss memiliki kandungan pelembap yang baik untuk bibir. Meski begitu, usahakan tetap berikan perlindungan agar bibirmu kian sehat. Salah satu produk yang bisa kamu tambahkan adalah lip care.

Lip care membantu melindungi bibir kamu dari paparan sinar UV selama beraktivitas. Aplikasikan lip care sebelum menggunakan lip gloss jika kamu membutuhkannya. Kamu nggak hanya punya bibir cantik, tapi juga bibir sehat alami.

Baca Juga:  5 Makeup Dilarang Ada di Kamar Mandi

Semoga tips di atas dapat menjadi panduan untuk kamu saat menggunakan lip gloss. Yuk, maksimalkan penampilan cantikmu dengan lip gloss yang tepat untuk bibirmu!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply