Acne Spot Treatment
Makeup

5 Tips Sebelum Mulai Menggunakan Produk Acne Spot Treatment

Setiap wanita punya jenis kulit berbeda, kamu tidak bisa menggunakan skin care yang sama dengan teman atau saudara, hanya karena melihat hasilnya. Belum tentu skin care yang sama memberikan hasil serupa, apalagi yang berkaitan dengan kulit berminyak dan berjerawat. Kamu membutuhkan acne spot treatment, ini perawatan wajah yang tepat sesuai masalah kulit.

Jangan bersedih jika punya wajah cenderung kelebihan produksi minyak sehingga selalu memicu jerawat, hal pertama yang harus kamu lakukan, atasi masalah jerawat, sebelum melangkah lebih jauh untuk perawatan wajah lainnya. Ini sebuah permasalahan yang bisa diatasi hingga menyeluruh bahkan sembuh hingga ke akar, asalkan kamu melakukan perawatan dengan rutin.

Sebelum kamu mencoba semua produk acne spot treatment, ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang jadi masalah diwajahmu. Kebanyakan remaja akan langsung coba produk baru, tanpa tahu kandungan dan khasiatnya. Alih-alih mendapatkan wajah kembali mulus, malahan kondisi kulit semakin parah. Ada baiknya perhatikan beberapa hal krusial ini, untuk mendapatkan hasil perawatan yang kamu inginkan.

Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Menggunakan Acne Spot Treatment

Tips Acne Spot Treatment

Sumber : hellosehat.com

  • Kondisi Jerawat

    Acne spot treatment memang paling tepat untuk mengatasi jerawat, namun setiap orang memiliki kondisi jerawat berbeda. Inilah yang membuat perawatan wajah tidak boleh hanya menggunakan ilmu perkiraan, kamu harus pastikan terlebih dahulu, bagaimana kondisi kulit dan masalah yang terjadi.  Ada beberapa kondisi jerawat yang paling populer cystic acne atau banyak disebut dengan jerawat batu.

    Ada juga pustule, blackheads dan whiteheads, ini memiliki cara penanganan berbeda. Untuk tiga masalah jerawat tersebut, kamu membutuhkan skin care dengan kandungan salicylic acid atau bisa juga glygolic acid. Untuk jenis jerawat lainnya, bisa menggunakan skin care tropical yang lebih alami. Tapi perhatikan setelah penggunaan, jika muncul tanda jerawat semakin banyak, muncul noda sisa jerawat hingga kulit semakin kering, ini pertanda jika treatment yang kamu lakukan kurang tepat.

  • Rangkaian Produk Acne Spot Treatment

    Jika ingin fokus menghilangkan jerawat, sebaiknya skip dahulu beberapa skin care yang sudah digunakan sebelumnya. Ini memang tidak akan merusak kulit atau menimbulkan komplikasi dengan skin care yang mengandung acne spot, tapi semakin memperlambat treatment itu sendiri. Ada baiknya menggunakan rangkaian produk acne spot treatment yang sesuai kebutuhan.

    Ini akan membuat proses penyembuhan semakin cepat, tepat dan tidak menimbulkan efek samping. Ada baiknya menggunakan rangkaian produk acne spot di malam hari, tanpa skin care rutin. Ini akan menghilangkan masalah jerawat, mencegah hiperpigmentasi yang terjadi biasanya setelah jerawat sembuh (noda jerawat) hingga iritasi kulit yang terjadi akibat tidak cocok dengan produk tersebut.

  • Hindari Produk Lain Dengan Khasiat Berbeda

    Semua wanita itu serakah, tidak cukup punya kulit putih namun ingin punya wajah cantik. Padahal, semua orang diciptakan dengan kekurangan dan sedikit kelebihan, ada baiknya jika ingin mengatasi masalah jerawat, hentikan sementara penggunaan produk skin care atau konsumsi obat tertentu. Ini akan membuat perawatan semakin lama dan tidak menunjukkan hasilnya.

    Manfaat Acne Spot Treatment

    Sumber : siputihcantik.wordpress.com

    Mencoba menggunakan beberapa produk sekaligus memang tidak akan menimbulkan efek samping secara langsung, namun apa yang terjadi beberapa tahun ke depan. Saat masalah penunaan dini sudah mulai terjadi, garis halus dan penunaan dini sudah jelas terlihat, kamu akan kesulitan menemukan skin care yang tepat. Maka dari itu, fokus dahulu untuk mengatasi jerawat baru mencapai tujuan lainnya.

  • Aplikasi Acne Spot Treatment

    Setelah paham apa masalah jerawat dan produk perawatan acne spot yang digunakan, kamu harus tahu bagaimana cara aplikasi atau penggunaannya, kamu tentu ingin semua produk tersebut bekerja maksimal dan memperlihatkan hasilnya. Jangan kaget, jika kebanyakan skin care untuk mengatasi jerawat punya aroma yang kurang enak seperti obat.

    Baca juga : 8 Tahapan Makeup Tahan Lama Dan Natural

    Inilah yang membuat skin care tersebut berfungsi, pasalnya akan langsung mengatasi masalahnya sehingga hasilnya bisa terlihat dalam hitungan bulan saja. Jika memang kurang suka dengan aroma dan produknya, bisa gunakan cotton bud untuk aplikasi, ini lebih higienis dan tidak merusak kulit. Direkomendasikan penggunaan di malam hari secara rutin, usahakan untuk menggunakan semua produk dalam rangkaian perawatan acne spot tersebut.

  • Kapan Waktunya Pakai Acne Spot Treatment

    Misalkan sudah berhasil menghilangkan jerawat, masalah hiperpigmentasi dan memiliki kulit wajah seperti sebelumnya, bahkan lebih baik. Apakah masih perlu menggunakan semua produk perawatan acne spot? Apakah ini akan menimbulkan ketergantungan sehingga harus digunakan terus menerus, kamu tidak perlu demikian.

    Jangan khawatir dengan produk acne spot, ini hanya akan mengatasi masalah jerawat. Jika memang kamu melihat ada tanda-tanda jerawat atau kembali malas melakukan skin acre rutin, maka masalah jerawat bisa jadi kembali lagi. Untuk langkah pencegahan, bisa menggunakan perawatan minimal 2 kali dalam seminggu atau saat akan tumbuh jerawat bisa digunakan di malam hari, sisipkan saja dengan skin care rutin yang digunakan sebelumnya.

Bukan hal sulit untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit berminyak, kamu hanya perlu tahu apa saja produk acne spot treatment yang paling sesuai dengan jenis kulit. Pastikan jangan asal menggunakan skin care, try and fail jadi pelajaran terbaik, sebelum menentukan mana skin care yang memberikan kebaikan untuk kulit kamu.

Baca Juga:  5 Pilihan Body Mist Harga Terjangkau Dari Brand Lokal

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply