kebiasaan terlambat
Lifestyle

5 Tips Siasati Kebiasaan Terlambat, Di Mulai Dari Niat!

Terlambat bukan hal yang disukai semua orang, apalagi jika datang terlambat padahal membuat janji sendiri. Jangan anggap enteng kebiasaan terlambat, ini akan memberikan kerugian bahkan menghambat kesuksesan di masa depan. Bahkan sebagian besar orang akan menjauhi kamu, hanya karena tidak bisa menghargai waktu.

Saat berada di dunia kerja, time is money. Terlambat satu menit saja, kamu sudah kehilangan uangmu, jadi ada baiknya jika membuat janji dengan seseorang apalagi untuk hal penting, pastikan datang lebih awal, lebih baik menunggu dari pada di tunggu bukan. Inilah yang dipegang teguh oleh para pengusaha untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

Ada baiknya mulai sekarang menghentikan dan menghilangkan kebiasaan terlambat, ini tidak akan memberikan kebaikan apapun. Bukan hanya niat, sebaiknya langsung dengan tindakan nyata agar orang lain tahu bahwa jadi sudah dewasa dan mulai jadi profesional. Ini akan memberikan masa depan lebih cerah dan jadi salah satu orang yang diperhitungkan.

5 Cara Menghilangkan Kebiasaan Terlambat

hilangkan kebiasaan terlambat

Sumber : dnaindia.com

  1. Makeup Minimalis

    Bagi semua wanita, makeup akan jadi agenda yang paling lama di pagi hari. Akibatnya bisa terlambat ditempat kerja, bukannya mendapatkan insentif malahan mengalami pengurangan gaji, akibat kebiasaan terlambat. Coba untuk makeup minimalis saja di pagi hari, batasi hanya 10 menit di depan meja rias setiap paginya.

    Hal ini akan jadi solusi terbaik, tetap bisa tampil cantik, minimalis saja dan tidak akan terlambat. Lebih menguntungkan lagi jika menggunakan kendaraan umum, bisa makeup di jalan tanpa harus melihat kondisi orang lain. Ini memang sedikit sulit, pasalnya kendaraan akan bergoyang tapi memberikan tantangan tersendiri.

  2. Menu Cepat Untuk Sarapan

    Kebiasaan terlambat datang ke kantor bisa terjadi pada sebagian besar pegawai, bukan hanya wanita saja. Hal ini karena mementingkan sarapan pagi, memang tidak boleh dilewatkan tapi ada cara cerdas untuk tetap bisa sarapan tanpa terlambat, bahkan untuk mereka yang bangun kesiangan. Sebaiknya siapkan menu sarapan cepat saji, bukan berarti junk food.

    Sarapan pagi sehat bisa dengan setangkup sandwich dengan isian sayur dan telur ceplok, bahkan ada yang lebih simple lagi dengan sarapan oatmeal atau sereal. Biasanya oatmeal akan dihancurkan dengan susu dan buah-buahan agar tidak terlalu eneg, kalau sereal bisa langsung dimakan begitu saja, ini jadi salah satu menu sarapan kesukaan anak-anak.

  3. Indeks Buffer 50%

    Kebanyakan orang yang punya kebiasaan terlambat, ada baiknya mempercepat waktu yang dimiliki. Misalkan menggunakan jam tangan, sebaiknya dimajukan. Indeks buffer merupakan kebiasaan untuk mempercepat jam, sehingga tidak lagi terlambat pada jadwal yang sudah ditentukan sendiri. Ini langkah yang dilakukan orang barat untuk menjaga ketetapan waktu.

    Buang Kebiasaan Terlambat

    Sumber : herbeauty.co

    Kenapa minimal harus 50 persen, ini memberikan batas waktu agar tidak terlambat. Misalkan janjian dengan orang jam 2 siang, maka setting di jam tangan akan maju 30 menit. Nantinya jika sudah sampai ditempat tepat jam 2 siang di jam tangan, berarti punya 30 menit untuk mempersiapkan dan menunggu. Ini attitude yang sangat baik, dari pada membiarkan orang lain menunggu.

  4. Berhenti Melihat Smartphone

    Hidup di zaman now, sulit sekali lepas dari gadget, apalagi smartphone. Bahkan modern lifestyle now, semua hal bisa dilakukan dengan smartphone, bahkan uang tidak lagi berguna setelah ada money digital. Tapi smartphone yang membuat kebiasaan terlambat, pasalnya beberapa detik saja, selalu akan memeriksa ponsel pintar ini.

    Baca juga : Mulai Waspada, Tanda Teman Bermuka Dua

    Hal tersebut karena semua hal ada di sini, pekerjaan, komunikasi, sosial life hingga apa yang harus dilakukan. Jika tidak ingin terlambat di pagi hari, ada baiknya tidak selalu memperhatikan smartphone, apalagi jika dalam keadaan berkendara seorang diri saja. Kini sudah ada aturan yang akan menilang siapapun pengendaraan kendaraan bermotor, baik roda dua atau empat yang kedapatan menggunakan smartphone.

  5. Buat Jadwal Kegiatan

    Kegiatan tidak mempersiapkan semuanya jauh hari, lakukan dengan membuat jadwal kegiatan. Sehingga tahu apa yang akan dilakukan nantinya, ini sangat membantu dalam menghentikan kebiasaan terlambat. Misalkan ada janji dengan orang lain, ada schedule meeting atau soal pekerjaan. Bahkan harus membuat jadwal untuk kegiatan pribadi, agar hidup bisa seimbang.

    Terapkan dengan indeks buffer, sehingga semua jadwal kegiatan tidak akan ada yang terlambat bahkan lebih parah lagi terlewatkan. Ini semua salah satu usaha untuk jadi pribadi lebih baik, jangan hanya niat namun juga caranya untuk lebih baik lagi. Semua orang akan di nilai dari pribadinya sekarang, bukan di masa lalu.

Ada baiknya jika kamu menghargai waktu, karena ini tidak akan kembali lagi. Jelang 2019 mendatang, segera rubah kebiasaan terlambat, jadikan keterlambatan di tahun 2018 sebagai pelajaran untuk jadi lebih tepat waktu dan menghargai waktu. Kamu ingin dihargai, maka cobalah untuk menghargai orang lain, ini tanda seseorang sudah mulai dewasa.

Baca Juga:  4 Sifat Wanita Yang Menarik Menurut Pandangan Pria

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply