Inspiration

5 Tips Sukses Untuk Wanita Karir Di Zaman Now

Hidup di zaman now memang memberikan banyak kemudahan, apalagi di era digital sekarang ini. Mau jadi wanita karir juga bukan hal sulit, bahkan sudah banyak dukungan, asalkan punya tekad dan bisa membuat inovasi baru, maka Anda bisa survive dan terus berkarya. Hal ini sudah dibuktikan banyak wanita tangguh.

Kesetaraan gender bukan lagi masalah, asalkan mau melangkah dan mencoba. Sekalipun mengalami kegagalan di awal, Anda mau bangkit dan kesuksesan akan ada di depan mata. Zaman modern mempermudah segalanya, sehingga tidak ada istilah mengalami kesulitan, asalkan mau berusaha pasti akan ada jalan.

Maka dari itu, wanita karir bukan hal sulit. Tidak perlu punya modal besar, asalkan punya minat, keinginan di tambah dengan dukungan orang tersayang. Maka tidak akan ada kesulitan, mau sukses dalam bisnis. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan, ini sudah dilakukan wanita sukses di luar sana, kenapa tidak dengan Anda.

5 Tips Kunci Sukses Wanita Karir Zaman Now

tips sukses wanita karir

Sumber : maxmanroe.com

  1. Fokus Pada Passion

    Ada banyak kesempatan untuk sukses, namun tanyakan pada diri Anda dengan jujur apa yang diinginkan dan dimiliki. Banyak orang membohongi diri sendiri untuk menjadi orang lain, Anda memang harus bekerja namun pastikan ini dari hati sehingga akan bertahan jangka panjang. Bukan hanya pada satu titik saja.

    Ada baiknya mencari tahu passion sebenarnya, tidak masalah bertolak belakang dengan jenjang pendidikan sebelumnya. Anda punya kemampuan dan keinginan, lakukan dan pasti akan ada jalan. Awalnya sulit, ini tantangan untuk jadi lebih baik. Karena kesuksesan tidak akan datang begitu saja, usaha tidak akan mengkhianati hasil.

  2. Sosial Media

    Tidak bisa di pungkiri, sosial media memang jadi tempat berkumpul, bercanda dan berbagi informasi. Hampir semua orang di Indonesia menggunakan sosial media, ini bukan hanya untuk bergaya melainkan sudah jadi gaya hidup masyarakat. Kenapa tidak menggunakan sosial media untuk membangun jati diri, wanita karir juga harus dikenal banyak orang bukan.

    Baca juga : 5 Ide Bisnis Zaman Now Untuk Ibu Rumah Tangga, Kerja Di Rumah Saja

    Coba buat personal branding dengan membuat sosial media lebih formal, misalkan ikut dalam LinkedIn, ini akan meningkatkan value dan bisa menjalin kerja sama dengan lebih banyak orang. Mulai bangun profesional, tekankan dimana passion, maka tinggal hitungan waktu saja Anda mulai dikenal dan akan mendapatkan project.

  3. Buat List Pencapaian dan Prestasi

    Baru memulai bisnis sudah membuat pencapaian dan prestasi, Why Not! Inilah yang akan memotivasi Anda untuk terus menerus bergerak, pasalnya setiap pencapaian membutuhkan batas waktu dan Anda tidak ingin tertinggal terlalu jauh bukan. Semua pencapaian kerja juga akan membuat portofolio menjadi lebih berwarna, ini pertimbangan utama project selanjutnya akan datang.

    Trik Jadi Wanita Karir

    Sumber : merdeka.com

    Selain itu, tawaran lebih baik akan segera datang, Anda tidak akan mendapatkan pendapatan yang sama. Setiap project akan ditawarkan dengan nominal berbeda, asalkan bisa membuat kesan baik pada project sebelumnya. Maka dari itu, tingkatkan kemampuan, selalu profesional dalam kerja dan akan mendapatkan prestasi lebih bagus.

  4. Berguru Pada Ahlinya

    Jika masih juga belum menjadi wanita karir yang Anda inginkan, cobalah untuk berguru pada orang lain. Anda tentu punya tokoh idola yang sesuai dengan passion bukan, kenapa tidak melihat pergerakannya. Ini bisa menjadi contoh yang baik, dimana bisa menginspirasi untuk menjadi lebih baik lagi. Anda hanya perlu melihat bagaimana cara bekerja, bukan mengikuti role nya.

    Anda bisa menentukan role kerja sendiri, apa yang ingin Anda lakukan dan inginkan. Tidak perlu mengikuti orang lain, inilah perbedaan bekerja sendiri dari pada ikut pada orang lain. Anak milenial lebih suka mandiri dan mengerjakan apa yang diinginkan sendiri, jika ada yang ingin bergabung bukan sebagai anak buah melainkan rekan kerja setara.

  5. Lakukan Kolaborasi

    Untuk meningkatkan popularitas dan kemampuan dalam usaha, beberapa wanita karir memutuskan untuk membuat kolaborasi dengan tokoh idola atau pakar di bidang yang ditekuni. Ini memberikan banyak manfaat, mulai dari memperbesar jaringan, ada banyak teman baru dengan berbagai pengalaman yang bisa jadi membuat Anda berkembang.

    Ini peluang instan yang terbilang cepat, selain itu jika Anda mengalami kesulitan bisa berkonsultasi langsung dari ahlinya. Sehingga tidak perlu takut melakukan kesalahan, namun ada kekurangan. Jika Anda terus menerus berkolaborasi, klien lain tidak akan melihat usaha Anda sebenarnya. Ada kalanya nanti harus berani mengambil project sendiri, mulai dari sini jati diri akan terbentuk.

Jadi menekuni di bidang manapun, wanita karir harus punya niat dan tekad terlebih dahulu. Ini akan memudahkan perjalanan selanjutnya, setelah itu jangan ragu untuk tetap maju dan jangan lagi melihat ke belakang. Kegagalan memang bisa datang, namun nantinya keberhasilan dan kesuksesan yang lebih banyak di depan nantinya.

Baca Juga:  5 Kesulitan Terberat Untuk Wanita Merintis Karir Di Usia 20 Tahunan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply