Makeup

5 Trik Kecantikan Berikan Ilusi Terlihat Awet Muda

Tampil up to date dengan mengikuti perkembangan fashion memang boleh saja, namun kebanyakan wanita akan pengubah penampilan sesuai usianya. Apalagi jika sudah terlihat tanda penuaan, tapi kini sudah ada trik kecantikan yang akan menghilang itu semua. Ini cara terbaru yang akan membuat semua wanita terlihat awet muda.

Tenang saja, perubahan ini tidak akan memengaruhi kesehatan kulit, ini hanya teknik makeup yang akan memberikan ilusi wajah terlihat lebih muda. Tidak ada wanita yang bisa melawan penunaan bukan, menjadi tua itu pasti namun mensiasati untuk terlihat lebih muda jadi tantangan tersendiri, inilah teknik makeup yang dikembangkan sekarang ini.

Setelah melakukan perawatan rutin dengan skin care, olahraga dan mengatur pola makan, sering kali tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Coba ikuti trik kecantikan dengan makeup, ini akan memberikan ilusi wajah terlihat lebih muda, sukses menutupi tanda penunaan tanpa mengganggu kesehatan kulit.

5 Trik Kecantikan Dengan Makeup Sukses Membuat Ilusi Awet Muda

trik kecantikan dengan makeup

Sumber : adayawaysalonandspa.com

  1. Hidupkan Area Mata

    Makeup area mata

    Sumber : bintang.com

    Bukan hanya makeup yang bicara, namun beberapa bagian tertentu membutuhkan sentuhan untuk terlihat awet muda. Trik kecantikan pertama, pastikan membuat alis lebih tebal dan gunakan penjepit bulu mata. Alis yang lebih tebal akan memberikan kesan lebih muda, biasanya di usia lanjut alis akan semakin menipis. Coba gunakan alis dengan warna berbeda, misalkan brown, tebalkan area alis agar terlihat simetris.

    Setelah itu, hidupkan kembali bulu mata. Atur agar melentik dengan menggunakan penjepit bulu mata, sangat mudah menemukan alat kecantikan ini, biasanya ada di toko kosmetik. Pilih dengan bantuan yang cukup mudah, pastikan saat menjepit jangan ditarik langsung, biarkan membentuk bulu mata beberapa detik sebelum melepasnya.

  2. Gunakan Concealer

    use concealer

    Sumber : garnierusa.com

    Selalu akan muncul noda di wajah, inilah yang membuat wanita kurang percaya diri. Tenang saja, coba praktekkan trik kecantikan selanjutnya, gunakan concealer. Ini sebaiknya digunakan setelah dasar, agar bisa menyamarkan dan menghilangkan noda, seperti garis halus hingga kerutan, noda bekas jerawat hingga luka.

    Tips memilih concealer, pastikan lebih terang dari wajah, namun dengan base less oily, apalagi untuk pemilik wajah berminyak. Ini sangat membantu dalam penyempurnaan makeup, pasalnya sering kali terjadi kontras. Concealer juga bisa mengatasi masalah pigmentasi, sehingga warna kulit akan semakin merata.

  3. Aplikasi Blus On dan Lipstik Cerah

    lipstik peach

    Sumber : eyeofhoruscosmetics.com

    Tenang saja, tren makeup 2019 diprediksi akan lebih atraktif, maka tidak ada salahnya mencoba blus on yang lebih berwarna. Jangan hanya warna pink pucat, ini tidak akan bisa memperlihatkan semburat kemerahan di pipi. Coba gunakan blus on warna merah muda cerah atau oranye, ini akan terlihat berbeda, namun jangan terlalu tebal jika akan pergi ke kantor.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Makeup Wajib Punya Jelang 2019

    Sekarang mulai tinggalkan lipstik dengan warna nude, ini akan membuat wajah terlihat pucat dan kusam. Selain itu, anak muda sebaiknya menggunakan warna cerah agar terlihat ceria. Seperti peach, ini perpaduan warna merah, pink dan oranye, sehingga akan terlihat lebih berani namun tetap natural dan jauh dari kesan orang tua. Hindari warna gelap, ini akan membuat wajah lebih tua, jika bibir gelap bisa memilih warna blod maroon.

  4. Foundasion Shade Kuning

    foundation yellow skin tone

    Sumber : elle.vn

    Banyak wanita tidak bisa menentukan shade yang tepat untuk foundasion, namun untuk ikut dalam trik kecantikan agar terlihat lebih muda, pastikan memilih shade kuning. Lebih dikenal dengan Yellow skin tone, ini akan membuat kulit menjadi terlihat lebih warn atau hangat, cocok untuk keseharian anak muda yang ceria.

    Ini akan menghilangkan kulit terlihat lebih gelap, jadi tidak perlu minder lagi jika memiliki kulit wajah sawo matang. Ini bisa diatasi dengan pemilihan foundation yang tepat, namun pastikan memilih foundasion dengan formula tepat. Pasalnya beberapa produk memiliki tambahan oksidan, dimana akan terlihat lebih gelap setelah penggunaan beberapa jam selanjutnya.

  5. Minyak Zaitun Sebagai Pelembap

    trik kecantikan dengan minyak zaitun

    Sumber : wajah.co.id

    Kulit kering akan membuat makeup mudah pecah, akibatnya terlalu sering touch up, ini tentu tidak praktis di kantor. Ada baiknya minum air putih lebih banyak untuk menghindari dehidrasi, namun jika memiliki jenis kulit kering, sebaiknya gunakan minyak zaitun untuk melembapkan secara alami. Ini terbukti aman untuk kulit sensitif sekalipun.

    Memiliki kandungan alami yang dapat menghidrasi kulit, sangat bagus digunakan sebelum tidur, sehingga bangun merasakan kulit segar dan kenyal. Bahkan cukup aman menggunakan minyak zaitun sebagai scrub, tinggal tambahkan gula saja, ini akan mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah dan bersinar.

Bukan hal sulit menerapkan trik kecantikan agar membuat wajah lebih muda, ada baiknya mulai merawat wajah dari sekarang. Perawatan dengan skin care membutuhkan ketelatenan, jika tidak digunakan secara rutin maka tidak akan terlihat hasilnya. Maka dari itu, harus mulai merawat wajah sekarang juga.

Baca Juga:  Mau Makeup Flawless Ala MUA, Ini 4 Tahapan Mudahnya!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply