Tahapan Skin Cara Ala Korea
Makeup

6 Tahapan Wajib Skin Care Ala Korea

Perawatan wajah itu perlu bahkan wajib, jika ingin kulit muka kamu tetap seperti sekarang 10 hingga 20 tahun yang akan datang. Kini sedang trend skin care ala korea, hal ini karena wanita Korea Selatan sukses mempertahankan kondisi kulit tetap awet muda meskipun mengalami pertambahan usia, kuncinya menggunakan perawatan wajah alami secara rutin.

Bahkan tidak terbilang sedikit tahapan skin care yang dilakukan wanita Korea, cukup banyak yang membuat bosan. Tapi lihat hasilnya, kulit wajah akan terlihat terus muda, bercahaya dan tidak lagi membutuhkan perawatan lebih ke salon kecantikan. Ini jauh lebih terjangkau, bahkan tidak perlu lagi ada istilah, beauty is pain, karena cantik tidak perlu lagi kesakitan.

Kamu hanya perlu mengikuti tahapan penggunaan skin care ala korea, terbilang cukup panjang, namun inilah nutrisi yang dibutuhkan wajah. Bukan hanya vitamin dan mineral yang diserap dari makanan, tapi ada beberapa kebutuhan yang harus diberikan secara langsung. Akibatnya, kulit bisa bernapas dengan tenang dan tidak mengalami penunaan dini.

Coba Lakukan 6 Tahapan Skin Care Ala Korea

Tahapan Skin Care Ala Korea

Sumber : style.tribunnews.com

  1. Pembersih

    Ini tahapan awal yang jadi kunci keberhasilan perawatan wajah, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini wajib hukumnya, karena produk apapun tidak akan memberikan hasil maksimal jika kulit wajah dalam kondisi kotor. Ada dua jenis pembersih wajah menurut skin care ala korea, berbasis minyak dan air. Ini digunakan semuanya, untuk mengangkat kotoran dan sisa minyak di bawah.

    Pertama gunakan pembersih berbasis minyak, tujuannya untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa makeup. Ini aman untuk kulit berminyak dan tidak akan memberikan efek lebih lembab, bahkan sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Selanjutnya, gunakan pembersih berbasis air, tujuannya untuk membersihkan sisa kotoran sekaligus mengangkat sisa minyak.

  2. Toner

    Fungsinya sama dengan pembersih, namun membersihkan lebih menyeluruh. Biasanya sisa minyak akan tersumbat di pori-pori, toner akan mengangkat hingga sela pori, baik sisa minyak maupun kotoran. Selain itu toner juga bisa menyeimbangkan kondisi kulit, apalagi untuk pemilik kering dan sensitif, sebelum menggunakan skin care atau makeup lanjutan.

    Biasanya toner skin care mengandung BHA, AHA dan PHA. Ini bisa membersihkan, menutrisi dan mempersiapkan wajah untuk sehari-hari. Selain itu, toner juga bisa melindungi dari masalah wajah, seperti komedo dan jerawat. Ini akan mencegah terjadinya iritasi dan paparan sinar matahari secara langsung.

  3. Essence

    Ini merupakan skin care ala korea lanjutan, berfungsi menyeimbangkan, menghindari dan melembapkan wajah. Pastikan penggunaan essence setelah kulit benar-benar bersih atau setelah penggunaan toner, agar hasilnya bisa maksimal. Pasalnya essence formulanya sangat ringan, bahkan tidak akan terasa saat digunakan.

    Essence Skin Cara Ala Korea

    Sumber : bbci.co.uk

    Namun memberikan banyak kebaikan untuk kulit wajah, mulai dari mencegah kerutan, penuaan dini dan mengatasi masalah kulit. Essence sangat berbeda dengan serum, ini lebih ringan sehingga cocok digunakan semua jenis kulit, baik berminyak, kering atau sensitif. Cara penggunaan, cukup tepuk ringan di seluruh wajah.

  4. Serum

    Satu tingkat lebih keras dari essence, setiap serum memiliki fungsi berbeda. Namun kebanyakan serum digunakan untuk mencegah penunaan dini, membuat kulit wajah jadi lebih putih dan mengatasi masalah wajah. Ini merupakan skin acre yang terkonsentrasi, bahkan ditargetkan untuk mendapatkan hasil tertentu.

    Ada baiknya memilih serum yang sesuai jenis kulit, pasalnya ini akan memberikan hasil berbeda. Tenang saja, skin care ala korea sudah menyesuaikan produk sesuai jenis kulit dan kebutuhan. Misalkan kamu punya kulit sensitif, ingin lebih putih maka gunakan serum dengan masalah hiperpigmentasi, sehingga bisa mendapatkan wajah putih alami dan tidak mudah kembali seperti awalnya.

  5. Pelembap

    Ini sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, hanya memperkuat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan lebih cepat. Biasanya pelembap wajah digunakan terakhir dalam bentuk cream, gunakan sesuai jenis kulit dan kebutuhan. Untuk Skin care korea memberikan dua pilihan pelembap, untuk daerah mata yang paling cepat mengalami penunaan dini dan daerah wajah.

    Baca juga : Cara Aplikasi Lipstik Berdasarkan Bentuk Bibir

    Ada baiknya menggunakan pelembap wajah setiap hari, apalagi di malam hari. Pasalnya daerah mata paling rentan mengalami penunaan dini, akibat bengkak yang menyebabkan mata panda. Selain itu, area mata sangat lembut dan teksturnya ringan. Gunakan saja cream mata, cukup oleskan di bawah kelopak mata dan bisa terhindar dari penunaan dini, meskipun efeknya tidak langsung terlihat.

  6. Tabir Surya

    Kunci kecantikan wanita Korea terletak pada akhir perawatan wajah, maka dari itu tahapan panjang skin care ala korea di tutup dengan penggunaan tabir surya. Pasalnya sinar matahari penyumbang terbesar kerusakan wajah, hal yang paling tidak diketahui semua orang. Penggunaan tabir surya wajib, ada baiknya di akhir skin care atau makeup.

    Dimana ini akan melindungi wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB, sehingga kulit akan terasa lembap dan segar. Belum lagi bahaya paparan sinar matahari langsung, tenang saja kini tabir surya bukan lagi berupa cream. Melainkan spray yang bisa langsung disemprotkan tanpa mengubah makeup di akhir penggunaan.

Terbilang cukup panjang tahapan penggunaan skin care ala korea, awalnya memang malas tapi lihat hasilnya. Jika digunakan rutin dua kali sehari, kamu akan merasa kulit lebih lembap, lembut dan ringan, meskipun menggunakan makeup berat. Ada baiknya, sebelum menggunakan makeup terlebih sangat tebal, gunakan skin care terlebih dahulu.

Baca Juga:  5 Produk Skin Care Lokal Bahan Alami Kualitas Jempolan

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply