Relationship

7 Hal Kecil Buat Rumah Tangga Adem Ayem

Bahagia itu bukan hal sulit, asalkan mau mengusahakannya. Sama halnya mendapatkan rumah tangga adem ayem, ini tidak akan tercipta dengan sendirinya, perlu usaha dari kedua belah pihak. Suami istri saling mengerti, menghormati dan mencintai satu sama lain. Itulah kenapa mengambil keputusan besar untuk menikah, waktunya bahagia bukan menyakiti satu sama lain.

Menikah bertujuan untuk membahagiakan, asal bersama dengan pasangan. Sehat dan sakit, kaya atau miskin. Pasangan akan saling menguatkan satu sama lain, namun masalah akan datang silih berganti, apa yang harus dilakukan, hadapi bukan menghindar atau menantang. Ini semua akan mendewasakan satu sama lain, asalnya saling menguatkan dan menggenggam tangan pasangan.

Apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan rumah tangga adem ayem? Selalu ada masalah yang memancing pertengkaran, bagaimana menciptakan kedamaian di rumah sendiri.  Ternyata beberapa hal kecil ini terbukti bisa memberikan rona merah di pipi setiap wanita, coba lakukan dan rumah tangga tidak akan mendapatkan masalah apapun.

5 Kegiatan Kecil Bisa Menciptakan Rumah Tangga Adem Ayem

rumah tangga adem ayem

Sumber : Shutterstock.com

  1. Breakfast In Bed

    Hari ini ulang tahun pasangan, apa yang akan diberikan, jika mengingatnya saja hari ini dari alarm yang ada di smartphone. Jika berhasil bangun lebih pagi, kenapa tidak membuat sarapan sederhana dengan roti panggang dan secangkir teh dan kopi. Lebih spesialnya lagi, membawa menu sarapan sederhana ini langsung ke tempat tidur.

    Bangunkan pasangan dengan aroma kopi dan teh, ini sangat menyenangkan dan bisa melupakan surprise yang tidak bisa diberikan pada pergantian hari. Ini sudah lebih dari cukup dari pada kue ulang tahun atau hadiah mahal. Wanita sangat suka pasangan memberikan surprise kecil yang tidak pernah dilakukan sebelumnya, ini sudah jadi hadiah tak ternilai.

  2. Pillow Talk

    Sesama pekerja, tentu akan pulang ke rumah dalam kondisi lelah, tidak jarang salah satunya akan tertidur lebih dahulu. Tapi jangan sampai melakukan hal tersebut, tunggu pasangan hingga pulang dan tidur di tempat tidur yang sama. Nikmati pillow talk sebentar, sekadar mengatakan kabar dan bercerita apa yang terjadi hari ini.

    Hal kecil tersebut bisa jadi tanda jika pasangan saling ingin tahu dan menjadi bagian dalam hidup, kegiatan kecil yang remeh namun sukses membuat rumah tangga adem ayem. Pasalnya pria akan mendapatkan perhatian dan wanita merasa diperhatikan, makhluk hawa ini tidak perlu mendapatkan kabar setiap satu menit sekali, asalkan tahu pasangan dalam keadaan baik-baik saja itu sudah cukup.

  3. Memasak Bersama

    Hampir semua pria bahkan suami tidak pernah masuk ke dapur, selain menanyakan apakah makanan sudah matang. Kenapa tidak turun ke dapur tiba-tiba dan mengejutkan pasangan dengan memeluknya dari belakang, percayalah semua wanita akan menganggap ini hal romantis dan menyenangkan, tidak peduli sudah berapa lama bersama dalam pernikahan ini.

    memasak bersama bikin rumah tangga adem ayem

    Sumber : bonzo.info

    Coba tanyakan apa yang sedang dimasak dan cicipi makanannya, tidak perlu terlalu banyak membantu. Hanya menanyakan hal ringan dan melihat pasangan memasak saja, hampir semua wanita menyukai hal tersebut. Hal kecil tak terlupakan yang sukses menjadikan rumah tangga adem ayem, bahkan setelah pertengkaran tadi malam, hanya karena pulang telat.

  4. Berpegangan Tangan

    Ini hal kecil dan sangat sepele, namun untuk pria dan wanita yang bersama atas nama cinta. Hal kecil tersebut akan jadi makna besar, apalagi jika dilakukan di keramaian. Bagi pria ini tanda kepemilikan yang diumumkan pada dunia, dimana wanita ini sudah jadi miliknya sehingga tidak boleh diganggu orang lain atau akan mencari masalah.

    Baca juga : 3 Pribadi Wanita Yang Akan Membuat Pria Langsung Menikahinya

    Bagi wanita, genggaman tangan pasangannya memberikan rasa nyaman, aman dan memancarkan cinta. Kebanyakan pria hanya dalam hitungan jari mengatakan kata cinta, padahal ini sangat mudah dikatakan. Makhluk adam lebih suka membuktikan hal tersebut dengan perbuatan, coba genggam pasangan saat berjalan, pasti akan menemukan rona merah di pipinya.

  5. Saling Berpelukan

    Tidak ada hadiah yang paling disukai wanita dari perlindungan pasangannya, berikan saja pelukan hangat. Ini jadi obat ampuh dalam banyak keadaan, mulai dari bahagia, marah hingga ngambek tanpa kejelasan. Belum ada wanita menolak di peluk pasangannya, apalagi dengan sepasang tangan besar dan hangat itu.

    Ini jadi obat bahkan kunci rumah tangga adem ayem, pelukan akan menenangkan satu sama lain. Bahkan membuat amarah menguap begitu saja, setelah sadar jika hanya ini yang dibutuhkan bukan hal lain lagi. Cobalah memberikan pelukan pada pasangan sesering mungkin, jangan hanya saat tidur saja. Kegiatan skinship ini boleh saja diperlihatkan pada anak-anak, buktikan jika inilah cara menyayangi satu sama lain.

Bukan hal sulit bukan untuk membuat rumah tangga adem ayem, beberapa hal kecil di atas memang dianggap remeh, namun bekerja maksimal menenangkan wanita yang sedang ngambek hingga marah. Bahkan sukses mengeluarkan rona merah, hanya dengan sentuhan dan perhatian kecil. Pasangan hanya perlu mengerti satu sama lain, cinta dan sayang bumbu penyedap yang tidak boleh terlewatkan.

Baca Juga:  4 Ketakutan setelah Menikah yang Kerap Dibayangkan Wanita

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply