7 Lagu Hits Sheila On 7 Ini Bikin Kamu Makin Dewasa, Band Legend!
Music

7 Lagu Hits Sheila On 7 Ini Bikin Kamu Makin Dewasa, Band Legend!

Siapa tidak kenal Sheila On 7? Grup band asal Jogja ini langsung mencuri perhatian sejak awal kemunculannya pada akhir tahun 90-an. Buat kamu anak 90-an, pasti nggak akan pernah lupa sama lagu Sheila On 7 yang masih hits hingga sekarang.

Uniknya, lagu Sheila On 7 nggak hanya enak dinikmati, tetapi juga sanggup mendewasakan lewat lirik-liriknya. Nah, coba deh simak beberapa lagu berikut yang sudah nggak asing buat kamu ini!

Dan

Sheila On 7 mendobrak musik Indonesia lewat single bertajuk “Dan”. Tak disangka, lagu yang sangat easy listening ini langsung digemari para anak muda jelang akhir tahun 90-an. “Dan” sering sekali diputar di radio-radio dan sukses melambungkan band yang saat kala itu terbilang masih baru. Kamu masih hafal liriknya nggak nih?

Kita

Lagu Sheila On 7 berikutnya tidak kalah sukses dari “Dan”. Hingga sekarang, anak generasi 90-an pasti sudah hafal di luar kepala lagu “Kita”. Maklum saja, “Kita” juga sempat menjadi soundtrack sebuah sinetron remaja yang hits pada tahun 2000, yaitu “Lupus Milenia”. Setuju kan kalau lagu ini salah satu favorit orang Indonesia sampai sekarang?

Sebuah Kisah Klasik

Banyak acara perpisahan di sekolah, terutama SMA, menjadikan lagu “Sebuah Kisah Klasik” sebagai lagu wajib. Dengan tema persabahatan yang kental, Sheila On 7 mengusung cerita nostalgia yang apik lewat lagu ini. Ngaku aja deh, siapa yang auto kangen sahabat-sahabat saat menikmati lagu “Sebuah Kisah Klasik”?

Baca Juga:  Mengenal Sosok Dita Karang, Personil Secret Number Asal Indonesia

Sahabat Sejati

Masih dengan nuansa pertemanan, “Sahabat Sejati” langsung menggebrak para anak muda pada awal tahun 2000-an. Lagu Sheila On 7 ini begitu mendapat tempat di hati para penggemar karena liriknya yang “anak muda banget”. Percaya nggak sih, lagu ini pun sampai sekarang masih jadi soundtrack wajib anak-anak muda yang punya lingkaran pertemanan kental.

Radio

Lagu “Radio” menjadi penanda lahirnya Sheila On 7 dengan komposisi personel baru, yaitu Duta (vokal), Eros (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum). Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, “Radio” menceritakan nostalgia seseorang akan pujaan hatinya di masa lalu. Karena tidak bisa bertemu lagi, maka kerinduannya tersebut hanya mampu tersampaikan lewat lagu-lagu di radio.

Lapang Dada

“Lapang Dada” rilis pada tahun 2014 dengan lirik patah hati yang nggak mendayu-dayu. Pencinta Sheila On 7 justru belajar mendewasakan hati setelah patah hati lewat musik ini. Band asal kota gudeg ini sukses membawa pesan positif bagi anak-anak muda yang kerap galau masalah cinta.

Film Favorit

Menjelang akhir tahun 2018, Sheila On 7 resmi memisahkan diri dari label Sony Music yang selama ini menaungi mereka. Lagu “Film Favorit” menjadi lagu pertama mereka memulai karier di industri musik dengan label sendiri. Melodi dan lirik “Film Favorit” memang terasa berbeda dan semakin menunjukkan kedewasaan para personil dalam bermusik.

Baca Juga:  5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau Saat Sedih

Nah, lagu Sheila On 7 mana yang menjadi kesukaanmu? Semoga band ini tetap langgeng hingga kita semua makin dewasa ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply