Lifestyle

7 Pencapain Hidup Utama Sebelum Masuk Umur 35 Tahun

Pencapaian hidup memang harus setinggi langit, sama halnya dengan cita-cita yang sudah dicetuskan sejak dini. Namun banyak orang menganggap jika pencapaian harus bisa rasional dengan melihat apa yang terjadi sekarang ini, nyatanya hal tersebut tidak berlaku untuk orang sukses. Dimana berhasil mewujudkan pencapaian tersebut, bahkan sebelum waktunya.

Keuntungan berhasil mencapai pencapaian hidup yang sudah Anda tetapkan sebelumnya, hidup akan menjadi lebih baik dan unggul dan teman-teman lainnya. Hal ini akan menunjukkan seberapa keras usaha yang Anda lakukan, bahkan orang tidak perlu tahu kesusahan Anda. Hanya perlu tunjukkan apa yang sudah berhasil diraih saat ini.

Jika kini baru memasuki usia 20 tahunan, tepat sekali untuk membuat pencapaian hidup apalagi dari hal keuangan. Anda tentu harus berpikir rasional, hidup tidak akan berjalan mulus tanpa finansial yang kuat. Maka dari itu, pastikan sudah mencapai semua hal berikut ini sebelum usia 35 tahun, sehingga punya masa depan yang lebih baik.

7 Pencapaian Hidup Tentang Keuangan Sebelum Usia 35 Tahun

buat pencapaian hidup

Sumber : psychology.binus.ac.id

  1. Bebas Dari Kartu Kredit

    Hal yang sulit sekali dihindari oleh anak muda adalah utang, apalagi sifatnya kecil dan fleksibel. Terlebih utang untuk mengikuti gaya hidup, kartu kredit bisa mempermudah semua ini. Apapun yang Anda inginkan, tinggal ambil dan bisa dibayar di cicil, bahkan hanya bunganya saja. Namun sampai kapan harus terus mencicil.

    Maka dari itu, harus bisa hidup jauh dari kartu kredit. Pastikan hanya membuat kartu debit atas nama sendiri dengan satu bank saja, sehingga bisa dengan mudah kontrol keuangan. Ini hal kecil, namun bisa jadi masalah besar ketika usia mulai menua dan penghasilan sudah tidak lagi mencukupi, Anda harus bersikap bijak dalam penggunaannya.

  2. Kenaikan Karir Stabil

    Anda sekarang sudah bekerja, pastikan memiliki jenjang karir yang bagus, jangan hanya terjebak dalam satu posisi saja. Lihat atasan Anda sekarang, berapa usianya saat menduduki jabatan tersebut, pastikan Anda bisa lebih cepat mendapatkan jabatan tersebut. Pasalnya di usia kepala tiga, pencapaian hidup yang paling bagus untuk pria dan wanita adalah memiliki karir stabil.

  3. Mulai Berinvestasi

    Jangan hanya puas dengan menabung saja, menyisihkan sebagian besar uang gaji memang cukup aman, namun uang tidak akan berkembang. Coba tuliskan dalam pencapaian hidup, berinvestasi. Gunakan uang yang Anda miliki (dalam tabungan) untuk mulai berinvestasi pada hal yang Anda yakin dan ketahui saja.

    Baca juga : 5 Trik Mengelola Gaji Supaya Tidak Numpang Lewat Setiap Bulannya

    Misalkan untuk wanita, bisa investasi emas dengan membeli kalung, gelang atau giwang. Selain bisa digunakan sendiri, ini juga bisa di jual dan harganya akan lebih tinggi. Pasalnya harga jual emas akan selalu mengalami peningkatan, memang tidak terlalu besar namun stabil bahkan jarang sekali mengalami penurunan.

  4. Hidup Nyaman Tanpa Foya Foya

    Masa muda memang masa paling bergelora, semua hal ingin Anda coba, apalagi jika melihat hal baru yang menyenangkan. Namun lihat lagi pencapaian hidup yang sudah Anda buat, jika sebaiknya hidup nyaman tanpa harus memikirkan soal finansial. Salah satunya, mulai coret kegiatan menghambur hamburkan uang.

    Mulai dengan hindari keluar malam untuk pergi nongkrong dengan teman, kenapa tidak puas dengan istirahat di rumah dan menonton televisi saja. Lebih baik memperbanyak waktu istirahat, karena saat di kantor Anda harus fresh dan memberikan yang terbaik. Pasalnya sudah ada target jabatan yang akan diraih di usia tertentu bukan.

  5. Buat Asuransi

    Anda tentu tidak akan melihat asuransi sebagai jaminan kematian bukan, ini sangat dibutuhkan, apalagi asuransi kesehatan. Tidak ada orang yang bisa memprediksi kapan akan sakit, apabila sakit sudah pasti akan tersiksa dan tidak mendapatkan uang. Maka dari itu, cari asuransi kesehatan yang terjangkau namun dalam memenuhi semua kebutuhan.

    list pencapaian hidup

    Sumber : freshome.com

    Kantor memang sudah memberikan asuransi kesehatan, namun cenderung memilih yang termurah untuk menekan budget. Jika Anda sakit hanya mengandalkan asuransi kantor, maka bisa jadi mendapatkan pelayanan tidak cepat tanggap. Lain halnya jika memiliki asuransi sendiri, sehingga bisa mendapatkan pelayanan lebih baik.

  6. Uang Bukan Segalanya

    Memang benar dalam pencapaian hidup Anda harus mengumpulkan uang semaksimal mungkin, namun uang bukan hanya sekadar alat bayar. Melainkan bukti hasil kerja keras selama ini, jangan sebagai pegawai yang numpang lewat saja uangnya. Anda akan merasa lelah dan tidak akan bersemangat bekerja kembali, maka dari itu pastikan menilai uang sebagai hasil bukan segalanya.

  7. Punya Tabungan Pensiun

    Hal yang paling di lupakan anak muda adalah mengingat masa tua, Anda tidak selalu akan muda dengan penuh energi dan cita-cita. Setelah memasuki usia 30 tahun, akan terasa bagaimana perbedaan. Maka dari itu, dalam pencapaian hidup pastikan sudah memiliki tabungan pensiun, sekalipun ada uang pensiun yang diberikan pada kantor setelah masa bakti selesai.

    Kenapa harus punya uang pensiun sendiri? Karena nominal uang itu akan bergeser, dimana jumlah yang sekarang besar bisa jadi besok akan mengecil. Apalagi untuk kesehatan, saat tua tubuh akan terasa lebih rentan sakit. Maka dari itu, pastikan sudah menyimpan uang lebih dari cukup menjelang masa tua dan menikmati akhir hidup dengan lebih bahagia.

Hampir semua pencapaian hidup anak muda soal keinginan, passion dan apa yang tidak bisa didapatkan sebelumnya. Namun harus ingat, Anda tidak selalu muda. Pastikan memiliki masa tua yang menyenangkan, nyaman dan tidak perlu memikirkan soal finansial. Mulailah hidup yang lebih enak dengan bekerja keras di usia muda, semua orang bisa Anda juga.

Baca Juga:  5 Cara Jitu Menghibur Sahabat Yang Tengah Sedih

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply