Dijodohkan Orang Tua
Relationship

Ada Untungnya Kok Dijodohkan Orang Tua, Jangan Buru-Buru Menolak!

Perjodohan memang identik dengan zaman ‘Siti Nurbaya’, tapi jangan salah dijodohkan orang tua bisa jadi jalan terbaik untuk mendapatkan jodoh yang sesuai keinginan kamu. Maka dari itu, jangan menolak atau bersikap acuh tak acuh dengan perjodohan ini, tidak ada orang tua yang akan merelakan anaknya untuk pria yang tidak sesuai dengan kriteria idaman.

Kebanyakan anak muda akan menolak mentah-mentah perjodohan yang ditawarkan orang tua, banyak alasan klise, tidak bisa dapat jodoh, selalu membawa pasangan yang tidak disukai orang tua, hingga alasan usia yang semakin bertambah namun tidak ada kepastian kapan akan segera menikah. Setiap orang tua pasti khawatir, jika anaknya tidak bisa hidup dengan baik setelah mereka meninggal nantinya.

Jangan anggap remeh dan jijik saat dalam situasi dijodohkan orang tua, coba lihat sisi positifnya. Banyak kok pelaku perjodohan yang akhirnya bisa hidup bahagia, punya anak dan bisa merasakan kebahagiaan seperti suami istri. Memang cinta datang belakangan, namun lebih baik pacaran halal dari pada harus dekat penuh dosa bukan.

4 Kebaikan Menerima Dijodohkan Orang Tua

Kebaikan Dijodohkan Orang Tua

Sumber : kelascinta.com

  1. Berkenalan Dengan Orang yang Tepat

    Pencarian jodoh itu bukan terbilang mudah, sering kali kamu bertemu orang yang tidak tepat atau banyak dikatakan jodoh orang lain. Lain halnya jika kamu menerima dijodohkan orang tua, kamu akan berkenalan dengan orang yang tepat. Pasalnya laki-laki yang akan datang padamu sudah mendapatkan seleksi ketat dari orang tua.

    Bukan hanya orang tuamu saja, melainkan keluarga besar. Jadi calon jodohmu itu sudah pasti bibit, bobot dan bebet nya. Bahkan bisa dibilang kamu beruntung, karena mendapatkan jodoh yang bisa dikatakan idaman. Percayalah, tidak ada orang tua yang ingin anaknya hidup susah dan tidak bahagia dengan pernikahannya.

  2. Tidak Perlu Lagi Patah Hati

    Menjalin hubungan asmara pasti akan ada pasang surutnya, bahkan jika sudah bosan atau salah satu melakukan kesalahan yang tidak termaafkan, maka hubungan tersebut akan putus. Akibatnya kamu akan patah hati, nantinya menjalin hubungan kembali dan terulang lagi siklus tersebut, mau sampai kapan terus begini.

    Kenapa Mau Dijodohkan Orang Tua

    Sumber : islampos.com

    Lain halnya menerima perjodohan orang tua, kalian berdua akan saling menghargai dan menghormati satu sama lain, background menjaga nama baik orang tua masing-masing, membuat laki-laki yang akan jadi jodohmu tidak bertindak sewenang-wenang. Kamu akan dihargai dan dihormati, selayaknya wanita terhormat, jadi mau pilihan apalagi.

  3. Jodoh Terbaik

    Bibit bobot dan bebet sudah terjamin, bisa jadi ini jodoh terbaik yang diberikan Tuhan, memang jalannya lewat dijodohkan orang tua. Jangan anggap ini sebuah paksaan, memang siapa tahu cara kalian bertemu memang begini. Lebih terhormat bukan, dimana kedua orang tua sudah menginginkan kalian bersatu, tidak perlu lagi memikirkan soal restu.

    Baca juga : 4 Tanda Teman Dekat Jatuh Cinta Padamu

    Bahkan jika sudah saling suka dan yakin menikah, pernikahan tidak perlu ditunda lagi. Kedua keluarga besar akan segera membuat pembicaraan penting, bahkan kamu tidak perlu segan dengan calon mertua. Mereka yang menginginkan kedatangan kamu, jangan salah bersiaplah untuk jadi menantu kesayangan yang sudah dinantikan.

  4. Tidak Saling Menyakiti, Jika Tak Jodoh

    Tapi tidak semua perjodohan yang dilakukan orang tua memberikan hasil sesuai keinginan, bisa jadi kamu dan calon tidak menemukan kecocokan malahan ada banyak perbedaan yang tidak bisa disamakan. Bisa jadi cara dijodohkan orang tua salah dan agak memaksakan, tapi lihat lagi inisiatif positif yang dilakukan orang tuamu.

    Jika memang akhirnya kedua pihak merasa tidak ada kecocokan dan pernikahan tidak mungkin dipaksakan, coba bicarakan baik-baik dengan keluarga besar. Memang awalnya akan sulit, namun tidak ada yang bisa memaksakan pernikahan. Toh mereka ingin anak-anak mendapatkan kebahagiaan setelah menikah nantinya.

Bukan hal buruk menjalani jalan dijodohkan orang tua, siapa tahu ini cara mendapatkan jodoh idaman yang kamu nantikan. Coba jalani dengan baik dan sopan, kamu bahkan tidak perlu malu dan ragu dengan calon mertua. Mereka yang mau kamu datang dan menjadi menantunya, bukan seperti datang bersama pacar ke rumahnya, tidak akan ada penolakan yang kamu dapatkan nantinya.

Baca Juga:  5 Kegiatan Selingkuh Kecil, Nggak Marah Tapi Bikin Baper

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply