Atribut New Normal yang Wajib Kamu Siapkan selagi Masih Pandemi
Lifestyle

Atribut New Normal yang Wajib Kamu Siapkan selagi Masih Pandemi

Atribut new normal perlu kamu persiapkan saat PSBB memasuki masa transisi. Mungkin kantor kamu pun sudah membolehkan para karyawan masuk dengan ketentuan tersendiri juga. Berhubung pandemi masih ada, sebaiknya kamu siapkan diri dengan baik ya.

Berikut beberapa atribut new normal yang bisa kamu perhatikan. Pastikan setidaknya kamu mengikuti panduan ini ya. Tetap produktif saat pandemi dan jaga kebersihan!

Masker Wajib Digunakan saat Bepergian

Masker Wajib Digunakan saat Bepergian

sumber: Pexels

Pasti kamu kadang merasa tidak nyaman saat memakai masker untuk bepergian. Namun, hal ini wajib kamu lakukan selama pandemi Covid-19 belum usai. Terutama bagi kamu yang terbiasa menggunakan alat transportasi umum menuju kantor.

Bersabarlah meski harus menahan engap maupun rasa tidak nyaman karena lama memakai masker. Ingat, atribut new normal ini wajib kamu pakai dan kalau perlu bawa cadangannya juga. Masker kain harus kamu cuci setiap hari setelah dipakai, jadi persiapkan juga stoknya.

Sedia Tisu, Hand Sanitizer, dan Sabun Cuci Tangan

Sedia Tisu, Hand Sanitizer, dan Sabun Cuci Tangan

sumber: Pexels

Atribut new normal berikutnya ini wajib ada di tas kamu, meski mungkin beberapa tempat umum pun sudah menyediakan. Pastikan isi tasmu selalu ada tisu, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan. Bawa saja kemasan yang mudah dibawa agar lebih praktis.

Baca Juga:  5 Kriteria Akun Wajib Unfollow Dari Media Sosial

Sekali lagi, kamu tidak bisa hanya mengandalkan perlengkapan sanitasi dari kantor atau tempat umum. Jauh lebih baik kalau kamu membawanya sendiri. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung andai kantor atau tempat umum yang kamu tuju sedang kehabisan perlengkapan sanitasi.

Meminimalkan Penggunaan Aksesoris

Meminimalkan Penggunaan Aksesoris

sumber: Pexels

Sebisa mungkin hindari menggunakan aksesoris terlalu banyak. Semakin banyak yang kamu pakai, semakin besar pula potensi benda yang harus kamu rutin bersihkan. Tentu cukup merepotkan saat kamu harus rajin menyemprot aksesoris-aksesoris dengan alkohol kan?

Pakailah atribut berpakaian yang cukup. Jika memungkinkan, sementara ini kamu tidak perlu memakai gelang, jam tangan, atau kalungmu terlebih dahulu. Minimalkan risiko benda-benda harian terkontaminasi terlalu banyak.

Helm Pribadi buat yang Terbiasa Naik Ojol

Helm Pribadi buat yang Terbiasa Naik Ojol

sumber: Pexels

Helm menjadi atribut new normal wajib bagi para pengguna ojek online. Pasalnya, sangat riskan jika kamu menggunakan helm yang disediakan tukang ojek online. Kamu tidak tahu siapa yang sebelumnya memakai dan apakah sudah terjamin bersih.

Bawalah helm sendiri untuk menjaga kebersihan dirimu. Tidak apa-apa jika lebih repot daripada biasanya. Toh, kamu tidak mau kan punya potensi tertular virus hanya karena naik ojek?

Tempat Makan, Tumbler, Sajadah, dan Perlengkapan Pribadi Lainnya

Tempat Makan, Tumbler, Sajadah, dan Perlengkapan Pribadi Lainnya

sumber: Pexels

Terakhir, bawa juga perlengkapan pribadi lain. Biasakan membawa tempat makan dan tumbler sendiri daripada menggunakan piring dan gelas milik kantor. Selain itu, ada baiknya kamu membawa sajadah sendiri untuk sholat di mushola atau masjid kantor.

Baca Juga:  4 Sifat Wanita Yang Menarik Menurut Pandangan Pria

Hindari menggunakan barang-barang milik bersama. Sediakanlah kebutuhan pribadi sendiri tanpa perlu meminjam ke orang lain. Meski repot, tetap harus kamu lakukan ya.

Persiapkan atribut new normal kamu dan jangan melanggar protokol kesehatan yang ada. Ingat, kita harus tetap waspada di tengah pandemi yang belum usai ini.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply