5 Bahan Alami yang Bisa Melebatkan Alis bagi Wanita, Tertarik Mencoba?
Makeup

5 Bahan Alami yang Bisa Melebatkan Alis bagi Wanita, Tertarik Mencoba?

Banyak cara biasa dilakukan untuk melebatkan alis wanita. Siapa yang tidak ingin memiliki alis lebih tebal dan lebat? Tentu kamu dong kalau alis menjadi salah satu kunci penting dalam penampilan seorang wanita.

Buat kamu yang beralis tipis, mungkin terkadang iri juga ya pada teman-teman yang punya alis lebih lebat. Tenang, berikut ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa melebatkan alis bagi wanita. Penasaran apa saja bahannya?

Minyak Rosemary

Minyak Rosemary

sumber: Hair Buddha

Minyak ini berasal dari daun rosemary yang berfungsi melembapkan folikel rambut. Folikel rambut yang kering menjadi penyebab rambut sulit tumbuh kembali. Nah, bahan ini cocok loh untuk merangsang pertumbuhan rambut pada alismu.

Untuk melebatkan alis wanita, kamu bisa mencampurkan minyak rosemary dengan minyak zaitun. Oleskan dan pijat perlahan pada alis kamu menggunakan jari. Lakukan menjelang kamu tidur dan bilaslah saat keesokan harinya.

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

sumber: Bimc Bali

Minyak kelapa dikenal punya banyak manfaat kebaikan bagi kulit. Namun, ternyata minyak kelapa juga bisa membantu melebatkan alis pada wanita loh. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa dapat membuat alis lebih tebal dan sehat.

Coba saja oles minyak kelapa ke alismu dengan menggunakan cotton bud. Gunakan rutin pada malam hari sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal. Esok paginya, kamu cukup bilas menggunakan air bersih sebelum mandi.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Utama Skin Care Kulit Sensitif, Lembut Dan Tidak Kering

Minyak Almond

Minyak Almond

sumber: Z-Company

Kandungan vitamin A, B, dan E yang ada pada minyak almond dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Jadi, kamu bisa nih menggunakan minyak almond untuk membuat alis kamu tampak lebih tebal dari biasanya.

Pijatkan minyak almond dengan gerakan memutar pada alismu. Jangan lupa membilasnya setelah selesai ya. Pastikan juga kamu tidak punya alergi terhadap bahan ini sebelum menggunakannya.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

sumber: The Daily Meal

Kalau bahan yang satu ini memang sudah lama dikenal punya banyak manfaat. Tidak jarang kalau kemudian minyak zaitun juga dipakai untuk melebatkan alis wanita. Kandungan vitamin A merangsang produksi sebum untuk pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E untuk menutrisi rambut.

Satu hingga dua tetes minyak zaitun sangat berkhaisat bagi alis. Langsung oleskan saja dan diamkan selama satu hingga dua jam. Kemudian bersihkan dengan face wash dan air agar benar-benar bersih.

Minyak Castor

Minyak Castor

sumber: First Cry

Minyak castor kaya akan protein, anti oksidan, serta vitamin yang menutrisi folikel rambut. Jadi, bahan ini punya khasiat bagus untuk alis rambutmu. Minyak ini berasal dari biji tanaman bernama castor.

Oleskan minyak castor secukupnya pada alismu dan cukup diamkan selama 30 menit. Setelah itu, langsung saja kamu bilas menggunakan air hangat. Gunakan setiap hari agar hasilnya lebih maksimal ya.

Baca Juga:  Lipstik Makeup Multifungsi, Apa Saja Kegunaannya?

Wah, ternyata melebatkan alis bagi wanita bisa dilakukan dengan perawatan alami begini ya. Gimana nih, kamu tertarik mencobanya di rumah?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply