Bahasa Cinta
Relationship

Bahasa Cinta Lebih Dari I Love You

Bahasa cinta, bukan hal rumit dan sulit dipahami. Bahkan ini akan sangat mengerti laki-laki, pasalnya kaum adam lebih sedikit bicara dan banyak melakukan aksinya. Ternyata ada banyak tanda cinta yang tak terucap oleh kata, kamu sebagai wanita harus peka dan mengerti. Pasalnya ada banyak pasangan yang melakukan hal tersebut dan terbukti hubungan bisa terjadi dengan harmonis.

Kamu tentu ingin punya pasangan setia hingga maut memisahkan, tapi terkadang wanita lebih banyak meminta dari pada mengerti. Cobalah untuk tahu dan bisa peka dengan apa yang dilakukan laki-laki, pasalnya ada banyak tanda cinta. Salah satunya seperti diungkapkan dalam buku The 5 Love Languages, karangan Dr. Gary Chapman.

Dalam buku tersebut menjabarkan bahasa cinta yang dilakukan pasanganmu, kebanyakan memang pria sulit mengatakan cinta dan sayang secara langsung. Sehingga lebih banyak menggunakan tindakan, dimana terkadang tetap menimbulkan rasa bingung, apakah dia mencintaimu atau sekadar hanya bersikap baik saja.

5 Bahasa Cinta Lebih Dari Sekadar I Love You

Mengerti Bahasa Cinta

Sumber : lifestyle.kompas.com

  1. Skinship

    Talk Less Do More, kebanyakan pria akan melakukan hal tersebut. Dimana lebih banyak melakukan skinship dari pada sekadar kata-kata manis. Inilah yang membedakan pria dan wanita, kamu tentu ingin sanjungan, kata cinta dan banyak perhatian manis. Tapi apakah semua sentuhan yang diberikan pasangan tidak memberikan makna lebih.

    Coba perhatikan lagi, saat dia menyentuh, menggenggam hingga mencium tanganmu, apa yang kamu rasakan. Pasti jantung akan berdetak lebih kencang, sulit bernapas hingga keinginan untuk tetap seperti ini saja. Hal normal, pasalnya kamu selalu ingin berdua dengan dia. Ini cara pria untuk memastikan, jika dia sayang padamu dan selalu nyaman didekatmu.

  2. Ucapan Menenangkan

    Bukan hanya kata I Love You saja yang membuat kamu terbang ke angkasa, bahasa cinta seperti ‘aku akan selalu ada untukmu’, ‘aku akan menjagamu’, ‘tenanglah, semua akan baik-baik saja’. Ini jauh lebih baik dan menenangkan nantinya, bahkan kamu merasa yakin jika dia akan menjaga dan melindungimu. Ini bukan sekadar omongan, melainkan pembuktian.

    Kamu akan melihat bagaimana dia akan mewujudkan janjinya, inilah yang membedakan pasanganmu dengan temanmu. Pasalnya, laki-laki yang menjadi pasangamu akan rela berkorban dirinya sendiri hanya untuk kepentinganmu, inilah yang tidak dilihat banyak wanita. Setiap perjuangan laki-laki terkadang hanya untuk kamu, sekalipun itu terlihat konyol.

  3. Selalu Memberi

    Memberi tidak hanya berupa barang, banyak pasangan yang membuat bahasa cinta dengan memberikan perhatian, kasih sayang bahkan waktunya yang berharga, ini tentu lebih dari sekadar uang bukan. Jangan biasakan memberi berarti mengeluarkan uang, cinta itu tidak ternilai dan semua orang tidak mau di nilai dengan uang.

    Pahami Bahasa Cinta

    Sumber : cnnindonesia.com

    Ada baiknya kamu memberikan sesuai yang dibutuhkan, bukan sekadar keinginan. Ini akan membuat pasangan jadi lebih tersentuh, misalkan sekarang ini kamu membutuhkan sesuatu untuk menulis, buku sketsa akan lebih mengena dari pada memberikan laptop. Memang fungsinya sama, tapi coba berikan seperti yang dibutuhkan.

  4. Quality Time

    Hal yang tidak terpikirkan banyak orang, namun bahasa cinta yang paling berkualitas. Kamu harus memberikan waktumu, karena semua orang tidak bisa mengembalikan waktu. Inilah waktunya pembuktian, jika kamu menganggap pasangan jadi prioritas utama. Sesibuk apapun, cobalah untuk meluangkan waktumu.

    Baca juga :Keberuntungan Punya Pasangan Seumuran 

    Ini akan jadi sebuah kebiasaan, meskipun awalnya akan sulit. Tapi, cobalah untuk tetap memberikan perhatian, meskipun pasangan cuek, tapi laki-laki jika sudah ketergantungan maka akan sulit melupakan begitu saja. Seperti kebiasaan mengingatkan untuk makan, istirahat atau beribadah. Saat tidak ada pesan singkat darimu, dia akan mencarimu.

  5. Pembuktian Cinta

    Saat kamu cinta dan sayang pada pasangan, tidak hanya memberikan kata cinta, melainkan pembuktian cinta. Ini akan memperlihatkan seberapa sayang dirimu dan biasanya jadi bahasa cinta yang banyak dilakukan pria, sehingga tidak ada lagi keraguan bagi wanita. Bahkan bisa jadi, kamu akan tersentuh dengan setiap pembuktian yang diberikan.

    Misalkan, orang tuamu tidak terlalu menyukai pasanganmu sekarang, tapi dia tetap bertahan dengan membuktikan jika dia merupakan pendamping yang tepat. Lambat laun orang tua pasti akan luluh, asalkan tidak melanggar agama, norma dan hukum. Ini hanya masalah waktu dan perasaan saja, cobalah bertahan untuk mendapatkan restunya.

Baca Juga:  4 Alasan Kenapa Pamer Kemesraan di Media Sosial Tidak Perlu Dilakukan

Ada banyak sekali bahasa cinta yang diberikan pria namun tidak dipahami wanita, cobalah sebagai kaum hawa jangan hanya ingin dimengerti, cobalah untuk mengerti. Pengertian yang dibutuhkan pria, dimana pembuktian cinta bukan sekadar I Love You, namun memastikan kamu akan baik-baik saja saat bersamanya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply