Mitos atau Fakta: Bekerja sesuai Passion Selalu Menyenangkan?
Inspiration

Mitos atau Fakta: Bekerja sesuai Passion Selalu Menyenangkan?

Bekerja sesuai passion dianggap sebagai kenikmatan sendiri bagi sebagian besar orang. Bisa mendapat gaji dari apa yang disukai memang sebuah kelebihan. Namun, benarkah mengikuti jalan seturut passion selalu menyenangkan?

Beberapa wanita ingin bisa bekerja sesuai passion untuk mendapatkan work life balance. Padahal, perihal passion tidaklah semudah yang dibayangkan loh. Cermati dulu ulasan berikut ini sebelum kamu yakin ingin meninggalkan kariermu sekarang demi passion.

Menyukai Pekerjaan Saja Tidak Cukup

Menyukai Pekerjaan Saja Tidak Cukup

sumber: Pexels

Pahamilah bahwa bekerja sesuai passion tidak serta membuat seseorang nyaman dalam berkarier. Memiliki passion dan menyukainya tentu tidaklah cukup untuk meniti karier. Ada hal lain yang lebih besar dari itu, yaitu kerja keras.

Jangan biasakan melihat hasil atau kesuksesan seseorang saja, tapi lihat juga kerja kerasnya. Meski berkarier seturut passion, tetap saja butuh kerja keras dan keuletan tersendiri. Kamu tentu bisa bayangkan betapa tertatihnya mereka yang sukses meniti karier dari titik nol bukan?

Tanggung Jawab pada Pekerjaan

Tanggung Jawab pada Pekerjaan

sumber: Pexels

Kalau orang yang bekerja sesuai passion terlihat selalu bahagia, maka bisa dipastikan dia punya tanggung jawab tinggi pada pekerjaannya. Entah passion atau bukan, kunci untuk bisa bahagia saat bekerja adalah menyadari dan melakukan tanggung jawab dengan tulus. Tanpa tanggung jawab, sia-sia saja punya karier yang sejalan dengan passion.

Tidak perlu iri kalau kariermu sekarang jauh dari passion, latih saja dulu tanggung jawabmu dalam bekerja. Jika kamu sudah mampu bertanggung jawab di pekerjaan sekarang, percayalah suatu saat nanti kamu bisa menikmati pekerjaan yang sejalan dengan passion.

Passion Bisa Datang dari Pekerjaan Sekarang

Passion Bisa Datang dari Pekerjaan Sekarang

sumber: Pexels

Tahukah kamu kalau passion tidak melulu harus sesuatu yang kamu sukai? Banyak orang menemukan passion-nya justru dari pekerjaan yang tengah dilakukan loh. Kecintaan dan ketulusan akan pekerjaan dapat menumbuhkan passion tanpa kamu sadari.

Baca Juga:  5 Kesulitan Terberat Untuk Wanita Merintis Karir Di Usia 20 Tahunan

Saat kamu merasa tidak punya passion apa pun, kenapa tidak mencoba menekuni profesi sekarang? Andai kamu bersungguh-sungguh pada karier sekarang, passion dengan sendirinya dapat muncul kok. Jadi, buat apa susah-susah mencari passion kalau sudah kamu temukan meski tak disadari?

Semua Butuh Proses

Semua Butuh Proses

sumber: Pexels

Ingat, passion tidak serta muncul dan langsung membuahkan kesuksesan. Ada proses belajar di sepanjang perjalananmu menemukan dan menjalani passion. Tidak usah buru-buru kebelet ingin bekerja sesuai passion ya.

Belum tentu loh wanita karier yang berkarier seturut passion dapat memperoleh work life balance. Bukan tidak mungkin pula waktumu justru akan habis untuk bekerja. Yang paling penting adalah siapkan mental dan hatimu terlebih dahulu agar bisa lebih mantap menjalani karier baru.

Nah, ternyata bekerja sesuai passion pun tidak semudah yang dibayangkan bukan? Semoga kamu bisa lebih belajar menghargai dan menikmati pekerjaan sekarang ya, entah itu passion atau bukan.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply