Inspiration

Belajar Bisnis Online Dari Melly Lydea, Pebisnis Sukses Platfrom Online Shop

Perkembangan dunia digital memang memberikan dampak besar pada dunia, dimana ada yang memanfaatkan dengan baik dan menghasilkan keuntungan besar. Bisnis online kini tengah mengurita, dimana pengelolaan bisnis yang mudah, murah dan menghasilkan keuntungan lebih besar. Selain itu, Anda juga bisa menekan pengeluaran semaksimal mungkin.

Kali ini yang akan bercerita pengalaman suksesnya seorang wanita dari Bandung, Melly Lydea. Pembinis online ini sukses mengembangkan kerajaan bisnis sendiri berbasis online. Bahkan membuat langkah berani tidak melamar pekerjaan di perusahaan atau pemerintahan, malahan memilih untuk menekuni bisnis di bidang gadget.

melly lydea bisnis online

Sumber : vemale.com

Jangan salah, teknologi kini sedang mengalami perubahan pesat, bahkan semua orang di minta untuk melek internet. Mengawali bisnis tanpa modal, hingga akhirnya mendapatkan investor di usia 25 tahun. Terbilang cukup muda bukan, inilah kemampuan anak milenial saat ini. Bukan mereka yang sok bergaya, melainkan yang memilih bekerja dengan otak bukan lagi otot.

Awal Mula Menekuni Bisnis Online

Awalnya Melly (sapaan akrabnya) hanya menjadi reseller yaitu menjual kembali langsung pada konsumen, dirinya menjadi reseller untuk semua barang gadget. Awalnya hanya kecil, karena terbentur modal. Ini sebelum mendapatkan investor, setelah ada yang menanamkan modal, baru berani menjual gadget lebih beragam lagi.

Bahkan tidak ragu untuk menggandeng mitra bisnis online yang sudah terlebih dahulu besar, Bukalapak. Dimana mengaku mendapatkan banyak ilmu, teman dan komunitas baru yang memiliki nilai positif. Tidak jarang juga berbagi susah senang bersama, mulai dari merintis hingga besar hingga sekarang. Diakuinya, adanya komunitas membuat semua orang meningkat, pasalnya keahlian akan dibagikan, ini tidak akan membuat Anda rugi, malahan semakin berkembang pesat.

Melly bahkan tidak ragu mengatakan jika komunitas dalam website jual beli online tersebut bisa jadi guru tersendiri, bukan dari mengenyam pendidikan formal, namun guru akan pengalaman beragam. Sehingga bisa mengikuti kesuksesan dan menghindari mengalami kerugian, beberapa pebisnis online juga mengaku pernah di tipu.

Baca juga : Rahasia Sisi Asih, Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Profesional

Kenapa Memilih Bisnis Online?

Ketika ditanyakan lebih lanjut, kenapa Melly memilih bisnis online. Masih ada banyak bisnis lainnya yang menjanjikan, namun Melly memang pintar mengambil peluang dengan melihat perkembangan teknologi. Bayangkan saja, jika kini semua orang menggunakan smartphone, dimana memberikan banyak kemudahan.

Pasti tidak akan ada lagi yang membeli barang harus bersusah payah datang ke tokonya, jika bisa langsung mendapatkan barang tersebut dari smartphone, bahkan harganya jauh lebih murah. Karena membeli di toko harus membayar pajak dan lain sebagainya, sistem online belum menerapkan hal tersebut sehingga di nilai lebih menguntungkan.

Melly juga menambahkan, dirinya memulai bisnis online ini tidak mengeluarkan modal sama sekali. Bahkan untuk memasarkan barang, hanya menggunakan iklan dari media sosial, cepat, mudah dan mengundang banyak pembeli. Bahkan ini datang dari seluruh Indonesia, Anda bisa dikenal dengan cepat, tanpa harus membuat iklan di televisi.

memulai bisnis online

Sumber : kerjayuk.com

Selain itu, Melly juga melihat persaingan di penjualan online lebih sehat, dimana tidak perlu memusuhi pedagang online lainnya, bahkan bisa jadi mitra yang saling berbagi. Misalkan sedang mencari barang A, tidak ada ditempatnya, maka bisa direkomendasikan di tempat temannya. Ini tentu memberikan kesan persaingan sehat, bahkan semua bisa berkembang bersama.

Tips Untuk Memulai Bisnis Online

Melly yang kini sudah punya dua akun bisnis online berkahjaya67_ dank us_group ini bahkan sudah berkembang pesat, tidak ragu membagikan apa resep suksesnya hingga seperti sekarang ini. Kuncinya hanya berani mencoba, inilah yang tidak dimiliki semua orang. Jangan lihat risikonya, malahan semakin besar risikonya maka semakin besar juga keuntungan yang akan didapatkan.

Selain itu, Melly juga menambahkan jika anak muda itu pintar dalam mencari peluang bisnis, jadikan tren sebagai acuan apa yang akan disukai konsumsi nantinya. Misalkan sedang disukai satu model pakaian, usahakan punya barang dagangan tersebut. Jika menekuni bisnis seperti dirinya, maka teknologi terbaru jadi incaran semua orang.

Gadget paling bagus dengan harga murah, inilah yang diinginkan semua konsumen. Bahkan untuk produk baru akan lebih cepat sold out, kekuatan sosial media juga jangan diremehkan untuk mendapatkan banyak konsumen baru. Selain itu, coba bergabung dengan komunitas dan saling berbagi.

Anda bisa mendapatkan banyak ide bisnis online terbaru, pasalnya komunitas akan berbagi semuanya. Anda tidak akan rugi, misalkan membagikan pengalaman kurang menyenangkan atau keberhasilan dalam penjualan. Semua saling berbagai dan berkembang bersama, ini akan mendapatkan keuntungan besar bukan salah satu menjadi penguasa.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply