Street Food
Travel

Berburu Street Food Enak? Datangi 5 Kota Ini!

Wisata kuliner memang yang paling dinantikan saat kamu datang ke tempat baru, apalagi jika mengunjungi negara lain. Ini waktunya untuk berburu kuliner, ada banyak tempat rekomendasi menarik. Salah satunya street food, ini memang makanan yang dijual di jalan atau kedai semi permanen, tapi soal rasa tidak perlu lagi diragukan kelezatannya.

Beberapa kota bahkan membuat satu lokasi tersendiri yang menjajakan hampir semua menu makanan khas kaki lima, harganya sudah jelas bersahabat dan kamu bisa icip icip banyak makanan sekaligus, tanpa harus kenyang. Kebanyakan memang makanan kaki lima di jual dengan porsi kecil, sengaja supaya kamu nambah menu lainnya.

Jika kamu punya cuti tahunan yang belum digunakan, ada banyak memulai wisata kuliner dari street food di seluruh dunia. Ada beberapa referensi negara kok yang bisa jadi tujuan utama, kamu nggak bakalan nyesel, malahan merasa kurang beruntung karena baru tahu sekarang, kenapa tidak dilakukan jauh hari sebelumnya.

5 Negara Dengan Wisata Kuliner Khas Street Food Terbaik

Rekomendasi Street Food

Sumber : eatdrinktravel.com

  1. Mumbai, India

    Bukan hanya terkenal dengan Bollywood yang menampilkan film drama musikal, namun kamu harus mencicipi banyak sekali menu street food yang dijamin menggoyang lidah. Tenang saja, makanan khas India tidak jauh berbeda, pasalnya menggunakan menu rempah melimpah, namun rasanya bisa dibilang lebih nendang karena jauh lebih kuat.

    Ada banyak makanan yang wajib kamu coba, seperti vada pavs, chaat dan kebab Mumbai. Ini yang menjadi master pieces, jika biasanya kebab identik dengan kuliner khas timur tengah, kamu bisa mencoba kebab india yang menggunakan daging kambing. Rasanya jauh lebih kuat dan konon katanya bisa meningkatkan vitalitas pria.

  2. Jalan Alor, Malaysia

    Berada di Kuala Lumpur yang sangat dengan Indonesia, bahkan kamu hanya perlu terbang kurang lebih satu jam untuk Malaysia dari Jakarta. Kamu tidak perlu mengajukan cuti tahunan, cukup berangkat jumat malam dan pulang lagi pada minggu sore, kamu sudah bisa eksplore Malaysia, bahkan Singapura yang menempel di bagian ujungnya.

    Jika kamu datang ke Jalan Alor, sudah pasti disambut dengan makanan khas melayu yang sudah jelas rasanya enak, rempah melimpah dan harganya super bersahabat. Kamu bahkan bisa memilih porsi kecil yang harganya tentu lebih murah, tapi bisa mencicipi menu lainnya. Ini tentu lebih menguntungkan bukan, dari pada hanya mencoba satu jenis makanan saja.

  3. Saigon, Vietnam

    Masih berada di sekitaran Asia, kali ini agak ke timur, kamu harus berkunjung ke Vietnam. Pasalnya punya street food dengan harga terjangkau, bahkan dengan makanan super murah di Asia. Apalagi stand makanan akan buka di malam hari dengan adanya hiburan malam, bisa jadi di sekitaran pusat hiburan malam atau swalayan besar, bisa belanja sekaligus icip icip bukan.

    Street Food Terbaik

    Sumber : sushiatx.blogspot.com

    Jangan kaget jika menemukan menu makanan yang cukup ektrem, namun ini sudah biasa dan di konsumsi masyarakat Vietnam. Tenang saja, kantong kamu tidak akan jebol hanya untuk memuaskan keinginan untuk makan semua makanan yang tersedia. Harganya super murah, super enak dan porsinya cukup untuk satu orang.

  4. Chinatown, Thailand

    Terletak di Bangkok yang menjadi ibukota Thailand, kamu bisa langsung datang di street food yang ada di Chinatown. Hanya namanya saja, pasalnya tidak semua menyediakan menu Chinese. Sehingga kamu yang beragama muslim atau hanya ingin makanan halal, sudah jelas tersedia. Bahkan akan petunjuk penggunaan daging.

    Baca juga :5 Destinasi Wisata Romantis Dalam Negeri 

    Hampir sama seperti Vietnam, di Thailand kamu akan menemukan banyak menu makanan baru yang terbilang aneh dan tidak lazim. Tapi kurang afdol rasanya, jika datang kemari untuk mencicipinya. Sebaiknya kamu mencoba salah satunya, jika memang perut dan lidah tidak bersahabat. Untuk kamu yang berani, coba cicipi beberapa makanan aneh yang hanya ada di Thailand.

  5. Fokuoka, Jepang

    Bukan hanya terkenal sebagai negara tirai bambu, negara paling timur atau macan Asia. Jepang punya wisata kuliner yang terbilang sangat bagus dan super lengkap. Bahkan bisa dibilang saat kamu datang ke Fokuoka, inilah street food terbaik di dunia, pasalnya akan menemukan hampir semua makanan, terlebih lagi seafood yag masih sangat segar.

    Bahkan beberapa ikan masih dalam kondisi hidup dan langsung di masak, bayangkan saja kesegaran yang ditawarkan. Belum lagi, makanan Jepang terbukti sehat, tanpa banyak bumbu tambahan dan selalu memberikan makanan segar. Jika kurang suka menu mentah ala Jepang, kamu bisa mencoba ramen, takoyaki hingga sake yang jadi minuman khas Jepang, namun bisa memabukkan dengan minum terlalu banyak.

Kamu tidak perlu pergi jauh ke ujung dunia untuk menemukan street food terbaik di dunia, cukup datang saja ke beberapa negara asia. Jepang misalnya, ada banyak makanan segar, terutama seafood yang sangat enak. Harganya super murah dengan porsi cukup, namanya juga kaki lima. Tapi masalah rasa, bintang lima pastinya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply