Inspiration Relationship

4 Tips Bersahabat dengan Laki-Laki Bisa Nyaman Tanpa Baper

Bersahabat dengan laki-laki rasanya sudah makin lumrah dilakukan oleh para wanita di masa sekarang. Perbedaan gender rasanya tidak memunculkan kecanggunggan bagi wanita dan laki-laki untuk berteman dekat. Sayangnya, ada beberapa wanita yang justru menjadi mudah baper saat punya teman laki-laki nih.

Bagaimana caranya agar tetap nyaman bersahabat dengan laki-laki? Simak cara mudah ini agar kamu tidak baper dan terjebak di friend zone ya!

Pahami “Batasan” Keakraban

Pahami "Batasan" Keakraban

sumber: Pexels

Boleh saja kamu punya teman laki-laki sejak kecil, bangku SMA, atau pun kuliah dan tetap dekat hingga sekarang. Hanya saja, buatlah batasan-batasan jelas mengenai pertemanan kalian. Bagaimana pun juga, wanita dan laki-laki yang berteman tetap menimbulkan potensi jatuh cinta.

Jika kamu merasa nyaman dengan pertemanan saja, maka berikan gambaran yang jelas agar temanmu mengerti. Misalnya, kapan kalian bisa menonton bersama, hangout bareng, hingga hal-hal apa saja yang boleh diceritakan. Ingat, kamu harus menjaga perasaan pasanganmu juga kalau punya teman laki-laki ya.

Bijak Menjadi Tempat Bercerita

Bijak Menjadi Tempat Bercerita

sumber: Pexels

Laki-laki cenderung menyimpan masalahnya sendiri daripada berbagi ke temannya. Hal ini tentu berbeda kita sebagai wanita bukan? Oleh sebab itu, pandailah bersikap bijak saat sahabatmu memutuskan menceritakan suatu masalah kepadamu.

Baca Juga:  5 Hal Yang Disyukuri Wanita Setelah Putus

Baginya, kamu adalah sosok yang paling bisa dipercaya, setidaknya untuk membantu meringankan bebannya. Jadi, jangan asal-asalan menanggapi curhatan sahabat laki-laki ya. Meski terkesan kuat, pada dasarnya laki-laki juga butuh bercerita dan didengarkan.

Mengenal Pasangan Teman Laki-Lakimu dengan Baik

Mengenal Pasangan Teman Laki-Lakimu dengan Baik

sumber: Pexels

Tantangan terbesar dalam bersahabat dengan laki-laki adalah tetap menjaga hubungan baik dengan pasangannya. Tahu kan kalau pertemanan lawan jenis itu sangat rentan menimbulkan kecemburuan bagi pasangan temanmu? Maka dari itu, jalinlah hubungan yang baik dengan pacar dari sahabatmu tersebut.

Jika hubungan baik sudah terjalin, rasa cemburu pun bisa diminimalisasi. Setidaknya pacar dari sahabatmu sudah bisa mengenal dan memercayai kamu sepenuhnya. Kamu pun bisa nyaman deh bersahabat dengan teman laki-lakimu.

Butuh Komitmen agar Tidak Sama-Sama Tidak Baper

Butuh Komitmen agar Tidak Sama-Sama Tidak Baper

sumber: Pexels

Sekali lagi, hubungan pertemanan lawan jenis sangat rentan menumbuhkan cinta. Biasanya sih setidaknya salah satu pihak akan jatuh cinta terlebih dahulu. Andai kamu menganggap pertemanan jauh lebih berharga dari cinta, sebisa mungkin buat komitmen untuk berteman.

Pastikan komitmen ini juga dipahami oleh sahabatmu agar sewaktu-waktu tidak ada yang mudah baper. Tanpa komitmen jelas, bisa-bisa hubungan pertemanan ini pun bisa mudah berubah menjadi cinta. Semuanya tergantung pada cara kamu dan sahabatmu ingin membangun hubungan seperti apa.

Baca Juga:  4 Tanda Teman Dekat Jatuh Cinta Padamu

Sejauh ini, ada kok wanita yang masih mampu bersahabat dengan laki-laki hingga sudah berkeluarga. Bahkan, pertemanan ini makin erat saat sama-sama sudah memiliki anak. Nah, apakah kamu sanggup melakukannya?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply