Makeup

Bibir Hitam Mau Pakai Lipstik Nude, Siasati Pakai Cara Ini

Tren makeup natural dan terlihat flawless memang tidak bisa lepas dari lipstik nude, ini membuat penggunanya seperti tidak menggunakan lipstik namun tidak terlihat pucat. Inilah rahasia di balik kecantikan alami, namun sering kali bibir hitam sulit mengaplikasikan warna nude, pasalnya akan tenggelam dan tidak terlihat.

Penggunaan lipstik matte memang tidak begitu di sukai, alasannya membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Sedangkan lipstik normal, sulit mendapatkan warna nude, jika dasar warna bibir memang sudah hitam. Tapi tidak ada hal mustahil dalam makeup, inilah rahasia makeup MUA yang bisa menonjolkan nude di bibir gelap.

Ada baiknya mengikuti cara penggunaan lipstik nude dari Boldsky, pasalnya memberikan bocoran aplikasi warna nude meskipun punya masalah dasar bibir gelap. Sehingga tampilan akan terlihat flawless, jauh lebih berkelas dan memberikan warna nude sebenarnya. Ini tidak akan kontras dengan warna hitam yang terlihat di tepi bibir, coba ikuti caranya.

4 Cara Aplikasi Lipstik Nude pada Bibir Gelap

tips penggunaan lipstik nude

Sumber : costmart.ru

  1. Berikan Eksfoliasi Bibir

    Menghilangkan efek bibir menghitam harus dilakukan dengan memberikan kotoran di bibir, eksfoliasi bibir harus dilakukan secara rutin, tujuannya membuat dasar bibir menjadi lebih lembut dan tidak akan pecah-pecah dengan aplikasi lipstik nantinya. Selain itu, ini akan memberikan kebaikan saat penggunaan lipstik, dimana menjadi lebih tahan lama.

    Bibir juga tidak akan mengalami pecah-pecah hingga terkelupas hingga berdarah, kebanyakan wanita suka gatal untuk mengelupas bibir yang pecah-pecah, inilah yang membuat bibir semakin menghitam. Eksfoliasi paling bagus dilakukan sebelum tidur, bisa menggunakan bahan alami seperti gula atau petroleum jelly. Gosokkan secara perlahan seperti aplikasi pelembap dan biarkan mengering sendiri.

  2. Gunakan Primer Khusus Bibir

    Bukan hanya wajah yang membutuhkan primer agar memberikan dasar makeup sempurna, saat aplikasi lipstik nude pada bibir gelap, sebaiknya menggunakan primer. Ini bukan primer untuk wajah, melainkan khusus untuk bibir, sehingga mengurangi efek gelap dan membuat bibir menjadi lebih lembap, hampir seperti eksfoliasi bibir.

    lipstik nude

    Sumber : birchbox.com

    Gunakan primer secara menyeluruh, pijat perlahan kurang lebih satu menit dan biarkan mengering. Ini akan membuat lipstik bisa menempel dengan sempurna tanpa terpengaruh warna dasar bibir, selain itu bisa melembapkan bibir sepanjang hari, cocok sebagai makeup harinya. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan lip liner untuk memberikan efek lebih terlihat jelas warna nude pada bibir.

  3. Gunakan Warna Nude Paling Cocok

    Bukan hanya memperhatikan dasar untuk bibir, sebaiknya memilih shade lipstik nude yang paling cocok. Sesuaikan dengan warna kulit sekitar bibir, ada rahasia kecil dari makeup MUA. Gunakan warna nude yang lebih gelap dari warna asli bibir, sehingga hasilnya tidak akan berubah, bahkan tahan hingga 8 jam ke depan.

    Baca juga : Trik Makeup Rapi, Hasil Flawless Tanpa Lama

    Untuk pemilik bibir gelap, sebaiknya gunakan warna nude ke arah cokelat atau maroon, sehingga warna lipstik nude tidak akan tenggelam. Lain halnya untuk pemilik bibir kuning langsat, disarankan menggunakan lipstik warna soft pink atau peach, ini akan memberikan efek terlihat lebih segar dan muda secara alami.

  4. Penggunaan Makeup Seimbang

    Makeup itu diciptakan untuk membuat wanita jadi lebih cantik, namun tidak semua produk harus di aplikasikan untuk wajah. Apalagi saat penggunaan lipstik nude, salah besar jika digunakan secara menyeluruh, ini akan menimbulkan efek negatif, pasalnya terlihat pucat. Sebaiknya di seimbangkan dengan penggunaan makeup lainnya.

    Misalkan permainan makeup mata, gunakan blush on lebih terang sehingga perhatian bisa terpecahkan. Bisa membuat smokey eye untuk acara resmi atau bersifat terbuka, ini memang memberikan efek terlihat dramatis di balik penampilan elegan yang diinginkan banyak wanita. Sebaiknya saat penggunaan lipstik warna netral, tidak membuat makeup flawless yang terlalu alami, sehingga hasil akhir tidak terlihat pucat.

Tutorial Lipstik Nude

Memang paling bagus dan banyak digunakan sekarang ini, lipstik nude. Tapi jangan salah aplikasinya, kebanyakan wanita jadi terlihat lebih pucat, apalagi pemilik bibir gelap. Sebaiknya memberikan langkah perawatan dengan skin care khusus bibir, agar tidak menimbulkan efek kering dan pecah-pecah nantinya, terlebih jika makeup harus tetap on selama beberapa jam ke depan.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply