Black Skirt Bikin Kaku? Coba 5 Tips Mix ‘n Mach Baru Agar Lebih Stylish

Padu padan fashion memang tidak ada habisnya, jika Anda masih menggunakan black skirt hanya untuk acar resmi, ini salah besar. Pasalnya item fashion yang wajib ada di semua lemari cewek di dunia ini bisa digunakan kapan saja, mulai dari kasual sehari-hari, semi formal untuk ke kampus hingga kantor. Bahkah saat dituntut tampil formal.

Model rok hitam juga semakin beragam, ini membuat Anda semakin pandai mix ‘n match dengan item fashion lainnya bukan. Bahkan hampir semua item fashion di lemari pakaian bisa digunakan dengan rok hitam, tergantung juga model yang Anda pilih. Namun hasil akhirnya tetap sama, membuat Anda terlihat lebih anggun.

Kenapa tidak mencoba untuk memadu padankanskirt hitam yang sudah menumpuk di lemari dengan pakaian dan aksesori lainnya, ini akan jadi hal seru dan mulai keluar dari zona nyaman. Tidak ada salahnya membuat perubahan bukan, sehingga bisa mengejutkan banyak orang. Apalagi teman dekat yang setiap harinya melihat style pakaian Anda.

6 Rekomendasi Mix n Match Black Skirt

black skirt
Sumber : bulletbluesca.com
  1. Look All Black, Why Not!

    look oh Black
    Sumber : culturacolectiva.com

    Bagi Anda yang ingin menyembunyikan bagian tubuh tertentu, biasanya paha atau pinggang yang over size. Bisa menghilangkan ini dengan menggunakan warna hitam, karena sukses membuat ilusi over menjadi terlihat lebih ramping. Ini sudah menjadi resep rahasia semua orang, jadi tampil all black jadi pilihan tepat.

    Jangan takut salah kostum, Anda akan tetap menarik. Coba padukan rok hitam pendek dengan atasan hitam dan tambahan blazer. Gunakan juga aksesori serupa, bisa juga membawa tas jinjing dengan warna serupa. Tampilan sempurna dengan menambahkan high heels dengan warna senada, Anda akan jadi lady killer yang menyita perhatian semua orang.

  2. Skirt Black For Casual

    Skirt Black For Casual
    Sumber : fashionjackson.com

    Mari buktikan jika rok hitam bukan hanya untuk acara formal, coba padukan dengan kaos warna netral seperti putih. Tampilan monokrom ini sedang digemari anak muda, dimana memberikan penampilan simpel, sederhana namun tetap menarik perhatian semua orang. Cocok saat sedang mati gaya atau ingin berada di acara santai namun tetap terlihat rapi.

    Coba padukan dengan oversize sunglasses dengan warna hitam, ini akan menghilangkan kantung mata akibat begadang semalam. Bahkan terlihat ready di pagi hari, meskipun Anda belum sadar sepenuhnya. Gunakan wedges atau high heels, ini akan membuat tampilan hangout yang rapi namun tidak terlihat kaku, Anda akan tampil berkelas.

  3. Skirt Black With Denim

    skirt black with denim
    Sumber : kapanlagi.com

    Satu lagi OOTD rok hitam yang bisa membuat Anda terlihat santai namun rapi, coba padukan dengan denim. Dua hal yang sangat berbeda, dimana rok hitam biasanya terbuat dari kain, sehingga memberikan kesan rapi. Sedangkan denim, banyak digunakan anak muda agar terlihat lebih santai, namun perpaduan keduanya tetap menarik.

    Baca juga : 7 Item Fashion Warna Camel Dapat Menampilkan Kesan Elegan

    Coba gunakan denim sebagai luaran dengan tetap menambahkan kemeja warna putih, ini bisa jadi OOTD ke kantor yang keren tanpa kaku. Setelah pulang kantor tidak langsung ke rumah, hangout dulu juga tidak salah tanpa harus melepaskan denim. Coba tambahkan topi vendora, ini akan membuat penampilan menjadi lebih santai.

  4. OOTD Black For Formal

    OOTD Black For Formal
    Sumber : mahmure.hurriyet.com.tr

    Datang ke acara resmi seperti seminar atau workshop, memang lebih sopan menggunakan skirt hitam panjang hingga mata kaki. Coba padukan jaket dari bahan kulit, sehingga Anda tetap terlihat maskulin. Namun di dalam jaket gunakan kemeja agar tetap terlihat rapi, ini OOTD rapi yang cocok di musim dingin sehingga tubuh tetap hangat.

    Mau tampilan yang berbeda, coba gunakan topi untuk menutupi kepala sekaligus menjaga bentuk rambut. Gunakan tas selempang ukuran sedang dan high heels, maka sudah siap untuk datang ke acara formal. Pasangan Anda tidak akan menduga penampilan ini, bahkan memuji Anda bisa tampil rapi dan santai sekaligus.

  5. Skirt With Sweater

    skirt with sweater
    Sumber : therobinsonstyle.com

    Jika Anda menganggap jika long black skirt hanya untuk acara formal, ini salah besar. Coba kombinasikan dengan sweater, maka bisa digunakan sebagai OOTD harian yang terlihat santai namun tetap formal. Coba pilih rok hitam yang panjang hingga di bawah lutut, sehingga bisa menampilkan kesan anggun dan lebih feminin.

    Padukan dengan sweater abu-abuh yang terlihat netral namun tetap bisa menarik perhatian, tambahan kacamata hitam akan jadi OOTD siang hari yang menarik, apalagi jka Anda berjalan di trotoar pertokoan. Jangan lupa gunakan high heels dengan warna hitam, ini akan memberikan ilusi kaki lebih jenjang tanpa terlihat kaku.

  6. Style Formal With Necklace

    style formal with necklace
    Sumber : pinterest.cl

    Bekerja di kantor menuntut Anda tampil profesional dan selalu ready, maka dari itu OOTD black skirt jadi pilihan utama, karena dengan mudah dipadukan dengan fashion lainnya. Misalkan rok hitam di atas lutut ini, di kombinasikan dengan blus warna hijau zamrud sehingga memberikan kesan segar.

    Jika tidak ingin terlalu polos karena tidak terdapat motif apapun, bisa gunakan kalung yang agak besar. Tidak perlu dari logam mulia, namun bisa membuat ilusi leher lebih jenjang. Ini bahkan membuat Anda lebih feminin, saat harus keluar ruangan bisa menggunakan kacamata hitam dan tetap menggunakan high heels hitam 12 sentimeter andalan.

Sudah jelas bukan, jika black skirt bukan hanya untuk acara formal. Cobalah padukan dengan item fashion yang ada di lemari. Ini akan membuat Anda menjadi lebih kasual, santai dan terlihat lebih muda. Jangan ragu untuk memadukan style berbeda, namun pastikan tidak terlalu nabrak karena rok hitam memang tercipta untuk tampilan rapi.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Black Skirt Bikin Kaku? Coba 5 Tips Mix ‘n Mach Baru Agar Lebih Stylish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *