Makeup

Bongkar Rahasia Cantik Wajah Flawless Wanita Jepang

Semua wanita dengan caranya masing-masing, bahkan setiap negara punya cerita perempuan dan kecantikan alaminya. Begitu punya wanita Jepang yang terkenal dengan kecantikan dan awet mudanya, bahkan wajah flawless dan tidak termakan usia. Terbukti, wanita Jepang lebih memilih menggunakan bahan alami untuk merawat wajah.

Hal ini membuat banyak wanita di dunia bertanya-tanya, bagaimana caranya membuatwajah mulus tanpa celah hingga usia 40 tahun. Bahkan tanpa menggunakan perawatan wajah berlebih, hanya bahan alami saja. Apakah ini karena iklim dan cuaca Jepang yang mendukung atau bisa jadi kemahiran dalam merawat wajah.

Bukan hanya satu, terbukti banyak wanita jepang memiliki kecantikan wajah flawless atau banyak dikenal dengan cantik alami. Dimana tidak terlalu banyak menggunakan makeup, namun bisa terlihat mulus. Penasaran ingin tahu, ternyata ada rahasianya dan bisa bikin wanita awet muda. Coba ikuti kiatnya, supaya tetap cantik hingga usia senja.

3 Rahasia Wajah Flawless Wanita Jepang

wajah flawless seperti wanita jepang

Sumber : travel.tribunnews.com

  1. Green Tea

    Hampir semua masyarakat Asia suka minum teh setiap pagi hari, ini bukan hanya sekadar minuman namun sudah menjadi rutinitas hari, jika di Indonesia masih menggunakan teh cokelat atau berwarna gelap. Wanita Jepang lebih banyak menggunakan teh hijau atau green tea, karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kulit.

    Pasalnya banyak mengandung vitamin E alami yang sangat bagus untuk kulit, bukan itu saja kandungan antioksidan yang membuat penunaan dini seperti terhenti, bahkan wajah akan terlihat sama seperti berhenti di usia belasan tahun. Ternyata bukan hanya di minum, banyak makanan dengan kandungan teh hijau yang bisa menginfusi manfaatnya.

    Green tea diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti kue basah, minuman ringan hingga snack, tanpa tambahan bahan pengawet, sehingga bisa di konsumsi setiap harinya. Maka jangan heran, jika wajah wanita Jepang selalu terlihat berkilau, mulus, menawan dan sehat di usia yang terbilang tidak muda lagi, bahkan tanpa menggunakan banyak perawatan wajah.

  2. Rutin Hidrasi Kulit

    Ternyata kunci sehat dan wajah flawless wanita Jepang, selalu melakukan hidrasi kulit secara rutin. Dimana dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang sel kulit baru lebih cepat dari normal, hal ini akan membuat kulit terasa lembap alami dengan lebih banyak konsumsi cairan yang dibutuhkan kulit. Jangan heran, jika tidak menemukan masalah wajah.

    Bukan hanya memperbaiki kualitas air, namun menambah frekuensi konsumsi air sehat dan segar. Pasalnya mengambil mata air langsung dari Gunung, mengingat ada banyak pegunungan aktif yang memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu, rajin membersihkan wajah secara alami juga efektif mencegah dehidrasi kulit.

    rahasia wajah flawless wanita jepang

    Sumber : historyplex.com

    Menghindrasi kulit bukan hanya dari dalam, melainkan memberikan nutrisi dari luar. Misalkan, rajin memberikan hydration lotion, ini biasanya terbuat dari bahan alami yang dibuat sendiri, sehingga tidak ada tambahan bahan kimia. Ini efektif melembapkan kulit, memperbaiki sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit mati. Inilah rahasia wajah flawless wanita Jepang, bahkan terlihat seperti gadis meskipun usianya sudah menjelang 40 tahun.

  3. Maksimalkan Penggunaan Sunscreen

    Tabir surya jadi salah satu skin care yang jadi rahasia wajah flawless wanita Jepang, hal ini karena sunscreen bisa memberikan perlindungan sekaligus menyehatkan kulit. Suncreen tidak pernah terlewatkan setiap harinya, bahkan jika tidak sedang ingin keluar rumah dalam jangka waktu lama, ini lebih banyak digunakan dari pada makeup.

    Baca juga : 3 Maskara Maybelline Terbaik, Wajib Coba!

    Penggunaan sunscreen dianggap sangat penting, pasalnya tidak semua kandungan sinar UV itu baik untuk kulit. Sekalipun wanita Jepang lebih suka berada di bawah pepohonan, namun sinar matahari di atas jam 9 pagi, sudah memberikan dampak buruk untuk kulit. Bahkan bisa membakar kulit yang menyebabkan kusam.

    Ada baiknya memiliki sunscreen sesuai jenis kulit, untuk mendapatkan wajah flawless seperti wanita Jepang, disarankan untuk pemilik kulit berminyak menggunakan tabir surya dengan tekstur gel saja. Ini akan memberikan rasa nyaman dan mudah digunakan, dimana bisa memberikan perlindungan lebih optimal dan tahan lama.

Bukan hal sulit mengikuti tips cantik ala wanita Jepang untuk mendapatkan wajah flawless secara alami, ini sebaiknya dilakukan sejak dini dan mulai sekarang. Tidak ada kata terlambat, lebih lakukan sekarang dan akan mendapatkan hasilnya nantinya. Perawatan wajah alami memang membutuhkan waktu lebih banyak, asalkan rutin maka bisa mendapatkan hasil lebih baik.

Baca Juga:  Coba Lebih Teliti Untuk 3 Hal Ini Saat Membeli Lip Cream

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply