Camilan hentikan nafsu makan
Culinary

Camilan Hentikan Nafsu Makan, Cocok Jadi Program Diet

Makan camilan memang jadi agenda menyenangkan, biasanya ini dilakukan saat perut sudah bersuara namun belum masuk jam makan. Tapi setelah itu, banyak wanita mengeluh mengalami kenaikan berat badan, padahal rajin makan camilan. Ternyata ada camilan hentikan nafsu makan, bahkan semakin banyak di makan akan membuat kamu tidak ingin makan apapun lagi.

Kenapa bisa ada makanan seperti itu, logikanya makan apapun pasti akan menambah berat badan, apalagi jika jarang olahraga. Maka dari itu, kamu harus bisa mengendalikan nafsu makan.  Bukan berarti makanan ini menjijikkan atau bikin eneg, malahan banyak disukai dan di makan di luar jam makan. Ini yang tidak banyak disadari.

Bahkan camilan hentikan nafsu makan ini termasuk makanan sehat, sehingga tetap bagus dan memberikan manfaat positif untuk tubuh, sekalipun di makan terus menerus. Ini akan jadi camilan bersahabat saat menjalani program diet, jangan sampai kesenangan makan camilan tergantikan hanya untuk menurunkan berat badan.

Jenis Camilan Hentikan Nafsu Makan

Sumber : intisari.grid.id

Bahkan dilansir dari Mindbodygreen, bahwa camilan hentikan nafsu makan ini cukup mengenyangkan dan bisa menggantikan porsi makan yang dikurangi saat program diet. Tapi setelah kenyang, kamu tidak akan mengalami keinginan makan lagi, pasalnya nafsu makan akan berhenti bahkan menurun, tapi tidak gampang ngantuk.

Baca Juga:  Mau Gorengan Rendah Kolesterol? Ini Cara Menggorengnya!

Penasaran bukan, apa saja camilan hentikan nafsu makan yang bisa jadi sahabat baik saat menjalani program diet. Jangan sampai keinginan mencapai berat badan tertentu harus gagal, hanya karena tergoda makan camilan di luar jam makan bersama teman-teman. Ganti saja camilanmu dengan makanan berikut ini.

3 Jenis Camilan Hentikan Nafsu Makan Favorit Wanita

Daging Tanpa Lemak

Sumber : mldspot.com

  1. Makanan Tinggi Protein

    Jangan kira makanan dengan kandungan protein tinggi tidak bisa membuat kenyang, kamu salah besar. Tubuh akan tetap mendapatkan nutrisi cukup, namun bisa menurunkan nafsu makan. Inilah sifat baik yang ada pada makanan tinggi protein, bisa datang dari hewan atau tumbuhan, bahkan tidak melulu eneg atau rasanya sangat pahit.

    Menurut penelitian, makanan tinggi protein memang jadi salah satu menu diet paling efektif untuk menurunkan berat badan. Pasalnya jika dimakan dalam jumlah banyak akan mengenyangkan, namun membuat siapa pun mengalami penurunan nafsu makan. Hal ini tentu sangat bagus bukan, pasalnya makanan ini dapat meningkatkan kepuasan makan dan membuat kamu ingin berhenti.

    Sudah pasti ini datang dari tumbuhan seperti kacang-kacangan yang berwarna hijau, tapi bukan itu saja, telur rebus juga termasuk makanan tinggi protein yang bisa jadi camilan hentikan nafsu makan. Selain itu, jika ingin makan daging, pastikan memilih bagian yang merah saja dan tanpa lemak. Sehingga tetap aman di konsumsi dalam jumlah besar sekalipun.

  2. Makan Ikan

    Ini sejalan dengan imbauan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sekarang ini, Susi Pudjiastuti. Dimana mengimbau semua rakyat Indonesia untuk makan ikan, karena memiliki kandungan protein tinggi yang bisa bikin anak-anak pintar. Ternyata bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa yang makan ikan tidak akan gemuk.

    Ikan Camilan Hentikan Nafsu Makan

    Sumber : orami.co.id

    Pasalnya penelitian menyebutkan, kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan, memiliki efek mengenyangkan sehingga bisa menghentikan nafsu makan. Ikan jadi sumber protein yang sangat baik, dibutuhkan tubuh dan menjadi nutrisi seimbang. Bahkan tidak ada batasan berapa banyak ikan boleh di konsumsi, makan ikan tanpa nasi juga bisa tetap kenyang.

  3. Makan Sayur

    Ini hal yang paling tidak disukai semua orang, makan sayur. Padahal Indonesia negara tropis dengan berbagai macam sayur yang akan menyehatkan tubuh, selain itu sayur rendah kandungan karbohidrat sehingga tidak akan menyebabkan gemuk. Maka dari itu, cocok sebagai camilan hentikan nafsu makan paling efektif.

    Baca juga : Menu Makanan Sehat Harian Untuk Atasi Perut Kembung

    Perut akan tetap kenyang, nutrisi terjaga dan tidak gampang gemuk. Beberapa penelitian bahkan menyarankan untuk banyak makan bayam, pasalnya tinggi senyawa thylakoid bersifat menurunkan rasa lapar, meskipun tidak akan terlalu kenyang. Ini sangat bagus di makan anak-anak hingga orang dewasa, bayam sebaiknya tidak di masak terlalu matang dan hanya sekali masak saja.

Bagaimana sudah memilih mana camilan hentikan nafsu makan yang akan menggantikan camilan MSG yang kurang baik untuk tubuh, camilan sehat tentu akan menyehatkan. Bahkan camilan tinggi protein dapat memberikan nutrisi cukup untuk tubuh, membantu menurunkan berat badan dan mengurangi nafsu makan berlebihan.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply