Trik Aplikasi Lipstik Seksi
Makeup

Cara Aplikasi Lipstik Berdasarkan Bentuk Bibir

Makeup sudah jadi bagian gaya hidup wanita modern, bahkan tanpa riasan wajah kamu tidak akan percaya diri. Bahkan tidak pernah melewatkan lipstik sebagai pemulas bibir, tapi sayangnya tidak semua orang bisa aplikasi lipstik dengan benar. Apalagi sekarang ini, ada beberapa jenis lipstik yang memiliki fungsi serupa.

Bahkan kini lipstik memiliki banyak fungsi makeup, seperti blush on, eyeshadow dan pemulas bibir itu sendiri. Jadi jangan heran, sekarang ini anak milenials lebih pintar dalam padu padan, padahal hanya membawa beberapa item makeup saja. Tapi untuk menggunakan lipstik itu sendiri, apakah ada panduan tepat agar mendapatkan bibir merona dengan lipstik saja.

Biasanya membutuhkan beberapa item makeup untuk mendapatkan riasan wajah sempurna, padahal ada cara aplikasi lipstik yang benar untuk mendapatkan bibir seksi tanpa banyak makeup. Kamu harus menggunakan lipstik berdasarkan bentuk bibir, sehingga tidak perlu menggunakan lipstik terlalu banyak tapi tetap ready.

Tips Aplikasi Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Tips Aplikasi Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

Sumber : pancarkanpesonamu.com

  • Bibir Lebar

    Ini jenis bibir paling ideal dan memberikan hasil finish seksi, cara aplikasi lipstik juga cukup mudah bahkan tanpa menggunakan lipstik terlalu full. Tapi untuk mendapatkan bibir seksi, coba hindari lipstik matte. Hal ini membuat bibir jadi terlihat lebih lebar dan hasilnya, sedikit dower. Bahkan yang lipstik matte bisa membuat ilusi datar.

    Lebih direkomendasikan menggunakan lipsgloss, ini cocok untuk kulit bibir kering hingga normal. Pasalnya bibir akan jadi lebih berkilau, sedikit berminyak dan lembap. Lipsgloss yang paling cocok untuk OOTD ke kantor atau harian saja, coba pilih warna nude. Sehingga tetap terlihat alami, natural dan tanpa pakai lipstik.

  • Bibir Kecil Atau Tipis

    Jika dalam istilah jawa lambe tipis atau bibir tipis banyak bicara, ini akan memperlihatkan kamu yang ceria dan apa adanya. Bagaimana cara aplikasi lipstik yang tepat, cobalah menggunakan lipstik secara penuh. Inilah yang banyak dihindari, kenapa harus menggunakan lipstik penuh, untuk menghilangkan ilusi kekurangan pada bibir.

    Aplikasi Lipstik

    Sumber : vemale.com

    Sedangkan warna yang paling tepat untuk bibir kecil atau tipis, coba pilih warna lipstik coral yang lebih ceria dan fresh. Gunakan lipstik secara penuh, sehingga kamu tidak akan terlihat pucat di siang atau sore hari. Bahkan memberikan ilusi bibir jadi lebih berisi dan penuh, gunakan warna peach atau soft pink, bisa jadi warna favorit.

  • Bibir Tebal (Hanya Satu Bagian Saja)

    Ini masalah yang banyak dipusingkan wanita, pasalnya tidak punya bibir tebal di kedua bagian, hanya salah satunya saja. Tentu tidak bisa memberikan perlakuan yang sama, jika mengoleskan lipstik secara penuh maka salah satu bagian akan terlihat melebar, tapi jika terlalu tipis bagian yang kecil tidak akan terlihat.Tentu bingung, bagaimana aplikasi lipstik dengan benar, agar bisa seimbang dan cocok dengan makeup lainnya.

    Baca juga : Tips Makeup Tasya Farasya, Samarkan Noda Jerawat dan Kantung Mata

    Tenang, kamu tetap bisa mendapatkan bibir seksi dengan bantuan lip liner. Ini merupakan produk makeup yang biasanya dijual satu paket dengan lipstik, memang harganya bisa mencapai dua kali lipat dari harga lipstik itu sendiri, namun sangat berguna untuk membentuk lipstik sesuai keinginan. Lip liner sangat membantu kamu yang sangat awam akan makeup, untuk mendapatkan hasil makeup seperti Makeup Artis (MUA).

  • Bibir Penuh

    Bentuk bibir seksi yang harus kamu syukuri keberadaannya, tidak terlalu sulit memoles lipstik. Tinggal ikuti saja alurnya, namu tipis, ombre atau penuh, bukan masalah. Kamu akan tetap seksi, namun yang perlu diperhatikan bukan trik penggunaan lipstik, melainkan shade lipstik yang membuat kamu jadi lebih seksi.

    Ada baiknya menggunakan warna gelap, seperti plum atau burgundy. Ini akan memberikan kesan bibir lebih berisi, semakin tebal dan seksi. Bahkan sangat cocok untuk menggunakan lipstik shade gold, warna yang banyak dihindari wanita karena terkesan menor dan horor. Tapi kamu bisa menggunakan dengan tepat, untuk OOTD harian bisa memilih shade lipstik nude atau peach yang lebih cerah dan ceria.

Makeup memang membuat wanita jadi terlihat lebih cantik, namun jangan menyembunyikan kecantikan alami yang datang dari dalam dirimu sendiri. Ternyata aplikasi lipstik bagusnya mengikuti bentuk bibir, ini akan memberikan kesan cantik secara natural. Bahkan banyak orang akan salah mengira, kalau kamu sudah cantik tanpa lipstik.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Skincare Drugstore Jerawat

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply