Body & Skin Care

Cara Mudah Agar Bibir Tetap Lembab Di Siang Hari

Semua wanita ingin memiliki bibir tetap lembab, bukan hanya terlihat sehat ini akan memperlihatkan bibir lebih seksi tanpa menggunakan pemulas bibir sekalipun. Namun sayangnya, aktivitas harian yang padat dan asupan nutrisi yang kurang, sehingga membuat bibir kering dan mengakibatkan pecah-pecah. Jelas, ini tidak bisa dihilangkan hanya dengan bantuan lipstik saja.

Bahkan beberapa lipstik terlarang untuk bibir pecah-pecah, karena akan memberikan efek lebih kering, mudah berdarah dan mengalami penunaan dini. Hal ini terlihat dari bibir yang semakin menghitam, tidak lagi kenyal dan terlihat jatuh. Menutupi dengan bantuan lipstik, tidak banyak membantu, ini membutuhkan perawatan bukan lagi makeup.

Ada baiknya melakukan perawatan bibir, seperti scrub alami dengan menggunakan gula pasir dan madu. Cukup oleskan saja dan diamkan selama beberapa saat, kemudian lakukan pijatan halus. Ini efektif menghilangkan pigmen gelap, memberikan nutrisi sehingga bibir akan terasa lembab dan lebih kenyal. Hal tersebut efektif dilakukan minimal 2 kali dalam seminggu, apalagi jika setiap harinya menggunakan lipstik, lakukan ini sebelum tidur.

Tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan, namun menginginkan bibir tetap lembab setiap saat, apalagi di siang hari. Coba lakukan beberapa perawatan singkat ini, bahkan hal tersebut merupakan kebiasaan sehat yang bisa memberikan kebaikan untuk tubuh, bukan hanya bibir saja, coba terapkan setiap harinya.

Baca Juga:  5 Kesalahan Menggunakan Pelembap yang Sering Dilakukan Wanita

3 kebiasaan Baik Membuat Bibir Tetap Lembab Setiap Saat

buat kulit tetap lembap

Sumber : cultbeauty.co.uk

  1. Minum Air Putih Lebih Banyak

    Ini hal kecil yang memberikan dampak besar, namun sayangnya hampir semua orang dewasa mengabaikan kebaikan air putih. Padahal jika di konsumsi minimal 8 gelas setiap harinya, ini akan memberikan banyak kebaikan untuk tubuh, apalagi kulit yang tersusun dari air. Ini akan membuat kulit menjadi lebih lembab, segar dan bernutrisi.

    Kebanyakan bibir kering karena terlalu tidak minum air putih atau terlalu banyak minum air dengan tambahan rasa, seperti soda. Sehingga membuat kulit kering dan mudah pecah-pecah, coba lihat apa saja kebaikan air putih. Ini akan memenuhi semua kebutuhan air, bahkan membuat tubuh tidak lemas dan terasa kenyang.

    Bukan itu saja, untuk kulit air putih berperan aktif merangsang pertumbuhan sel kulit baru, bahkan lebih cepat dari normal. Dapat menetralkan racun dan membawanya keluar dari sistem pembuangan, ini akan menjaga kelembapan kuli secara maksimal. Mulai dari wajah, bibir hingga telapak kaki. Bahkan jika dilihat lagi, banyak konsumsi air putih membuat kulit jadi lebih glowing.

  2. Konsumsi Buah-Buahan

    Bukan hanya mendapatkan nutrisi untuk melembabkan kulit dari air putih, kulit juga membutuhkan vitamin dan mineral. Apalagi jika tidak bisa minum air putih saat beraktivitas di luar ruangan, coba cari buah sebagai camilan sehat. Ada baiknya mencari buah-buahan dengan kandungan air cukup banyak, sehingga bisa jadi pengganti air putih.

    caranya buat kulit tetap lembap

    Sumber : prachinayurvedkutir.com

    Beberapa buah juga memiliki kandungan vitamin C tinggi, seperti jeruk, strawberi, anggur hingga red plam. Ini jenis buah-buahan yang segar dimakan begitu saja saat di siang hari, bahkan efektif membuat kulit tetap lembap sepanjang hari. Buah juga bisa menjadi energi cadangan, pasalnya mengandung gula murni yang akan langsung berubah menjadi sumber energi.

  3. Lip Care

    Sudah memberikan nutrisi dari dalam untuk membantu bibir tetap lembap, ada baiknya memberikan nutrisi khusus yang memang bisa dibutuhkan kulit. Coba gunakan lip care, sekarang ini sudah ada banyak pilihan seperti lip balm dengan kandungan yang disesuaikan kebutuhan kulit. Misalkan mengalami kulit pecah-pecah, maka bisa menggunakan lip care dengan kandungan pelembab tinggi.

    Baca juga : 5 Jenis Treatment Kecantikan Baru Dan Unik, Patut Diketahui

    Kini lip care juga memiliki kandungan SPF, sehingga bisa memberikan perlindungan bagi bibir agar tidak mudah kering dan pecah-pecah saat terkena sinar matahari langsung. Lip care dengan kandungan SPF yang aman minimal 20, ini akan membuat bibir tetap lembap pada udara panas dan ingin. Ada baiknya digunakan sebelum tidur, sehingga saat bangun akan mendapatkan bibir lembap dan lembut.

Ada baiknya memperhatikan kesehatan bibir, karena ini akan menjadi tanda penunaan paling dini. Sebaiknya menggunakan beberapa bahan alami seperti air putih dan buah-buahan untuk membuat kulit tetap lembab, jika merasa masih kurang bisa menambahkan penggunaan lip care setiap harinya. Ini sebaiknya rutin digunakan, apalagi jika sering memakai makeup dan lipstik waterproof setiap harinya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply