chacha frederica
Fashion

Chacha Frederica Berbagi Tips Bagaimana Tetap Nyaman Beraktivitas Sebagai Muslimah

Chacha Frederica mengikuti jejak banyak selebriti wanita lainnya yang memutuskan untuk berhijab, dimana ini merupakan sebagai salah satu kewajiban bagi muslimah untuk menutup auratnya. Namun hal tersebut ternyata tidak mengurangi aktivitas sehari-hari, bahkan terlihat lebih cantik dan memancarkan aura positif, meskipun sudah menutup mahkotanya.

Jika banyak hijaber muda yang baru menggunakan hijab merasa terganggu karena hijab yang digunakan, lain halnya dengan Chacha, sapaan akrab Chacha Frederica. Dirinya mengaku nyaman saja dan tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa, bahkan merasa lebih menikmati hidup dan terasa tenang. Hal ini tentu memancing rasa penasaran, pasalnya Chacha baru berhijab satu tahun belakangan ini.

Akhirnya Chacha bersedia membuka rahasia bagaimana cara berhijab yang membuat nyaman dan tidak mengganggu aktivitas, apalagi jika sering kali berada di luar ruangan (mobile) setiap harinya. Chacha Federica sendiri mengaku lebih cenderung mengikuti fashion hijab modern, bahkan kini menjadi salah satu tren setter bagi wanita muslimah lainnya, dirinya mengaku ini hanya karena kepopuleran sebagai selebriti saja.

Namun dirinya lebih ingin membagi bagaimana pengalaman setelah menutup aurat dan menggunakan hijab, dirinya mengaku lebih memilih jenis material yang adem dan nyaman di kulit jika digunakan setiap harinya. Sehingga tidak mengganggu aktivitas yang cukup padat, meskipun sudah jarang terlihat di layar televisi.

Model Hijab Kesukaan Chacha Frederica

Chacha lebih suka memilih bahan hijab yang dingin dengan modal sederhana saja, tanpa banyak menggunakan jarum dan bisa langsung pakai. Jika menggunakan hijab kain segiempat, maka lebih sederhana lagi, hanya mengikatkan ke belakang saja. Ini merupakan Outfit Of The Day (OOTD) Chacha Frederica sekarang ini.

Terkesan sederhana memang, namun dirinya mengaku nyaman dengan cara berhijab seperti itu, jika memang ingin pergi ke luar rumah. Tetapi lain halnya jika akan datang ke acara yang cenderung resmi seperti pernikahan, maka akan menggunakan hijab lebih berat untuk terlihat lebih rapi. Meskipun berhijab, Chacha tetap tampil trendy dan tidak terlihat ibu dari satu orang anak.

chacha frederica berhijab

sumber :  instagram.com/chafrederica/

Selain gaya berpakaian, jenis bahan apa yang lebih banyak digunakan untuk hijab. Chacha Frederica mengaku lebih menyukai hijab segiempat dari bahan crepe dan paris, kedua bahan ini lembut di tangan dan dingin saat digunakan. Selain itu, bahan cukup tipis dan ringan, bahkan bisa menyerap keringat dengan baik dan tidak akan menimbulkan masalah di kulit kepala seperti ketombe. Selain itu, kedua bahan tersebut mudah dibentuk dengan mudah tetap tidak menerawang. Sehingga bahan ini lebih banyak digunakan untuk hijab setiap harinya, Chacha bahkan tetap nyaman menggunakan seharian penuh.

Chacha Lebih Suka Berhijab Dengan Tambahan Inner

Bukan hanya menggunakan hijab saja, namun Chacha lebih suka melapisi dengan inner (dalaman). Bentuk ninja jadi pilihan tepat, karena mudah digunakan dan bisa menutup hingga bagian leher, sehingga tidak perlu menggunakan hijab berukuran terlalu besar. Ini bahkan memudahkan jika akan mengganti hijab tanpa harus berada di tempat tertutup, bagi Chacha ini lebih praktis untuk hijabers baru seperti dirinya.

Baca juga : Siapa Bilang Introvert Tidak Bisa Bergaya? Ini Tipsnya!

Warna Hijab Favorit Chacha Frederica

Sedangkan untuk warna hijab sendiri, Chacha Frederica mengaku lebih menyukai warna soft, seperti pastel dan nude. Dirinya mengaku belum berani menggunakan warna mencolok, meskipun sebelumnya pede saja menggunakan pakaian berwarna terang seperti merah, hijau atau kuning sekalipun. Namun untuk hijab, dirinya lebih membatasi diri untuk tidak terlihat sangat mencolok.

Namun apa yang terjadi, Chacha terlihat lebih cantik dengan gaya baru dalam berhijab. Tidak heran jika banyak anak muda, bahkan ibu muda yang mengikuti gaya berpakaian. Sehingga menjadi salah satu selebriti hijabers trend setter dikalangan anak muda, ini sebuah penghargaan tersendiri untuk seorang Chacha Frederica, dirinya mengaku tidak menyangka mendapatkan tanggapan positif, awalnya hanya ingin menjadi muslimah lebih baik dengan menutup aurat seluruhnya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply