Relationship

Cinta Tak Harus Memiliki, Ini Alasan Logisnya!

Kalau cinta pasti ingin bersama, tapi sayangnya ada satu kondisi cinta tak harus memiliki. Jelas, ini bikin sakit hati dan wanita sering kali galau akan hal tersebut, tapi tidak mungkin memaksakan perasaan bukan. Apalagi jika kondisinya memang tidak bisa untuk bersama, pasalnya cinta saja tidak cukup untuk mempertahankan hubungan ini.

Perbedaan sering kali jadi kendala agar bisa bersatu dalam pernikahan, jika akhirnya harus berpisah, bukan karena ada masalah atau orang ketiga, namun karena perbedaan itu sendiri yang jadi penyebabnya. Bisa jadi, ini terjadi dalam kehidupan kamu, mungkin karena masalah berperbedaan keyakinan, suku dan budaya.

Tapi kenapa bisa muncul cinta tak harus memiliki, padahal sudah bersama dalam kurun waktu yang tidak sebenarnya. Bahkan pacaran hingga puluhan tahun, tapi harus berpisah. Tentu saja ini membuat rasa tidak ikhlas, sakit hati bahkan galau berkepanjangan. Kenapa pasangan memutuskan tidak bisa bersama, ternyata ini alasannya.

5 Alasan Kenapa Cinta Tak Harus Memiliki

galau saat cinta tak harus memiliki

Sumber : interconnectedlives.com

  1. Restu Orang Tua

    Hal paling penting dan sering kali jadi ‘batu sandungan’ setiap pasangan melangkah ke pernikahan, pasalnya restu orang tua harus didapatkan dari kedua belah pihak. Sering kali ini bukan hal mudah, apalagi dengan berbagai macam perbedaan keduanya. Mulai dari anak kesayangan hingga firasat orang tua yang tidak suka dengan calon mantunya.

    Restu bukan selalu sulit didapatkan dari ayah atau ibu, biasanya ini datang dari keyakinan keduanya. Memilih pasangan untuk anak kesayangan bukan hal mudah, pasalnya ini akan menentukan kebahagiaan di masa depan. Saat di mabuk cinta, semua anak muda tentu ingin bersama namun orang tua sudah tahu asam garam dunia, saat orang tuamu tak kunjung memberikan restunya sebaiknya tinggalkan pasangan ini.

  2. Perbedaan Keyakinan

    Hal berat yang sudah tidak bisa ditawar lagi, sehingga menjadikan semua pasangan cinta tak harus memiliki. Perbedaan keyakinan menjadi hal mendasar yang dihindari setiap pasangan,bahkan saat berkenalan pasti bertanya keyakinan atau agama kamu apa?, sehingga nantinya tidak akan terjebak dalam cinta terlarang.

    Memang ada juga pasangan beda keyakinan yang bisa bersatu, namun di Indonesia menganut paham setiap pasangan yang akan menikah harus memiliki satu keyakinan yang sama. Ternyata memberikan tujuan agar bisa langgeng pernikahan tersebut, agama menjadi hal mendasar yang sudah dimiliki setiap orang sejak lahir, biasanya mengikuti orang tua.

  3. Mulai Bosan

    Menjalani hubungan yang terlalu lama namun tidak ada kemajuan, pasti akan membuat salah satu pasangan bosan. Seperti melakukan hal sia-sia yang tidak memberikan hasil apapun, sehingga ini jadinya cinta tak harus memiliki. Meskipun sangat cinta, namun akhirnya tidak bisa bersama tentu akan memberikan rasa jenuh dan memilih untuk berpisah saja.

    cinta tak harus memiliki

    Sumber : gangnam.lv

    Kebanyakan pasangan seperti ini karena tidak mendapatkan restu, tidak kunjung menemukan titik temu hingga mengalami perbedaan keyakinan. Memang awalnya bisa berjuang dan memperjuangkan cinta ini, namun jika terlalu lama pasti akan muncul rasa bosan, jenuh dan akhirnya memutuskan jika cinta ini tidak cukup untuk dipertahankan.

  4. Tidak Seimbang

    Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, inilah yang akan melengkapi pasangan satu sama lain. Namun jika pasangan punya lebih banyak kelebihan dari pada kamu, apalagi dari segi fisik dan semua yang bisa terlihat secara langsung, pasti merasa minder dan merasa tidak sepadan, padahal bukan masalah untuk pasangan.

    Baca juga : 5 Alasan Pacaran Beda Usia Bikin Makin Sayang

    Merasa tidak sepadan bahkan seimbang dengan pasangan sering kali terjadi, apalagi wanita yang melihat jika pasangannya lebih sempurna. Mulai dari penampilan, apa yang berhasil di raih hingga keluarganya. Saat merasa minder, sering kali wnaita memilih untuk mengakhiri hubungan dengan alasan klise, kamu terlalu baik bahkan mengatakan jika cinta tak harus memiliki.

  5. Mengalah Untuk Melindungi

    Ini biasanya terjadi pada cinta tak harus memiliki, dimana pria sering kali akan berkorban untuk pasangannya. Wanita memang sering kali teguh dengan pendirian, bahkan tidak ragu mengorbankan keluarga sendiri. Tapi pria lebih berpikiran terbuka dan melihat masa depan, sering kali membuat sebuah pengorbanan yang tidak perlu bahkan melukai diri sendiri.

    Mengalah untuk melindungi orang yang disayangi memang banyak terjadi, apalagi jika tekanan dari orang tua yang tidak kunjung memberikan restu. Namun selalu dianggap angin lalu oleh wanita, bahkan rela berkorban segalanya. Ini membuat pasangan tidak enak dan memutuskan untuk berpisah, padahal demi kebahagiaan wanita yang dicintainya.

Memang berat rasanya melepaskan orang yang disayangi, namun saat cinta tak harus memiliki, bisa jadi ada jodoh lain yang Tuhan kirimkan untuk kamu. Coba lihat lagi, jangan terlalu jauh tapi pada orang disekitarmu saja. Bisa jadi inilah jodoh sebenarnya, jangan sampai melihat terlalu jauh padahal jodoh sudah ada di depan mata.

Baca Juga:  4 Cara Putus dari Pacar dengan Lebih Dewasa, Anti Sakit Hati

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply