Body & Skin Care

Coba Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Makanan Ini

Semua orang ingin gigi tampak lebih putih, tapi malas gosok gigi dan tidak menjaga pola makan. Sehingga melakukan segala cara untuk memutihkan, bahkan ada yang menggunakan bahan kimia berbahaya tanpa tahu efek sampingnya. Padahal ada cara alami untuk membuat gigi terlihat lebih putih tanpa menimbulkan bahaya.

Kebanyakan setelah dewasa gigi akan cenderung kekuningan, ini hal wajar saja. Pasalnya banyak konsumsi makanan dengan kandungan pewarna, seperti teh, kopi dan makanan bersatan. Sisa makanan yang bertumpuk dan tidak dibersihkan secara menyeluruh, sehingga menyebabkan warna gigi berubah. Secara estetika, memang ada cara untuk membuat gigi lebih putih.

Tapi kebanyakan takut memutihkan gigi secara instan, nah maka dari itu ternyata ada cara alami yang aman dan membuat gigi jadi terlihat lebih putih dari sekarang. Padahal hanya dengan makan, ternyata ada beberapa bahan makanan yang terbukti bisa membuat gigi terlihat lebih putih, tentu penasaran dan ingin coba bukan.

4 Jenis Makanan Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Keju Dapat Memutihkan Gigi

Sumber : alittlebityummy.com

  1. Wortel

    Bukan hanya tinggi kandungan vitamin A dan C, ternyata sayuran yang disukai kelinci tersebut dapat memutihkan gigi secara alami. Namun tidak dibuat dalam bentuk jus atau smoothies, melainkan makan wortel secara langsung. Permukaan yang kasar inilah yang dapat membersihkan sisa noda yang menyebabkan gigi jadi kekuningan.

    Coba cicipi wortel secara langsung, pilih wortel segar ya bukan wortel sayur. Karena rasanya lebih manis, tidak terlalu baud an agak empuk (hilangkan bagian tengah yang biasanya agak keras). Bukan hanya bagus untuk gigi, namun bisa membuat kuku jadi lebih halus dan putih. Caranya cukup gosokkan potongan wortel di seluruh permukaan kuku, diamkan dan bilas dengan air dingin.

  2. Strawberry

    Buah citrus ini memang kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga banyak disukai wanita karena bisa mencegah penuaan dini. Ternyata makan strawberry dapat memutihkan gigi secara alami, ini akan jadi penetral bahkan pendukung jika sebelumnya menggunakan soda kue untuk membuat gigi lebih putih namun belum menunjukkan hasilnya.

    Strawberry Dapat Memutihkan Gigi

    Sumber : babyology.com.au

    Tapi lebih bagus lagi, jika hanya makan strawberry secara langsung, pasalnya buah yang rasanya asam ini memiliki kandungan asam malat sebagai penutih alami. Bisa tanpa memakan strawberry, cukup gosokkan saja pada gigi. Setelah itu gosok gigi seperti biasa, lakukan ini setiap sore hari dan lihat sendiri hasilnya.

  3. Keju

    Bahan makanan hasil olahan fermentasi susu ini memang banyak disukai, karena rasanya gurih dan empuk. Ternyata keju bukan hanya mengandung serat tinggi yang bagus untuk pencernaan, bisa juga memutihkan gigi secara alami. Hal ini karena terdapat kandungan asam laktat, dimana berfungsi sebagai pelindung  dari kerusakan gigi.

    Baca juga : Sering Pakai Gel Rambut, Dampak Negatif Pengguaan Rutin

    Pilih keju yang sudah mengeras, sehingga sebaiknya simpan di lemari pendingin, setelah itu gosokkan seperti mensikat gigi pada gigi yang terdapat noda membandel. Partikelnya akan membersihkan tumpukan kotoran yang ada di sela gigi, tapi lebih bagus lagi jika makan keju secara langsung tanpa tambahan apapun.

  4. Brokoli

    Sayuran hijau memang memberikan banyak manfaat untuk tubuh, brokoli ternyata bisa memutihkan gigi secara alami. Caranya bahkan sangat mudah, tanpa di masak atau harus diapakan terlebih dahulu, langsung saja kunyah brokoli saat masih segar. Cukup bersihkan saja, makan secara langsung dan warna gigi akan terlihat lebih cerah.

    Pasalnya kandungan nutrisi pada brokoli bisa jadi sikat gigi alami yang lebih bagus dari pada sikat gigi atau pasta gigi yang tersendiri sekarang ini. Mengunyah secara langsung akan mendapatkan zat besi lebih banyak, sehingga bisa menjadi lapisan pelindung untuk gigi. Ini akan melindungi bakteri dan kotoran membuat kerusakan pada gigi.

Tanpa perlu bahan kimia berbahaya dan perawatan mahal di dokter gigi, ada bahan alami yang menyehatkan dan bisa memutihkan gigi. Ini sudah dilakukan dari zaman nenek moyang, sehingga jangan heran jika menemukan gigi yang sehat, kuat dan masih bertahan hingga tutup usia. Sekarang ini, banyak orang ganti gigi secara keseluruhan, bahkan dari usia 40an.

Baca Juga:  Mau Tidur Nyenyak Di Malam Hari, Coba Lakukan Hal Ini

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply