Body & Skin Care

Coba Menu Sarapan Sehat Dari Yoghurt Dan Granola

Sarapan jadi rutinitas pagi yang sering kali dilewatkan, padahal semua orang tua selalu mewajibkan anak-anak untuk makan di pagi hari sebelum beraktivitas. Tapi apa yang terjadi setelah dewasa, kegiatan ini terlewatkan begitu saja dengan banyak alasan, sebenarnya ada sarapan sehat yang cepat dan bergizi. Coba resep granola dan yoghurt, dua menu sehat yang akan memenuhi nutrisi penting di pagi hari.

Granola jenis makanan yang sedang tren sekarang ini, bukan hanya untuk sarapan namun juga camilan. Selain enak, kandungan gizi dan nutrisinya cukup banyak dan sangat baik untuk kesehatan. Granola merupakan biji gandum yang sudah digiling dan di pilihkan, di tambahkan dengan biji-bijian lainnya, beras dan madu. Ini sangat sehat untuk menggantikan nasi di pagi hari, beberapa jenis granola bahkan ditambahkan dengan buah-buahan seperti kismis, almond hingga kurma.

Yoghurt sendiri merupakan olahan susu yang tinggi probiotik, banyak kandungan bakteri baik yang sangat menguntungkan untuk pencernaan. Bahkan untuk orang dewasa disarankan konsumsi 2 hingga 3 porsi yoghurt setiap harinya, ini bermanfaat menurunkan tensi darah secara alami. Bukan hanya itu saja, masih banyak lagi keuntungan konsumsi yoghurt setiap harinya.

Maka dari itu, disarankan untuk makan granola dan yoghurt di pagi hari, tetapi jika langsung begitu saja tentu akan eneg, tidak enak dan bosan. Tenang saja, ada beberapa resep sarapan sehat dengan menu utama granola dan yoghurt yang akan membuat waktu sarapan pagi lebih menyenangkan. Bahkan membuat pagi Anda menjadi lebih berwarna, ini sangat cocok untuk wanita karir yang sangat menjaga berat badan.

Baca Juga:  Cegah Uban Dengan Bahan Alami Dari Dapur

4 Resep Menu Sarapan Sehat Granola Dan Yoghurt

granola sarapan sehat

Sumber : melhorcomsaude.com.br

  1. Yoghurt Cokelat Rasberry

    Siapa yang tidak suka cokelat, ini sangat tepat jadi menu sarapan karena bisa meningkatkan dopamin dalam tubuh. Hal tersebut akan membuat Anda lebih tenang dan bahagia, namun kurang tepat konsumsi makanan manis di pagi hari. Maka dari itu, menu sarapan sehat sengaja mengkombinasikan dengan granola dan yoghurt.

    Untuk mengurangi rasa manis dari cokelat, tambahkan raspberry yang terdapat rasa asam dan yoghurt. Pengganti nasi agar sarapan tetap kenyang dan tidak mudah lapar sebelum jam makan siang, tambahan granola dalam bentuk butiran halus saja. Makan dalam satu mangkuk sedang, ini akan jadi mouthgasm bahkan membuat Anda lebih semangat di pagi hari.

  2. Granola Tropical Fruit With Yoghurt

    Buah-buahan memang disarankan sebagai menu sarapan di pagi hari, pasalnya bisa membuat Anda terlihat lebih segar. Tidak mudah lapar, namun sayang sebagian orang Indonesia memiliki perut yang cukup ‘manja’, pasalnya akan mengalami buang air besar terlalu cepat jika konsumsi buah-buahan di pagi hari.

    Baca juga : 5 Camilan Enak Dan Sehat Dalam Program Diet Keto

    Untuk mengatasi itu, sarapan sehat mengkombinasikan tropical fruit yang mudah didapatkan di musim apapun, seperti nanas, mangga dan semangka. Jadikan menu sarapan sehat dengan menambahkan granola dan yoghurt, buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral. Begitu pula granola, dimana memiliki kandungan vitamin B1, E dan asam folat. Sehingga efektif sebagai penangkal radikal bebas, untuk mencegah aktifnya sel kanker dalam tubuh.

  3. Yoghurt Berry With Granola

    Kurang suka menu sarapan manis, kenapa tidak mencoba membuat yoghurt, granola dan berry. Ini buah sehat dengan banyak kandungan mineral dan vitamin, rasanya juga tidak terlalu manis karena terdapat rasa asam. Sehingga membuat Anda terbangun sepenuhnya dan di jamin tidak akan mengantuk di kantor karena kekenyangan.

    granola yoghurt menu sarapan sehat

    Sumber : canolainfo.org

    Coba tambahkan granola dan yoghurt yang akan memberikan nutrisi tambahan, bosan dengan berry. Bisa menambahkan berry lainnya seperti strawberry sehingga tidak akan merasa bosan sebagai menu sarapan sehat di pagi hari. Ini cocok untuk anak-anak hingga dewasa, bahkan cocok menurunkan berat badan bagi wanita yang takut gemuk karena makan di pagi hari.

  4. Granola Jelly With Yoghurt

    Tidak punya banyak bahan makanan di pagi hari, apalagi jika lupa pergi ke supermarket. Tenang saja, coba buat resep makanan sehat dengan kombinasi jelly. Tentu punya persediaan granola karena memang bisa tahan lama dan yoghurt di lemari pendingin, tambahakna saja dengan jelly dan buah-buahan segar.

    Bisa menambahkan anggur karena rasanya cukup asam, sehingga menetralkan rasa manis dari jelly. Ini akan terasa sangat segar di mulut, bahkan tidak terlalu berat. Tidak terbiasa sarapan saja bisa menghabiskan hingga satu mangkuk penuh, lakukan ini secara rutin maka tidak akan mengalami masalah pencernaan.

Hampir semua menu sarapan sehat kombinasi granola dan yoghurt bisa ditemukan di dapur setiap hari bukan, ini akan jadi sarapan cepat yang bergizi. Bahkan tidak perlu terlalu banyak mengunyah yang membuat perut terasa eneg, selain itu tidak akan terasa sangat kenyang sehingga mengantuk di perjalanan.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply