Relationship

Dapat Kesempatan Kedua, Ini Cara Mengembalikan Kepercayaan Pasangan

Kesempatan kedua merupakan hal yang tidak boleh disia-siakan begitu saja, apalagi jika menyangkut masalah kepercayaan pada pasangan. Hal ini bisa hancur hanya dengan satu kecurigaan saja, padahal sudah bersama bertahun-tahun dan saling mengenal satu sama lain. Anda harus tahu, jika kepercayaan adalah landasan utama setiap hubungan.

Tentu bukan hal mudah untuk mengembalikan kepercayaan yang sudah tercoreng begitu saja, sekalipun pasangan memberikan Anda kesempatan untuk kembali, ini tidak akan sama seperti dahulu. Anda harus berusaha ekstra, namun kali ini jangan sendirian tapi ajak pasangan untuk lebih terbuka agar masalah serupa tidak perlu terjadi kembali.

Bagaimana cara mengisi kesempatan kedua dengan baik? Apalagi masalah isu kepercayaan belum teratasi dengan baik, sering kali akan muncul kecurigaan. Anda tentu tidak suka hubungan yang tidak sehat, seperti mulai curiga tak jelas, membuat aturan konyol hingga harus adanya wajib lapor. Coba lakukan beberapa hal ini, agar hubungan semakin dekat dan kepercayaan kembali seperti dahulu lagi.

5 Langkah Mengembalikan Kepercayaan Dalam Kesempatan Kedua

kesempatan kedua

Sumber : vix.com

  1. Kedua Belah Pihak Harus Bisa Memaafkan Dan Meminta Maaf

    Adanya ketidakpercayaan dari pasangan, bukan hanya kesalahan salah satu pihak saja, melainkan keduanya. Anda hanya duduk bersama dan membahas apa yang sudah terjadi, cobalah untuk jujur satu sama lain. Ini akan membuat kesempatan kedua bisa berjalan dengan baik, mulai dengan memaafkan dan meminta maaf.

    Terbuka saja dengan apa yang sudah Anda lakukan, pasangan yang baik dan sudah memberikan Anda kesempatan akan berpikir ulang. Ujungnya, akan saling memaafkan satu sama lain. Ini langkah awal yang baik, dimana kedua pihak akan saling terbuka dan bisa ikhlas. Anda akan merasa lebih lega dan bisa menjalani hubungan dengan baik, tanpa rasa khawatir dan curiga terus menerus.

  2. Mulai Bicarakan Hubungan Ini

    Munculnya ketidakpercayaan dalam hubungan karena ada sifat pasangan yang tidak Anda sukai, namun enggan untuk membicarakannya karena malas ribut. Inilah yang membuat hubungan semakin tidak sehat, jika memang tidak suka dengan kelakuan atau sikap pasangan, bicarakan dengan baik, ini langkah yang tepat.

    Baca juga : 6 Cara Tepat Menarik Perhatian Laki-Laki Tanpa Terlihat Mencolok

    Misalkan, Anda kurang suka pasangan tidak on time saat janjian, bahkan bisa molor hingga 2 jam. Ini tentu menjengkelkan, momen balikan bisa jadi saatnya membicarakan sikap tersebut. Bukan hanya mengadili namun memberikan solusi yang tepat, misalkan Anda akan membuat janji lebih awal agar pasangan tidak terlambat.

  3. Buat Momen Manis Berdua

    Setelah melewati pertengkaran dan drama panjang yang melelahkan, bahkan hingga keluar kata ‘putus’. Anda dan pasangan perlu atmosfer baru, suasana baru akan membuat kalian menjadi lebih tenang dan saling mengenal satu sama lain. Tidak perlu menunggu hingga liburan, buat momen menyenangkan yang Anda berdua sukai saja.

    momen manis di kesempatan kedua

    Sumber : vix.com

    Misalkan, Anda dan pasangan suka makan, tidak ada salahnya mencoba cafe atau tempat makan baru. Ini akan mencairkan suasana canggung, bahkan membuat Anda berdua lebih mengenal satu sama lainnya. Bisa juga merencanakan untuk traveling berdua, namun lebih seru ala ransel, dimana bisa menjelajah dan menikmati liburan ala kalian.

  4. Bicarakan Soal ‘Me Time’

    Punya pacar tidak lantas membuat Anda harus melupakan hobi, lingkungan dan keluarga. Jika sebelumnya pasangan selalu posesif dan menuntut Anda untuk terus bersama, momen kesempatan kedua ini coba bicarakan tentang me time. Kalian tentu tidak bisa mengabaikan orang lain, saat sedang di mabuk cinta bukan.

    Anda bisa jadi ingin punya waktu khusus hangout dengan teman-teman, sahabat dan keluarga. Kenapa tidak mulai negosiasi soal jadwal ketemuan, ini tentu lebih menyenangkan. Pasangan juga bisa lebih peduli dengan lingkungan, misalkan pergi berolahraga dengan teman-teman atau punya waktu lebih dengan keluarganya.

  5. Buat Surprise

    Semua orang suka kejutan, apalagi jika ini datang dari orang yang Anda sayangi. Tidak perlu selalu memberikan barang mewah, hal yang sedang di butuhkan atau makanan kesukaan bisa jadi kejutan manis, karena tiba-tiba datang begitu saja. Kenapa tidak terpikir untuk membuat sebuah kejutan manis, tidak perlu menunggu hari ulang tahun.

    Ciptakan momen menyenangkan berdua, inilah yang akan jadi penguat saat hubungan mulai jenuh dan surut begitu saja. Anda dan pasangan harus bisa menguatkan satu sama lain, buatlah momen menyenangkan dan tak terlupakan. Bisa jadi tidak perlu melibatkan orang lain, cukup Anda dan pasangan saja yang tahu.

Sudah jelas, kepercayaan jadi landasan utama setiap hubungan. Mau itu dengan pacar, teman atau sahabat. Jika sudah diberikan kesempatan kedua dan Anda bisa kembali, ini sebuah hal yang tidak boleh disia-siakan begitu saja. Manfaatkan dengan baik, sehingga bisa memperbaiki hubungan dan tidak perlu lagi mengulang kesalahan yang sama.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply