diet sempurna
Body & Skin Care

Diet Sempurna Tanpa Nyiksa, Ikuti Caranya!

Siapa yang tidak mendambakan punya tubuh langsing dan ramping, bukan hanya wanita namun pria juga lebih menyukai penampilan tersebut. Sudah mencoba gaya hidup 4 sehat 5 sempurna, namun masih saja menemukan penimbunan lemak di beberapa bagian tubuh. Hal ini tentu akan mencari cara diet sempurna, untuk mendapatkan tubuh sesuai keinginan.

Tidak ada program diet yang menyenangkan, semua adalah siksaan yang membuat Anda mudah menyerah sehingga tidak banyak orang berhasil mendapatkan berat badan ideal tanpa berpegang pada niatan kuat. Kenapa tidak mencoba gaya hidup sehat, seperti menerapkan 4 sehat 5 sempurna, ini ternyata mampu mengontrol berat badan.

diet sempurna

Sumber : blondeandbalanced.com

Dimana Anda bisa menerapkan diet sempurna tanpa menyiksa, bahkan bisa menurunkan berat badan secara ideal. Anda bahkan tidak akan percaya saat kembali mengecek berat badan, karena ini dapat menghilangkan lemak dengan cara enak. Tertarik? Coba terapkan beberapa cara berikut ini.

5 Cara Diet Sempurna Tanpa Menyiksa

  1. Pastikan Selalu Makan 4 Sehat 5 Sempurna

    Sudah sejak kecil Anda dibiasakan untuk mendapatkan menu makanan seimbang, kenapa sekarang mulai meninggalkannya. Padahal ini dapat membantu pertumbuhan hingga sekarang, ada baiknya kembali ke menu 4 sehat lima sempurna. Sehingga bisa memberikan nutrisi penuh untuk tubuh, bukan itu saja Anda juga akan merasa lebih sehat.

    Ada saja menu 4 sehat 5 sempurna, Anda harus membuat porsi seimbang untuk karbohidrat, protein, serat dan lemak. Pastikan di setiap makanan harus ada sayur, protein cukup dan buah. Anda juga tetap bisa makan di luar, namun hindari pengolahan di goreng. Masih banyak menu kukusan atau panggang yang tetap enak di lidah.

  2. Dengarkan Musik Sambil Nge-Dance

    Tidak punya waktu ke pusat kebugaran atau sekadar jogging di pagi hari? Kenapa tidak nge-dance sendiri sambil mendengarkan musik favorit, ini hal yang tidak disadari banyak wanita. Dimana dengan menggoyangkan badan minimal 5 menit saja, sudah bisa mengurangi lemak berlebih di tubuh.

    Baca juga : Mau Kulit Glowing Alami? Penuhi 5 Vitamin Penting Ini!

    Coba dengarkan musik dengan beat yang cukup menghentak, secara tidak sadar tubuh akan mengikuti irama dan bergoyang. Lakukan ini di sela kegiatan, misalkan saat mandi dang anti baju. Kegiatan kecil namun bisa memberikan dampak besar, selain itu bisa membangkitkan mood di pagi hari.

  3. Tidur Malam Minimal 8 Jam Per Hari

    Program diet bukan hanya mengatur soal pola makan, namun Anda diharapkan untuk menerapkan pola hidup sehat. Dimana dalam diet sempurna, Anda diharuskan tidur malam minimal 8 jam setiap harinya dan tidak boleh ada jeda. Apa hubungannya tidur dengan mengurangi lemak dalam tubuh?.

    Ini saling berkaitan, pasalnya saat tidur terjadi pembakaran lebih banyak. Dimana akan memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh, saat tubuh beristirahat total ini akan membuat sistem pencernaan bisa bekerja dengan lancar. Jika Anda hanya tiduran atau bermain gadget, tetap akan ada banyak timbunan lemak.

  4. Tidak Perlu Menahan Lapar

    Jika dalam program diet lainnya Anda akan tersiksa karena harus mengurangi porsi makan, bahkan jam makan pun di batasi. Tidak dengan diet sempurna, dimana Anda tidak boleh menunda lapar, apalagi jika sudah jam makan. Hal ini ternyata akan memengaruhi porsi makan, coba buktikan.

    Misalkan pagi Anda tidak sarapan karena ingin mengurangi berat badan, akibatnya di jam makan siang ingin makan dalam porsi besar, bahkan lebih dari porsi biasanya. Hal

    tersebut ternyata bisa meningkatkan berat badan, apa yang harus disiasati? Mulai maksimalkan makanan sehat, selain itu buat sistem pencernaan bisa bekerja maksimal sehingga tidak akan lapar sebelum jam makan.

  5. Pilih Camilan Sehat

    Anda tetap bisa nyemil sekalipun dalam program diet, namun lihat dulu apa makanan yang Anda konsumsi. Ada baiknya pilih makanan rendah kalori, menyehatkan dan banyak mengandung serat. Bisa memilih buah-buahan, salad atau sayur. Ini akan membuat tubuh tidak mudah lemas, sekalipun Anda mengurangi porsi karbohidrat.

    Malam hari juga tetap bisa minum susu untuk mengenyangkan, namun coba ganti dengan susu rendah lemak (low fat). Anda tetap bisa mengikuti ritme harian, sekaligus mendapatkan berat badan ideal. Dimana diet sempurna tidak akan membuat Anda sengsara, malahan memperbaiki pola hidup yang berantakan sebelumnya.

Jadi mulai kapan akan menerapkan pola diet sempurna? Ini bukan hanya untuk menurunkan berat badan, namun juga membuat Anda mengikuti pola hidup sehat. Sehingga tidak akan mudah sakit, bahkan bisa membuat penampilan lebih muda karena akan menunda penuaan dini.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply