Eyeshadow Rusak
Makeup

Eyeshadow Rusak, Ini Cara Memperbaiki Agar Bisa Digunakan Lagi

Eyeshadow rusak jadi bencana bagi wanita, bagaimana tidak jika pewarna kelopak mata ini ukurannya cukup kecil dan jika sudah retak saja, sulit akan mendapatkan hasil sempurna. Tapi ini tentu sering terjadi, karena kesalahan membawa barang. Bisa jadi pemesanan online yang tidak memberikan packing aman, sehingga saat diterima sudah dalam kondisi retak.

Apa yang akan kamu lakukan jika mendapatkan eyeshadow dalam kondisi retak? Langsung membuangnya karena kesal atau mencari cara, bagaimana agar tetap bisa digunakan meskipun fisiknya sudah rusak. Ada baiknya kamu mendaur ulang kembali eyeshadow yang sudah dikatakan rusak, apakah bisa sama seperti awalnya, tentu saja tidak, namun tetap bisa digunakan.

Eyeshadow yang rusak memang sulit sekali dikembalikan seperti awal, pasalnya saat produksi sudah dengan proses press, sehingga diharapkan tidak pecah atau retak saat pengiriman. Jika kamu coba press kembali, hasilnya tidak akan sama. Jadi apa solusinya, coba kamu lihat lagi eyeshadow rusak dan kenali kerusakannya.

Perbaiki Eyeshadow Rusak

Sumber : beautyonmebydmj.wordpress.com

Ternyata ada cara untuk memperbaiki kembali eyeshadow yang telah retak atau pecah, asalkan tempatnya atau wadahnya dalam kondisi bagus. Maka masih memungkinkan untuk diperbaiki, kamu harus perlu mempersiapkan beberapa barang yang akan mendukung trik cerdas ini. Jadi, kamu tidak perlu sedih dan membuangnya begitu saja.

Siapkan alkohol yang memiliki kandungan minimal 70 persen atau sebaiknya lebih, sendok dari tongkat kayu, usahakan ukuran kecil, karena biasanya eyeshadow ada berbagai warna dan ukurannya cukup kecil. Eyeshadow rusak yang akan diperbaiki dan tempat eyeshadow yang baru, ini kasus untuk kerusakan parah, dimana fisiknya juga ikut pecah.

Caranya Memperbaiki Eyeshadow Rusak Agar Bisa Digunakan Kembali

Cara Memperbaiki Eyeshadow Rusak

Sumber : beritagar.id

  • Hancurkan Eyeshadow

    Langkah pertama, kamu harus menghancurkan semua eyeshadow. Kenapa demikian, padahal retak atau pecahnya tidak terlalu fatal. Jika memang masih bisa tertolong, bisa digunakan kembali, misalkan dengan menggunakan kuas kecil khusus untuk eyeshadow. Jangan terlalu menekan, ambil dari bagian atas saja, sehingga tetap keluar pigmentasi warnanya.

    Sedangkan jika eyeshadow sudah rusak parah, keluarkan dari kotaknya dan gunakan penampang dari kaca. Setelah itu, tempatkan dalam kotak yang baru. Usahakan tempatnya lebih besar dari ukuran sebelumnya, ini untuk memudahkan eyeshadow kembali seperti semula. Pasalnya kamu akan kesulitan mengaduk nantinya.

  • Tambahkan Alkohol

    Setelah meletakkan masing-masing warna eyeshadow di tempat yang baru, bisa ditambahkan beberapa tetes alkohol. Jangan terlalu banyak jika memang hanya terjadi retakan, namun bisa dituangkan cukup banyak, jika terjadi kerusakan parah. Usahakan untuk menyatukan sebagai bagian eyeshadow, ini akan bentuknya kembali padat.

    Perbaiki Eyeshadow Rusak

    Sumber : meramuda.com

    Bisa menggunakan tangan atau sendok kayu kecil untuk meratakan, tunggu sebenarnya, cukup goyangkan kecil saja untuk memepatkan kembali. Ini akan membuat eyeshadow mengisi ruang yang kosong, jangan sampai ukurannya terlalu besar, jika memang eyeshadow rusak hanya ukuran kecil saja. Nantinya akan berubah tekstur, mengingat eyeshadow sudah ditambahkan alkohol, sehingga butuh waktu untuk keras kembali.

  • Tunggu Kering

    Kamu tidak perlu khawatir ini akan berbeda dari tekstur semula, tidak akan ada yang berubah, namun tidak bisa dipastikan sama persis. Pasalnya eyeshadow rusak sudah ditambahkan alkohol, sehingga akan mengalami perubahan. Inilah yang harus kamu pahami, bisa terjadi penurunan pigmentasi waktu, namun tidak akan mengubah fungsinya.

    Baca juga : Tips Flawless Makeup Look Ala Selebriti Korea

    Waktu eyeshadow yang patah kembali keras memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, minimal 2 hingga 3 jam. Cukup lama, namun saat kamu melihat hasilnya, tidak akan percaya jika eyeshadow yang telah retak atau hingga rusak parah, kembali seperti semula. Tenang saja, kamu akan puas dengan hasilnya.

Jangan pesimis dahulu jika punya eyeshadow rusak, apalagi jika termasuk barang limited edition. Kamu masih bisa kok membetulkan kembali, memang tidak akan seperti bentuk awalnya, pigmentasi mengalami perubahan sedikit tapi masih bisa digunakan kembali. Buat kamu yang memiliki kulit kering cenderung sensitif, sebaiknya menggunakan base makeup terlebih dahulu sebelum aplikasi.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply