Uniknya Kuliner Jjapaguri asal Korea, Hits Gara-Gara Film "Parasite"!
Culinary

Uniknya Kuliner Jjapaguri asal Korea, Hits Gara-Gara Film “Parasite”!

Kuliner jjapaguri dari Korea mendadak terkenal setelah kesuksesan film “Parasite”. Pasalnya, kuliner mie khas Korea ini muncul di salah satu adegan film yang sukses menyabet penghargaan di Oscar tersebut. Mau tidak mau, seluruh orang di dunia pun penasaran, apa sih keistimewaan dari makanan mie ini?

Buat kamu yang penasaran sama kuliner jjapguri dari Korea ini, berikut beberapa ulasan singkat yang bisa kamu simak. Awas, jangan sampai ngiler pas membayangkannya ya!

Jadi Favorit Orang Korea

Jadi Favorit Orang Korea

sumber: food is a four letter word

Jauh sebelum film “Parasite” menjadi perbincangan di seluruh dunia, kuliner ini jelas sudah menjadi kesukaan warga Korea. Kamu tentu tahu kan kalau orang Korea memang gemar makan mie. Bahkan, di setiap drama Korea atau film, kuliner berbentuk mie selalu muncul dan menggugah selera.

Jjapaguri sendiri memang sudah menjadi makanan orang Korea karena mudah dibuat dan rasanya enak. Kepopuleran film “Parasite” ternyata makin melambungkan kuliner mie ini. Siapa sangka hampir semua orang dunia kemudian berburu resep jjapaguri.

Gabungan Dua Merk Mie Instan

Gabungan Dua Merk Mie Instan

sumber: Maangchi

Kuliner jjapguri dari Korea sebenarnya merupakan gabungan dari dua merk mie instan. Kedua mie instan tersebut adalah Jjapageti dan Neoguri. Jjapageti merupakan mie instan Korea dengan saus kedelai hitam, sementara Neoguri adalah mie instan dengan kuah pedas.

Baca Juga:  Mau Minum Anggur Tanpa Merusak Gigi, Ini Caranya

Dalam memasak jjapaguri, butuh menggabungkan dua bumbu mie instan tersebut. Hanya saja, penggunaan bumbu Neoguri hanya butuh separuh saja. Di sisi lain, bumbu jjapegeti digunakan semuanya.

Bukan Telur, Kuliner Ini Pakai Topping Daging

Bukan Telur, Kuliner Ini Pakai Topping Daging

sumber: Maangchi

Yang paling unik dari kuliner jjapaguri asal Korea ini adalah penggunaan topping-nya. Jika mie instan Korea kebanyakan memakai topping telur sebagai pelengkap, maka jjapaguri terkesan lebih mewah. Kuliner ini menggunakan topping potongan daging sapi untuk menambah cita rasa enak.

Daging sapi tanpa lemak dipotong bentuk kubus, lalu ditumis dulu untuk mengeluarkan kaldunya. Kaldu ini nih yang akan bercampur dengan bumbu mie instan dan menghasilkan rasa yang sedap. Pantas ya kalau sekilas jjapaguri ini terlihat lebih mewah dari hidangan mie kebanyakan.

Dihidangkan bersama Kimchi

Dihidangkan bersama Kimchi

sumber: Maangchi

Seperti layaknya makanan Korea kebanyakan, jjapaguri juga lebih nikmat jika disajikan bersama kimchi. Hidangan pelengkap ini dapat menetralkan rasa manis serta berminyak dari jjapaguri sendiri. Memang ya, orang Korea paling pintar buat mencampurkan cita rasa dalam sebuah makanan.

Sebenarnya tidak sulit loh membuat kuliner jjapaguri asal Korea ini. Apalagi mie instan yang dimaksud mulai banyak dijual secara online. Kamu hanya butuh menyiapkan kimchi jika ingin merasakan kenikmatan yang lebih terasa.

Baca Juga:  Resep Membuat Beef Teriyaki ala Chef William Gozali, Cobain Yuk!

Semoga rasa penasaranmu atas jjapaguri bisa sedikit terjawab ya. Bagaimana nih, mulai tertarik mencoba membuat makanan ini untuk menu makan siangmu?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply