Film

Deratan Film Animasi Menarik dengan Karakter Wanita Tangguh

Film animasi bukan hanya dibuat untuk menghibur anak-anak. Tontonan seru ini justru terkadang dapat sangat berpengaruh pada orang-orang dewasa. Apalagi pesan-pesan yang terkandung untuk anak-anak juga bisa menyentuh para orang dewasa.

Dari sekian banyak film animasi yang ada, beberapa di antaranya menampilkan sosok wanita sebagai lakonnya. Tidak heran kalau kemudian film-film tersebut sanggup menginspirasi sebagian wanita di kehidupan nyata. Kira-kira film seru apa saja ya yang punya wanita tangguh di dalamnya?

Sosok Moana Sempat Jadi Idola Anak Perempuan

Sosok Moana Sempat Jadi Idola Anak Perempuan

sumber: The Verge

“Moana” hadir sebagai film yang mengubah stigma tokoh animasi wanita haruslah yang berkulit putih, berambut lurus, dan tinggi semampai. Sosok Moana digambarkan sebagai gadis dengan rambut keriting dan berkulit gelap, bahkan punya hobi berlayar. Meski berstatus sebagai putri seorang kepala suku, karakter Moana jauh dari kata manja.

Moana memiliki sifat keras kepala, cerdas, mandiri, dan tidak takut untuk mengejar mimpinya. Dia berani mendobrak hal-hal baru demi memperjuangkan mimpinya. Para wanita pastinya sangat terkesan dengan sosok gadis ini karena ketangguhannya ya.

“Brave” Menampilkan Sosok Merida yang Mandiri dan Berani

"Brave" Menampilkan Sosok Merida yang Mandiri dan Berani

sumber: Collider

Hampir sama dengan “Moana”, film “Brave” juga menampilkan sosok putri dalam bentuk berbeda. Merida adalah putri Skotlandia di abad pertengahan yang menentang tradisi lawas di kerajaannya. Dia bukanlah putri yang duduk tenang menunggu pangeran datang, melainkan sosok wanita yang gemar bertualang dengan hobi memanahnya.

Baca Juga:  Baru Saja Menikah, Ini Dia 5 Film Tara Basro yang Wajib Ditonton

Sosok Mireda punya karakter mandiri, punya kemampuan, percaya diri, dan sedikit keras kepala. Dia bahkan punya keinginan kuat menghidupi diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Wah, sosok Merida ini bisa jadi kekuatan buat para wanita masa kini juga nih.

Pasti Sudah Tidak Asing dengan Elsa di Film “Frozen” Kan?

Pasti Sudah Tidak Asing dengan Elsa di Film "Frozen" Kan?

sumber: The Star

Film animasi “Frozen” langsung memikat hati pencinta film sejak awal muncul, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Salah satu lakon wanita yang menarik perhatian tentu saja adalah Elsa. Siapa sangka sosok pendiam Elsa ini justru punya luka dan trauma masa kecil yang harus ditanggung sendirian.

Punya kekuatan besar tidak serta merta membuat Elsa berbangga karena kekuatannya justru harus dikendalikan. Gambaran sosok Elsa dapat menjadi inspirasi bagi wanita untuk berani menghadapi ketakutan lewat kekuatan. Ketabahan Elsa sepanjang hidupnya patut diteladani hingga dia berani melawan ketakutannya.

Si Cantik Rapunzel di Film “Tangled”

Si Cantik Rapunzel di Film "Tangled"

sumber: Amazon

Nah, kalau wanita cantik ini pasti sudah kamu kenal deh. Film “Tangled” menampilkan sosok Rapunzel yang harus bertahan hidup di atas menara akibat penyihir jahat bernama Gothel. Kehidupannya berubah saat dia bertemu dengan sang pujaan hati, Eugene Flynn Rider.

Baca Juga:  5 Film Box Office Indonesia Siap Tayang di Televisi Pada Pergantian Tahun

Rapunzel digambarkan punya keberanian untuk keluar dari zona nyamannya. Dia rela mencoba hal-hal baru demi mengejar mimpinya. Uniknya, Rapunzel juga sosok yang selalu gembira meski harus terpenjara dalam menara. Caranya mengelola hati bisa nih jadi inspirasi buat wanita masa kini.

Nah, film animasi mana yang pernah kamu tonton? Semoga sosok wanita tangguh di dalamnya bisa menginspirasi kehidupanmu ya!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply