First Dating, Hindari 5 Hal Ini Agar Sukses!

First dating tentu akan memberikan sesuatu yang berkesan, bagaimana tidak. Kamu dan doi akan jalan bareng dalam artian lebih dari sekadar teman, sudah pasti akan mempersiapkan sebaik mungkin dan menjauhi hal yang tidak menyenangkan. Bahkan tidak sedikit kamu memilih tampilan baru yang kemungkinan akan disukai pasanganmu.

Sudah pasti kencan pertama ini tidak boleh gagal, karena akan memberikan kesan pertama yang bisa menentukan arah hubungan selanjutnya. Bisa jadi kamu dan dia punya rasa yang sama, tapi bisa hilang seketika karena satu hal, dimana terkadang tidak masuk akal. Misalkan, kamu menganggap makan pelan itu tidak masalah, namun untuk pasanganmu, kamu di nilai tidak menghargai makanan.

Hal kecil bukan yang akan merusak first dating yang sudah direncanakan jauh hari, bahkan kamu merasa sudah tampil habis-habisan. Ada baiknya saat kencan pertama, tidak melakukan beberapa hal berikut ini. Memang bukan hal memalukan, namun kebanyakan tidak disukai pria bahkan bisa ilfeel seketika, kamu tidak ingin melepas begitu saja tambatan hati bukan.

5 Hal Terlarang Saat First Dating

How to Succes First Dating
Sumber : evegreenow.com
  1. Pakai Heels Baru

    Kamu memang ingin tampil cantik dengan sepasang alas kaki baru, apalagi jika kurang percaya diri dengan tinggi badan yang kurang dari normal. Banyak wanita mensiasatinya dengan menggunakan high heels atau sepatu berhak tinggi, ini memang membuat kamu terlihat lebih tinggi dan bisa menyamai ketinggian pasangan, tapi juga bisa berakhir bencana.

    Pasalnya saat sepatu baru saja digunakan, belum tentu kamu mendapatkan kenyamanan, tidak jarang akan menimbulkan lecet dan rasa gatal, apalagi kencan pertama dengan jalan-jalan di mall. Ada baiknya kamu menggunakan alas kaki yang membuat nyaman sepanjang hari, ini juga bisa memperlihatkan pada pasangan, kamu nyaman saja jalan seharian dengannya.

  2. Outfit Baru

    Tampil cantik tidak lantas membuat kamu mengubah image diri, kenapa tidak mencoba membuat pasangan mencintaimu apa adanya, bukan sebaliknya. Toh kamu sadar, jika dia juga memiliki kekurangan dan menerimanya bukan. Ini saatnya memperlihatkan kamu yang sebenarnya, tidak perlu lagi menutupinya.

    Misalkan menggunakan pakain model dress, padahal kamu lebih suka menggunakan celana panjang. Ini akan menimbulkan rasa canggung, apalagi dress model rok mini atau bahan yang cukup transparan. Ini akan membuat kamu risih dan merasa tidak percaya diri, hasilnya kamu akan sibuk dengan pakaian sendiri dari pada menjalin obrolan untuk mengakrabkan hubungan.

  3. Terlalu Banyak Menyemprotkan Parfum

    Semua orang suka dengan wangi harum yang menenangkan, kamu pasti punya parfum andalan yang selalu digunakan. Ada baiknya ini dipakai saat first dating dengan pasangan, supaya dia tahu apa aroma kesukaanmu. Tapi tidak lantas menyemprotkan parfum terlalu berlebihan, ini akan menusuk indra penciuman dan terasa menyengat.

    How to First Dating
    Sumber : magazine.job-like.com

    Coba tonjolkan aroma di beberapa bagian tertentu saja, misalkan kamu suka parfum sweet, sebaiknya hanya semprotkan di area leher dan bawah telapak tangan. Sehingga saat berbicara, aromanya tetap tercium, saat kamu bergandengan tangan juga tetap memberikan aroma menenangkan. Ini trik sederhana yang akan membuat pasangan menjadi lebih nyaman.

  4. Salah Outfit

    Apa yang kamu lakukan saat berada di tempat dan pakaian yang tidak semestinya, sudah jelas akan malu dan tidak percaya diri. Percayalah, lebih baik cerewet menanyakan akan pergi kemana dari pada akhirnya salah kostum. Ini akan merusak first dating, apalagi jika kamu terlihat mencolok dan menarik perhatian, dalam artian negatif.

    Baca juga :Trik Cerdas Hadapi Mertua Tukang Kritik, Jangan Cuma Sabar Dan Pasrah Saja 

    Sudah pasti, pasangan yang mengajak kamu jadi malu, bahkan menjaga jarak selama dating. Ini tentu tidak kamu inginkan, ada baiknya kamu tanya nantinya akan pergi kemana, bahkan jika bisa menggunakan outfit senada, ini akan membuat pria merasa jika kamu jodohnya. Apalagi jika menggunakan warna serupa, ini tidak akan membuat laki-laki ilfeel kok.

  5. Jangan Terlalu Dengarkan Apa Kata Orang Lain

    Mencari pendapatan atau mendengarkan masukan dari orang lain memang perlu, kamu tidak bisa menilai diri sendiri. Orang lain yang akan menilai kamu, apakah pantas atau tidak. Tapi jangan selalu mendengarkan apa kata orang, ini membuat kamu terlihat tidak punya prinsip dan kemauan sendiri. Bahkan nantinya, akan selalu bergantung pada orang lain.

    Coba gunakan apa yang kamu inginkan dan yakinkan bagus, sesuaikan dengan karakter pasangan yang mengajak kamu first dating. Ini akan membuat kamu nyaman dan dia mengerti karakter kamu, jangan pernah menjadi orang lain. Dia mencarimu, mengejarmu dan mengajak jalan, karena karakter yang ada dalam dirimu, bukan orang lain.

Ada baiknya tidak terlalu berlebihan saat menghadapi first dating, bisa jadi ini hanya akan berakhir sebagai teman, sekadar dekat atau bahkan memberikan jalan ke jenjang yang lebih serius. Cobalah jadi diri sendiri, ini akan memudahkan kamu menjalaninya. Jangan meniru orang lain sepenuhnya, ambil yang sekiranya baik dan singkirkan yang membuat kamu terlihat lebih buruk.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *