Lifestyle

Galau Kerja Di Rumah Atau Di Kantor, Kenali Plus Minusnya

Kerja zaman now tidak harus membuat Anda datang ke kantor, karena sekarang ini ada banyak orang memilih kerja di rumah dari pada kerja di kantor, kenapa bisa demikian? Semua pekerjaan bisa diselesaikan di rumah, Anda bahkan punya quality time lebih dengan keluarga, apalagi untuk ibu rumah tangga dengan anak masih balita.

Terdengar cukup menyenangkan bukan, hal ini pandang sangat realistis oleh anak milenial, berbeda dengan orang tua yang melihat ini semua bukan pekerjaan menjanjikan. Namun lihat lagi, banyak penguasa teknologi dunia tidak lagi menerapkan sistem kerja kantor dengan aturan ketat dan kolot, ini hanya akan membelenggu setiap karyawan.

Namun tetap saja ada plus dan minusnya memilih kerja di rumah, bagi sebagian orang yang belum melek zaman modern, akan dipandang sebelah mata, apa yang bisa dihasilkan. Padahal ada banyak kebaikan dengan bekerja di rumah, ini banyak mulai diterapkan banyak wanita modern yang menilai kerja di kantor hanya akan memicu stres.

Kenali Baik Buruknya Kerja Di Rumah Atau Di Kantor

wanita kerja di rumah

Sumber : dollarsprout.com

  • Bebas Tentukan Jam Kerja

    Pekerja kantoran sudah harus berada di meja kerja pukul 8 pagi hingga 4 sore, minimal jam kerja 8 jam, bahkan bisa lebih jika ada pekerjaan tambahan atau lembur. Ini cukup mengikat dan meningkatkan stres, apalagi jika kinerja semakin berat. Bahkan untuk berangkat kerja harus menghadapi macet, lain halnya jika memilih kerja di rumah.

    Anda bebas memulai pekerjaan kapan saja, mau di mulai pagi buta atau siang hari. Jam kerja yang semaumu dan tidak perlu mendapatkan izin jika ingin pergi kemana saja. Ini hal yang cukup menyenangkan, apalagi untuk Anda yang sekarang menyandang gelar ibu rumah tangga sekaligus ibu muda. Cara paling mudah menghasilkan uang, tanpa harus keluar rumah.

  • Bebas Tentukan Waktu Libur

    Tidak perlu melihat kalender untuk melihat kapan long weekend atau cuti bersama, Anda bisa off kapan saja sesuai kebutuhan. Inilah yang menyenangkan dari kerja di rumah, waktu kerja bisa ditentukan sendiri dan bisa mendapatkan waktu libur yang Anda inginkan. Asalkan bisa tanggung jawab dengan pekerjaan.

    Baca juga : Mulai Dewasa, Coba Rayakan Ulang Tahun Sahabat Dengan Elegan

    Mau pergi dengan keluarga di luar akhir pekan juga bisa, memilih kerja sambil liburan juga bisa. Ini semua bebas Anda tentukan sendiri, tanpa harus membuat jutaan alasan untuk bisa mengajukan cuti atau libur dari kantor. Inilah kelebihan utamanya, apalagi perempuan bekerja dengan mood paling cocok memang kerja di rumah.

  • Fokus Kerja Di Malam Hari

    Sudah jelas, ini mendapatkan suasana kondusif saat Anda bekerja di kantor. Jika di rumah, pasti akan ada banyak hal yang memecah fokus dalam bekerja. Inilah seninya, dimana Anda harus bisa mengatur waktu dengan baik, kapan waktunya istirahat, kembali bekerja dan mengurus urusan lainnya. Anda yang menentukan segalanya, tanpa harus ada batasan.

    wanita kerja di rumah pada malam hari

    Sumber : nytimes.com

    Jika ingin lebih fokus lagi, coba kerja di rumah pada malam hari. Dimana tidak akan ada gangguan, semua pekerjaan rumah juga sudah selesai dan orang rumah sudah tertidur. Ini tidak membuat Anda selalu begadang setiap malam, namun pastikan mendapatkan tidur cukup dan bangun lebih awal saat semua orang masih terbuai mimpi.

  • Bisa Menentukan Gaji Sebelum Bekerja

    Sistem kerja di rumah biasanya freelance, dimana saat Anda memulai project akan ditentukan terlebih dahulu berapa fee yang akan diberikan sekaligus deadline penyelesaian. Ini akan membuat Anda lebih terjadwal dan bertanggung jawab, lebih menguntungkan bukan karena bisa nego langsung dengan pemilik project, bahkan setiap project akan memberikan nominal berbeda.

    Ini jauh lebih menguntungkan dari pada bekerja di kantor, pasalnya harus bisa mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, hal ini juga meliputi soal gaji. Memang ada kenaikan gaji, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan harap anak baru bisa mendapatkan gaji besar, harus loyal dan royal dahulu dengan perusahaan.

  • Bebas Outfit Harian

    Bekerja di kantor menuntut Anda sudah rapi dan ready di pagi hari, outfot formal sudah jelas harus Anda kenakan setiap harinya. Minimal kemeja dan celana panjang, tak lupa harus menggunakan alas kaki sesuai. Bahkan jika bekerja di kantor yang menjual jasa, harus memiliki penampilan menarik, seperti kerja di perkantoran atau bank.

    Lain halnya jika memilih kerja di rumah, Anda bisa memakai baju apa saja. Outfit baju tidur yang sudah nyaman juga bisa jadi hal menyenangkan, Anda bisa mendapatkan kenyamanan tersendiri setiap harinya. Bahkan tidak perlu bangun pagi, cukup selesaikan pekerjaan dan project selanjutnya akan datang kembali.

Mau pilih mana kerja di rumah yang super nyaman dan penuh tantangan karena banyak distraksi dari lingkungan sekitar atau memilih kerja di kantor yang super tertata dan fokus dalam bekerja. Ini kembali lagi pada pribadi masing-masing, jika memang ingin nyaman dan mendapatkan semua yang diinginkan coba memilih kerja dari rumah saja, gajinya juga lumayan jika Anda memilih job yang tepat.

Baca Juga:  Tips Untuk Anak Milenial Yang Ingin Sukses Sebagai Content Creator

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply