Body & Skin Care

Ganti Warna Dinding Rumah Anda Untuk Meredakan Stres, Ikuti Cara Ini!

Aktivitas padat dan sama setiap harinya memang bisa membuat Anda stres hingga depresi, apalagi jika masalah tak kunjung selesai. Hal ini memicu Anda menjadi lebih emosi dan tidak bisa berpikir dengan jernih, bahkan saat pulang tidak akan merasakan kehangatan di rumah. Coba mengganti warna dinding rumah, karena ini ternyata bisa mencegah dan meredakan stres.

Anda tentu masih ingat, saat membangun rumah ini, ingin menjadikan sebuah istana untuk keluarga kecil Anda. Kenapa tidak membangun satu rumah yang akan disukai semuanya? Hal inilah kenapa Anda harus konsultasi pada ahli bangunan, untuk mendapatkan rumah terbaik. Salah satunya dalam pemilihan cat rumah, bukankah ini hanya sekadar warna? Ternyata bisa memberikan banyak khasiat untuk tubuh.

Menurut penelitian dari Minnesota State University, warna dinding rumah dapat berfungsi efektif untuk meredakan stres. Apakah ini berfungsi dengan baik? Tidak ada salahnya mencoba, karena penelitian sudah membuktikan beberapa orang merasa jadi bisa meredakan stres dengan warna tertentu, cobalah beberapa warna yang bisa mengatasi stres.

4 Warna Dinding Pilihan Untuk Meredakan Stres

cat rumah meredakan stres

Sumber : catrumahminimalis.me

  1. Biru

    Warna langit memang membuat siapa pun menjadi lebih tenang, bukan itu saja Anda akan lebih nyaman di rumah dan bisa mengendalikan emosi dengan baik. Ini bukan sekadar pembuktian tanpa penelitian, menurut feng shuy, rumah dengan dominasi warna bisa menekan terjadinya emosi, mengurangi kecemasan berlebih dan menurunkan tekanan darah penghuninya.

    Ini hanya sekadar warna, namun bisa memberikan banyak manfaat. Selain itu, bagus juga untuk anak-anak, karena dapat merangsang pertumbuhan otak lebih baik. Bukan itu saja, warna biru akan memberikan kesan netral, sehingga cocok ditambahkan aksesori apapun. Rumah bisa menjadi lebih lembut, sejuk dan menarik, tamu yang datang juga bisa merasakan warna menenangkan.

  2. Abu-Abu

    Ini merupakan warna netral yang tidak diketahui banyak orang dalam menenangkan, meredakan amarah dan menurunkan kadar stres, hanya dengan melihat dan berada di ruangan rumah. Warna abu-abu memang cocok untuk ruang tamu, dimana bisa memberikan kenyamanan, memberikan kesan berbeda dan terasa lebih tenang.

    Jika memiliki hunian mungil, berikan sentuhan warna abu-abu akan membuat ruangan menjadi lebih lapang, karena membuat semua hal bisa terlihat jelas. Abu-abu merupakan warna netral, sehingga sangat mudah di kombinasikan dengan warna apapun. Tidak akan terkesan maskulin atau feminin, semua orang akan menyukainya.

    warna abu-abu dapat meredakan stres

    Sumber : dekoruma.com

    Bukan perkara megah atau besarnya sebuah rumah yang bisa menenangkan semua penghuninya, ternyata warna dinding juga memberikan pengaruh positif. Tidak ada salahnya menempatkan beberapa warna di atas, terutama di daerah terbuka untuk meredam kemarahan. Anda tidak akan pernah salah pilih warna, pilihan gradasi juga bisa memberikan sentuhan berbeda.

  3. Lavender

    Masih seputar warna biru, kali ini lavender menjadi salah satu warna dinding paling direkomendasikan untuk mengatasi stres berlebih. Kesan pertama yang terlihat adalah damai, siapa pun yang akan marah bisa berubah pikiran. Selain itu, warna lavender lembut, ini menunjukkan sikap pemilik rumah. Bukan itu saja, rumah mungil akan terkesan manis dan menyenangkan di lihat.

    Baca juga : 5 Style Rambut Lisa Blackpink Yang Patut Dicoba

    Tidak ada salahnya menempatkan warna lavender di salah satu dinding rumah, jika bisa di ruang terbuka agar bisa di jangkau banyak orang. Tidak terlalu suka dengan warna yang sangat feminin, coba padukan dengan warna putih atau pilih wallpaper dengan tambahan dusty pink. Ini perpaduan yang sempurna, jika ingin lebih classic tambahan warna kuning gading.

  4. Dusty Pink

    Siapa bilang warna pink hanya mencerminkan terlalu feminin, ternyata ini memberikan kesan damai, tenang, nyaman dan lembut. Paling cocok untuk kamar wanita, apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan agar tidak nakal dan keras kepala. Bukan itu saja, warna dusty pink juga menenangkan hati dan pikiran, cocok untuk warna dasar kamar tidur,

    Selain itu, bisa menurunkan kadar stres dengan banyaknya tekanan, rumah para wanita biasanya akan menambahkan warna ini untuk menimbulkan kesan manis dan lebih nyaman ketika berada di rumah. Jika memang ragu menggunakan warna pink dan takut terlihat norak, tidak ada salahnya memiliki dusty pink yang bisa memberikan ketenangan.

Rumah yang akan jadi istana tidak akan dinilai dari besar dan megahnya, namun apakah bisa membuat penghuninya merasa nyaman dan tenang di dalamnya. Coba masukkan beberapa warna dinding di atas, ini akan membuat rumah menjadi lebih tenang, damai dan meredakan stres semua penghuninya. Selain itu, akan terasa manis sehingga siapa pun menyukainya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply