Gaya Hidup Sehat Anak Kantoran
Lifestyle

Gaya Hidup Sehat Pekerja Kantoran Di Balik Meja

Gaya hidup sehat akan menjauhkan kamu dari sakit, namun sayangnya kebanyakan orang dewasa tidak lagi menerapkan pola hidup sehat. Hal ini karena terlalu banyak rutinitas kerja, lebih bahaya lagi jika hanya kerja di balik meja saja. Tanpa banyak pergerakan dan hanya diam terlalu lama, bisa jadi akan menimbulkan penyakit.

Sebaiknya harus seimbang dalam hidup, tetap harus berolahraga ringan setiap harinya. Tapi bagaimana jika deadline sudah di depan mata, pasti akan mengabaikan semuanya untuk menyelesaikan pekerjaan. Terlebih lagi, jika telepon dari atasan selalu bordering untuk menyelesaikan semua pekerjaan segara, sebentar lagi kamu akan sakit keras jika kerjamu terus begini.

Ada kok gaya hidup sehat yang bisa diadopsi anak kantoran yang hanya bekerja di balik meja saja, bahkan tanpa mengabaikan pekerjaan yang selalu menggunung. Ini sebaiknya diterapkan mulai sekarang, jika tidak mau penyakit apalagi masalah pencernaan nantinya datang mengganggu semua kinerja akan jadi kacau.

5 Cara Gaya Hidup Sehat Untuk Anak Kantoran

Ikuti Gaya Hidup Sehat Anak Kantoran

Sumber : deskadvisor.org

  1. Bawa Bekal Dari Rumah

    Selalu melewatkan sarapan dan jam makan siang, akibatnya rasa lapar yang datang semakin parah dan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, seperti sembelit hingga maag. Maka dari itu, gaya hidup sehat yang bisa diadopsi anak kantoran, mulai bawa bekal dari rumah. Enaknya lagi, bisa menyesuaikan apa yang kamu inginkan.

    Misalkan tidak suka sayur, maka bisa membuat bekal dengan menu favorit. Ini akan lebih sehat, maka juga bisa lebih cepat dan menghemat waktu istirahat. Apalagi jika nantinya harus meeting penting, selain itu pastikan punya camilan rendah kalori namun tinggi protein dan gizi. Sehingga tubuh tidak akan kekurangan kebutuhan apapun.

  2. Perbanyak Minum Air Putih

    Untuk menjaga kondisi tubuh, bukan minuman multivitamin atau suplemen, melainkan air putih. Kebanyakan anak kantoran lebih suka kopi atau minuman soda, padahal ini merusak lambung lebih cepat dan menyebabkan lambung akut nantinya. Ada baiknya minum air putih lebih banyak, jika bisa lebih dari delapan gelas setiap harinya.

    Ini akan meredakan sakit panas dalam, mengatasi dehidrasi hingga mencegah kenaikan berat badan. Bagi para cewek, sebaiknya membawa tumble sendiri. Selalu isi dengan air putih, bisa suhu normal atau dingin. Jika ingin lebih fresh dan tidak mengantuk, bisa menambahkan irisan lemon. Ini terbukti lebih sehat dari pada secangkir kopi.

  3. Camilan Sehat

    Lapar di luar jam makan, kerja tentu jadi tidak fokus. Maka dari itu, harus bisa menenangkan perut dengan cerdas, cari camilan sehat yang membuat kenyang, inilah gaya hidup sehat anak kantoran. Bisa memilih salad buah dan sayur, cereal atau oameal. Ini akan terasa segar jika menambahkan irisan buah yang rasanya manis namun ada tambahan asam.

    Camilan Gaya Hidup Sehat

    Sumber : brainsnacks.com.au

    Jika memang tidak ingin terlalu ribet, cari cookies atau creaker dengan rasa asin atau manis. Hindari makan yang di goreng, karena tinggi kolesterol dan minyak. Biasanya lebih enak yang menyengarkan, smoothies buah bisa jadi pilihan tepat, jika tidak puding buah juga bisa jadi rekomendasi camilan sehat yang bikin kenyang.

  4. Relaksasi Musik dan Video Lucu

    Rasa penat tentu akan sangat terasa, apalagi jika sejak pagi hanya duduk di kursi kebesaran. Setelah itu, akan muncul rasa bosan dan menyebabkan kantuk. Hilangkan itu semua dengan mendengarkan musik yang menenangkan, namun jangan instrumen biasanya akan memancing kantuk nantinya.  Coba dengarkan musik dengan beat yang tenang dan tapi agak keras.

    Baca juga : Hindari 5 Hal Buruk Mengancam Gagal Interview Kerja

    Jika masih kurang bersemangat, bisa melihat video lucu singkat saja. Ini terbukti cukup menghibur, bisa menghilangkan bad mood dan membuat kerja jadi lebih semangat lagi. Jangan lupa untuk mencari hal yang menginspirasi, sehingga bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi. Bukan itu saja, mencari hal positif akan memberikan dampak positif.

  5. Olahraga Dari Meja Kerja

    Siapa bilang hidup sehat tidak akan bisa didapatkan dari balik meja kantor, bisa kok lakukan pergerakan kecil yang berdampak besar tanpa meninggalkan pekerjaan. Lakukan stretching ringan saja, misalkan meregangkan otot tangan dan kaki, lakukan ini sambil menarik napas dan membuangnya secara perlahan, sehingga otot tidak akan tegang.

    Selain membuat otot menjadi lemas, peredaran darah juga semakin lancar, tubuh akan terasa agak ringan sehingga tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang belum juga ada habisnya. Jangan sampai lupa bergerak dan diam selama berjam-jam, ini akan menyebabkan penyakit nantinya. Banyak loh anak kantoran yang mengabaikan gaya hidup sehat, bahkan mengalami serangan stroke di kursi kerjanya.

Jangan sampai terkena penyakit mematikan hanya karena mengabaikan kesehatan, sakit kecil itu gangguan yang merupakan protes, tubuh sudah tidak lagi nyaman. Coba terapkan gaya hidup sehat, ini akan memberikan banyak kebaikan. Bukan hanya untuk tubuh, bisa lebih fokus bekerja, efisiensi kerja dan bisa menyelesaikan pekerja sebelum deadline kerja.

You Might Also Like...

2 Comments

Leave a Reply