Lifestyle

Hangout After Office, Rasakan Manfaatnya Esok Hari

Hangout after office dengan teman kantor memang jadi alternatif terbaik untuk melepaskan penat seharian di kantor, ini bahkan sudah jadi rutinitas tetap karyawan yang menerapkan gaya hidup urban. Lihat saja mereka yang bekerja di kota besar, setelah jam kerja usai bukan langsung pulang ke rumah, memilih untuk masuk ke coffe shop hingga pusat perbelanjaan.

Bukan berarti akan belanja dan menghabiskan uang, melainkan memilih mengistirahatkan pikiran terlebih dahulu. Hangout akan jadi pengalihan perhatian, ini bahkan efektif mengurangi tingkat stres akibat tekanan yang selalu datang setiap harinya. Jangan menunggu hingga akhir pekan, kenapa tidak menghabiskan waktu setelah jam kantor agar kembali ngantor dengan fresh.

Biasanya karyawan akan sulit menjadi diri sendiri saat di kantor, rasa profesionalitas kerja membatasi hal tersebut. Tapi saat hangout after office, maka bisa menjalani kehidupan yang diinginkan dengan menjadi diri sendiri. Terbukti, beberapa karyawan yang sering melakukan hal tersebut di luar jam kantor, akan lebih akrab, mengenal satu sama lain dan lebih solid di kantor.

5 Manfaat Hangout After Office Untuk Pekerja Kantoran

hangout after office

Sumber : papasemar.com

  1. Suntikan Semangat Esok Hari

    Banyak pekerja yang sebal jika besok masih harus kembali ke kantor, bahkan sangat mendambakan tanggal merah dan akhir pekan. Ada baiknya membuat janjian hangout after office dengan teman kantor, ini akan sangat menyenangkan. Sebelumnya, pilih dahulu kegiatan apa yang akan dilakukan. Sekadar minum kopi atau ingin yang lainnya, pastikan tidak membahas pekerjaan nantinya.

    Bahkan ini dikatakan Mariska Tracy dalam bukunya, Happy Tummy. Hampir semua pekerja termotivasi untuk pulang tepat waktu atau istilah kerennya tenggo, agar bisa menghabiskan banyak waktu di luar jam kantor bersama teman-temannya. Ini akan memberikan quality time menyenangkan, bahkan biasanya beristirahat jam 10 malam namun dalam kondisi lebih gembira.

  2. Tinggalkan Beban

    Masalah memang akan datang setiap harinya, namun tidak perlu membawa masalah kemana-mana bukan, ini akan jadi beban nantinya. Ada baiknya meninggalkan masalah sejenak dan nikmati hari ini, cara terbaik untuk menjalani hidup bukan. Jangan jadi pribadi tertutup, mereka yang pendim tidak cenderung tertutup, namun jarang bicara saja.

    Tidak ada salahnya berkumpul dengan geng lama, menceritakan kebodohan yang dilakukan sepanjang hari, bahkan menertawakan bersama. Ini akan jadi relaksasi paling menyenangkan, sekalipun tidak melakukan hal fancy yang akan menguras kantong. Lakukan kesenangan bersama teman-teman, ini cara terbaik untuk meninggalkan beban kerja sejenak dan menyelesaikan dengan baik keesokan harinya.

  3. Hangout Low Budget

    Siapa bilang hangout after office akan jadi pengeluaran terbesar, lakukan siasat cantik untuk tetap bisa berkumpul dengan teman-teman tanpa harus mengeluarkan budget lebih. Bisa jadi mencari tempat hangout yang sedang menawarkan diskon atau datang saat happy hour, sehingga bisa lebih hemat budget. Bahkan ada juga menawarkan menu besar dengan harga miring, ini akan jadi pilihan tepat.

    hangout after office di rumah teman

    Sumber : plentifun.com

    Ingin lebih hemat lagi, datang saja ke rumah teman-teman secara bergiliran. Dimana tuan rumah akan mendapatkan uang patungan untuk membeli makanan, setidaknya tidak akan dikenakan pajak restoran dan bisa mengobrol dengan lebih terbuka. Privasi lebih terjaga dan tidak perlu menghadapi awkward momen, saat tiba-tiba ketemu atasan atau orang tua sekalipun.

  4. Dapat Solusi

    Sudah jelas, hangout after office akan membicarakan masalah kantor dan kebodohan yang dilakukan, bisa jadi teman dekat bisa memberikan solusi atau paling tidak bisa lebih lega dan berpikir jernih. Solusi bahkan ide baru bisa datang kapan dan dimana saja, namun otak harus bisa berpikir kreatif terlebih dahulu, biasanya ini dalam kondisi tenang, santai dan atmosfer mendukung.

    Baca juga : Lihat Jari Kakimu Bisa Menunjukkan Kepribadian Tanpa Bohong

    Solusi terbaik biasanya sudah ada di depan mata, namun terkadang tidak dilakukan karena kurang percaya diri. Teman akan memberikan solusi apa yang harus dilakukan dan ini akan menambahkan kepercayaan diri seseorang, jadi lebih baik jadi orang terbuka, sekalipun itu seorang pendiam pasti akan punya teman.

  5. Fast Refreshing

    Saat urusan kantor sudah terlalu menggunung dan deadline mulai menggila, lebih baik tinggalkan sejenak untuk hangout after office. Bukan lari dari tanggung jawab, melainkan refreshing kilat yang memberikan solusi terbaik. Ini akan memberikan banyak manfaat, bahkan bisa jadi pribadi lebih baik nantinya, jangan tunda hingga weekend.

    Banyak pekerja kantoran lebih memilih akhir pekan untuk sekadar bersenang-senang, akibatnya akan mengatakan ‘I Hate Monday’. Padahal sudah tahu, hari senin akan kembali lagi bekerja. Ada baiknya hangout sejenak, lupakan urusan kantor agar mendapatkan kepala dingin dan bisa bekerja lebih baik lagi nantinya.

Jadi kenapa harus stres dalam menghadapi masalah kantor, tidak akan ada habisnya. Kenapa tidak ikut saat ada ajakan hangout after office, ini akan jadi refreshing singkat yang sangat menyenangkan. Bisa mengeluarkan semua uneg-uneg dan kembali ke kantor jadi lebih segar. Mendapatkan ide baru yang sebelumnya buntu, bahkan bisa mendapatkan solusi untuk semua permasalahan.

Baca Juga:  5 Momen Seru Bareng Sahabat, Tak Terlupakan!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply