Relationship

Hindari 4 Masalah Utama Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Menjalin hubungan jarak jauh bukan perkara mudah, apalagi untuk Anda yang berusia cukup muda. Dibutuhkan keteguhan hati dan keyakinan penuh, bahwa ini bukan suatu hal yang sia-sia. Dimana Anda dan dia punya tujuan yang sama, itulah sebabnya tidak banyak pasangan sukses menjalani hubungan LDR (Long Disatante Relationship).

Masalah utama yang selalu datang adalah kepercayaan, ini modal untuk dalam setiap menjalin hubungan cinta. Namun untuk pasangan yang berbeda ruang dan waktu, ini modal utama yang tidak boleh goyah akan apapun. Tujuan kali hanya satu, hidup bersama selamanya dan hanya maut yang memisahkan, namun bagaimana bisa jika termakan dengan omongan dan pemikiran buruk setiap harinya.

Sedikit saja kesalahpahaman yang terjadi, hubungan jarak jauh yang dijalani puluhan tahun bisa putus begitu saja. Siapa yang akan disalahkan, Anda dan dia tidak bertemu dalam jangka panjang, bisa jadi hanya sekali dalam setahun, namun sebelum mengatakan putus, kenapa tidak pikirkan lagi apa yang sudah dijalani selama ini.

Jika memang ingin menjalani hubungan LDR dengan pasangan yang bisa jadi berada di benua berbeda, Anda harus bisa mengatasi masalah utama yang sering kali muncul. Ini bahkan bisa jadi datang tanpa ada masalah, permasalahan muncul hanya karena kurang komunikasi. Padahal tidak bisa terhubung terus menerus bukan, Anda sebaiknya bersiap dan punya solusi untuk setiap permasalahan LDR.

4 Masalah Utama Dalam Hubungan Jarak Jauh

hubungan jarak jauh

Sumber : travel-z.ru

  1. Ribut Dengan Argumen Sendiri

    Anda tentu akan menyempatkan waktu untuk menghubungi pasangan, terkadang bisa tersambung dengan cepat atau lama. Bagi laki-laki ini bukan masalah, toh akhirnya bisa terhubung. Namun tidak dengan perempuan, pasti akan bertanya ‘kok lama?’ ini akan jadi masalah jika Anda tidak menjawab dengan benar.

    Hal yang harus diketahui, saat perempuan mengeluarkan argumennya itu tidak akan bisa disangkal dan disalahkan. Kenapa tidak didengarkan terlebih dahulu, setelah itu berikan penjelasan kenapa harus demikian. Ini akan lebih baik dari pada beradu argumen langsung, karena percayalah wanita tidak mau dikalahkan begitu saja.

  2. Mudah Curiga dan Selalu Cemburu Buta

    Namanya hubungan jarak jauh, sudah pasti Anda dan pasangan tidak akan bisa bertemu setiap harinya. Satu minggu sekali itu sudah bagus, bahkan ada yang menjalani LDR dan hanya bertemu setiap setahun sekali saja. Curiga jika dia punya pasangan lain atau dekat dengan wanita lain, merupakan insting buruk setiap wanita.

    Baca juga : 5 Pertimbangan Utama Buat Cewek Kenapa Harus Single Sementara

    Sehingga saat bercerita tentang teman lawan jenis, Anda akan selalu di pojokkan. Jika tidak cerita maka dicurigai melakukan perselingkuhan. Ini tentu akan serba salah, ujung-ujungnya pasti akan cemburu buta dan melakukan hal yang tidak menyenangkan. Ada baiknya untuk terbuka satu sama lain, perkenalkan orang di dekat Anda sehingga hubungan akan berjalan menyenangkan.

  3. Hilangkan Telepon Membosankan

    Setiap harinya wajib lapor, Anda bukan kriminal bukan. Kenapa tidak menelepon jika sudah sangat rindu atau memiliki bahan untuk dibicarakan, hal ini akan lebih menyenangkan dari pada harus terhubung dengan pasangan tapi terasa membosankan. Inilah yang membuat hubungan menjadi hambar, karena sudah tidak ada lagi yang bisa dibicarakan.

    Kenapa tidak mengikutsertakan dia dalam hari-hari Anda, misalkan sekarang sedang lembur. Sedikit manja dengan bilang masih di kantor dan harus lembur panjang, bukan hal buruk. Pasangan akan melihat perjuangan Anda, bahkan memberikan semangat yang menyejukkan hati. Buatlah percakapan yang menarik, sehingga hubungan jarak jauh bukan lagi sebuah masalah.

  4. Mulai Tidak Tertarik Lagi

    Setiap hubungan tentu akan ada di fase naik dan turun, jangan sampai Anda dan pasangan berada di fase bosan bersamaan, ini akan membuat hubungan rentan untuk berakhir. Sekalipun tanpa adanya masalah, permasalahan utama adalah kebosanan. Anda dan dia tidak lagi punya objek pembicaraan yang menarik, tidak ada hal yang dilakukan bersama dan cinta bisa padam dengan sendirinya.

    Cobalah untuk ingat kembali momen apa saja yang sudah dijalani berdua, ini akan jadi pondasi yang kuat untuk mengingat kembali hubungan yang sudah dijalani hingga sekarang. Jangan buat LDR menjadi siksaan, namun semangat agar keduanya bisa menjadi lebih baik lagi. Tetapi harus ditetapkan tujuan, misalkan berapa lama LDR dan kapan akan resmi menjadi pasangan suami istri.

Wanita selalu menginginkan kepastian, jangan membuat hubungan jarak jauh yang sia-sia hanya karena ingin ‘jalani saja’. Anda bukan lagi anak ABG yang masih mencari cinta sejati, jika sudah menemukan satu yang tepat kenapa tidak menjalani hubungan lebih serius. Memiliki pasangan yang ada di samping Anda lebih menyenangkan, dari pada harus terhubung lewat dunia virtual.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply