Body & Skin Care

Ikuti Trik Wanita Korea Hilangkan Jerawat Tanpa Noda Hitam

Jerawat jadi masalah utama yang bikin semua wanita Indonesia tidak percaya diri, padahal terlahir dengan banyak kelebihan. Hanya karena muncul satu benjolan kecil warna merah, ini berarti bencana besar. Sehingga mencari berbagai cara untuk hilangkan jerawat, coba ikuti cara wanita Korea memberantas jerawat tanpa meninggalkan noda hitam.

Korea Selatan terkenal dengan skin care alami yang bisa memutihkan dan membuat wajah wanita Asia jadi sesuai yang diinginkan. Ternyata bukan hanya menggunakan skin care, namun ada banyak wanita Korea lebih memilih perawatan alami dengan menggunakan bahan tradisional. Ternyata, usut punya usut ini memberikan kecantikan tanpa batas.

Jadi jangan heran, jika melihat Idol Korea memiliki wajah bahkan kulit mulus tanpa noda. Apa rahasianya bisa hilangkan jerawat tanpa meninggalkan noda? Ternyata ada perawatan alami yang dapat mencegah sekaligus mengatasi jerawat. Ini akan jadi cara pencegahan paling efektif dan memberikan hasil pasti, lebih bagus dari pada penggunaan makeup.

5 Bahan Alami Hilangkan Jerawat Ala Wanita Korea

hilangkan jerawat ala wanita korea

Sumber : istyle.id

  1. Teh Hijau

    Banyak disebut green tea, ini bukan hanya cocok menjalankan program diet dan disukai banyak wanita. Selalu membuang ampas teh hijau, sekarang tidak perlu lagi, karena bisa digunakan untuk masker yang dapat hilangkan jerawat beserta noda hitamnya. Wanita korea sudah menggunakan ini sejak zaman dahulu, bahkan memberikan manfaat antioksidan tinggi.

    Cobalah mulai sekarang jangan buang kantung teh hijau yang sudah di seduh, tempelkan ke wajah atau daerah yang terdapat jerawat dan komedo. Ini akan mengatasi iritas, mencegah jerawat, flek hitam  dan menghilangkan komedo membandel. Caranya tempelkan saja di seluruh wajah atau beberapa daerah tertentu saja, lakukan minimal dua kali dalam seminggu.

  2. Jeruk Nipis

    Bukan hanya kaya vitamin C, jeruk juga bisa membantu kulit menjadi terlihat lebih cerah, segar dan putih alami. Bukan hanya jeruk biasa, namun jeruk nipis yang airnya sangat sedikit dan rasanya sangat asam, memiliki banyak kandungan baik untuk wajah. Mampu mengusir, mencegah dan hilangkan jerawat.

    Caranya, belah melintang vertikal jeruk nipis menjadi dua sama besar, peras dan gunakan airnya untuk masker di wajah. Ini akan terasa perih di daerah yang berlubang, komedo dan berjerawat. Namun bisa mengeringkan dengan cepat, tanpa harus menjadi besar. Lakukan perawatan rutin minimal dua kali seminggu, sehingga wajah bisa halus dan putih alami.

  3. Mentimun

    Kebanyakan mentimun hanya digunakan untuk garnish dan lalapan, ternyata ini memberikan banyak kebaikan untuk wajah. Wanita Korea memilih mentimun sebagai bahan alami hilangkan jerawat karena banyak mengandung air, selain itu juga mengandung astringent alami, sehingga bisa mencegah jerawat karena bersifat anti bakteri. Jerawat tidak akan kembali lagi, asalkan wajah dalam kondisi bersih.

    mentimun dapat hilangkan jerawat

    Sumber : livestrong.com

    Caranya, hancurkan 2 buah mentimun ukuran sedang, sebaiknya secara manual saja tidak perlu menggunakan blender. Simpan dalam lemari pendingin selama 30 menit, ini agar nyaman dan terasa sejuk saat digunakan. Oleskan secara menyeluruh, tidak perlu terlalu tebal. Diamkan minimal 30 menit atau hingga masker kering, sehingga mentimun dapat menyerap dan membuat kulit terasa lembut, lembab dan bisa mengendalikan produksi minyak berlebih.

  4. Beras Putih

    Beras bukan hanya sebagai bahan pokok yang mengenyangkan, karena kini menjadi salah satu bahan alami yang berkhasiat hilangkan jerawat secara alami. Air cucian beras (sebaiknya yang pertama) efektif untuk mengecilkan pori, sangat cocok untuk pemilik wajah berminyak dan bisa menghaluskan wajah secara alami. Jangan takut kotor, kebanyakan wanita Korea menggunakan air cucian yang pertama karena paling banyak mengandung nutrisi penting bagi kulit.

    Baca juga : Kenali Tubuh Kekurangan Vitamin, Bukan Cuma Kurang Fokus!

    Caranya, pisahkan air cucian beras yang pertama, gunakan sebagai cuci muka tanpa facial wash. Biarkan mengering selama alami, jangan gunakan handuk atau tisu. Ini akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan berseri, perawatan rutin 3 kali seminggu akan menunjukkan hasil berarti dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

  5. Scrub Beras

    Bukan hanya air cucian beras, beras yang dibuat scrub secara langsung juga bermanfaat untuk wajah. Pasalnya membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga menghindari wajah kusam dan flek hitam. Membuat scrub besar cukup mudah, bisa menghaluskan berat atau tumbuk kasar saja, tapi pastikan direndam satu malam sebelumnya.

    Oleskan merata ke seluruh wajah, tidak perlu terlalu tebal dan biarkan mengering sempurna, biasanya tidak lebih dari 30 menit. Ini akan memberikan relaksasi bagi kulit, wajah menjadi terasa lebih bersih, terhindar dari jerawat dan komedo membandel. Saat bilas terakhir, gunakan air dingin saja agar pori-pori kembali mengecil.

Hal penting yang menjadi rahasia kecantikan wanita Korea, lebih banyak minum air putih dari pada minuman berwarna dan berasa. Air putih dapat menutrisi kulit, hilangkan jerawat dan membuat wajah terasa lebih segar. Ini cara alami yang membutuhkan waktu cukup panjang, harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasilnya, namun bisa menjaga kesehatan kulit sekaligus membuat wajah jadi terlihat awet muda.

Baca Juga:  5 Produk Skin Care untuk Mencegah Penuaan Dini di Usia 30-an

You Might Also Like...

2 Comments

Leave a Reply