Body & Skin Care

Ini Dia Solusi Atasi Masalah Leher Berkerut Dan Kendur

Bukan hanya wajah yang jadi fokus utama perawatan bagi wanita, namun seluruh tubuh. Coba amati apakah leher berkerut dan mulai kendur, ini salah satu tanda penunaan dini. Pasalnya bukan hanya bawah mata, namun bagian leher juga cenderung rentan kehilangan elastisitas karena bertambahnya usia, musuh besar yang tidak bisa dikalahkan dengan mudah.

Ada banyak cara untuk menunda penunaan dini, perawatan rutin dengan skin care bisa jadi jalan terbaik, namun ini membutuhkan waktu lama dan harus secara rutin dengan tahapan yang tidak sedikit. Apalagi jika mulai menggunakan skin care di usia 40 tahun, maka harus mau menggunakan setiap harinya, bahkan pagi dan sore.

Bagaimana cara mengatasi leher berkerut dan mulai kendur? Ada beberapa saran dari Ahli Dermatologi, dimana bisa membantu mencegah penunaan dini dan memberikan perawatan tepat. Jangan sampai menggunakan skin care saat sedang tren atau mengikuti orang lain. Pasalnya setiap orang memiliki jenis kulit dan kebutuhan berbeda.

Solusi Tepat Atasi Leher Berkerut dan Kendur Dari Ahli Dermatologi

cegah leher berkerut dan kendur

Sumber : style.tribunnews.com

  • Gunakan Pelembap

    Hampir semua dokter kecantikan selalu menyarankan penggunaan pelembap, ini akan mencegah penunaan dini. Bukan hanya wajah, namun jika bisa seluruh kulit. Hal serupa juga dikarakan ahli dermatologi yang berasal dari New York State Society for Dermatology, cara paling efektif untuk merawat kulit leher dengan menggunakan pelembap.

    Caranya, bersihkan bagian leher terlebih dahulu, gunakan pelembap yang sesuai jenis kulit. Lihat lagi produknya, pastikan memiliki kandungan SPF, minimal 30 untuk mencegah dari bahaya sinar UVA dan UVB. Ini harus dilakukan pada pagi hari, apalagi bekerja di bawah sinar matahari langsung, ini pencegahan yang paling efektif.

    Jika malam hari, coba gunakan pelembap dengan kandungan Hyaluronic acid, ini efektif untuk mengunci molekul air, sehingga tidak menimbulkan dehidrasi, inilah yang menyebabkan penunaan dini. Selain itu, kandungan niacimide juga dapat efektif memperbaiki sel kulit rusak dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

  • Masker Leher

    Bukan hanya wajah yang membutuhkan asupan masker secara rutin, untuk mencegah leher berkerut dan kendur ada baiknya menggunakan masker. Bisa membeli masker kemasan yang sudah jadi atau membuat masker alami sendiri. Ini akan jadi me time menyenangkan, pasalnya memanjakan diri sekaligus relaksasi.

    Masker leher yang paling efektif dari alpukat dan mentimun, kedua bahan ini memiliki kandungan air tinggi dan anti aging. Bahannya nyaman digunakan dan dapat mengencangkan pori-pori, sehingga terlihat awet muda. Melembapkan mineral kulit dan eksfoliator alami. Kedua bahan ini juga bisa mencegahkan kulit secara alami, lakukan rutin minimal 2 hari sekali.

  • Senam Leher

    Semua bahan alami sudah diberikan, jika ingin mendapatkan hasil lebih cepat sebagai langkah pencegahan leher berkerut dan kendur, ada baiknya melakukan senam leher. Tidak perlu harus ikut kelas khusus, lakukan ini setiap harinya saja. Ini bisa dilakukan sendiri, bahkan di sela aktivitas setiap harinya.

    cara mencegah leher berkerut dan kendur

    Sumber : liputan6.com

    Caranya, coba duduk tegak sambil menengadahkan kepala ke arah belakang, posisikan mata memandang langit-langit ruangan. Lakukan bersamaan dengan bibir yang mendorong ke atas seperti akan menyentuh hidung. Diam dan lakukan selama 10 detik, ulangi ini minimal 5 menit setiap harinya. ini akan memberikan perbedaan, paling bagus lakukan ini di pagi hari, sebelum memulai aktivitas.

  • Perhatikan Penggunaan Makeup

    Bukan hanya perawatan skin care jadi jurus andalan untuk mencegah penunaan dini, makeup tetap juara untuk menutupi kekurangan wajah dan leher. Ada beberapa trik makeup yang bisa menutupi kekurangan seperti leher berkerut dan kendur, coba gunakan bronzer, ini solusi tepat dan cepat mengatasi masalah tersebut.

    Baca juga : 5 Tips Perawatan Wajah Setelah Facial, Terutama Cuci Muka!

    Coba gunakan bronzer dan sapukan di area leher, mulai dari tulang selangka ke arah dagu. Kerutan dan kendur dua hal yang berlainan, pastikan kedua daerah ini memiliki warna berbeda. Ada baiknya menggunakan bronzer warna gelap, ini akan memberikan ilusi bayangan dan berhasil menutupi kekurangan tersebut.

  • Pola Makan Sehari-hari

    Hal yang paling penting sebagai langkah pencegahan leher berkerut dan kendur dengan menjaga pola makan, pastikan konsumsi makanan sehat dengan kandungan kolagen tinggi agar kulit tetap kencang dan awet muda. Bukan hanya mengandalkan pelembap dan serum, makanan sehat bisa memberikan dampak positif lebih baik.

    Coba konsumsi buah-buahan, seperti pepaya, kiwi dan jeruk. Ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dibutuhkan kulit, bahkan bisa merangsang produksi kolagen. Dimana usia 40 tahun akan terjadi penurunan produksi kolagen, sehingga kulit akan terlihat lebih kusam akibat paparan sinar matahari. Selain itu, sayuran hijau juga ikut andil dalam membuat kulit awet muda.

Ada banyak cara bukan untuk mencegah sekaligus mengatasi masalah leher berkerut dan kendur, jangan berpikiran saat memasuki usia 40an harus melakukan operasi. Ini hanya akan membuat tubuh semakin rentan, apalagi di usia senja lebih lama masa recovery dan belum tentu hasilnya sesuai keinginan. Lakukan secara alami saja, meskipun lama namun tidak memberikan efek samping dan tubuh merasakan manfaatnya.

Baca Juga:  3 Cara Alami Hilangkan Mendengkur Saat Tidur

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply