Intip Apa Rahasia Kecantikan Tatjana Saphira Agar Terlihat Bersinar Alami

Tatjana Saphira, artis muda yang berhasil mencuri perhatian dunia dengan kecantikannya. Bagaimana tidak terpilih sebagai wanita yang beradu akting dalam iklan smartphone dunia, Oppo. Dirinya bersanding dengan salah satu aktor Hallyu, Gong Yoo. Bahkan berhasil membuat banyak wanita berdecak kagum, sebenarnya apa rahasia kecantikannya.

Hal ini tentu saja membuat banyak anak remaja penasaran, dirinya bukan kelahiran luar negeri atau memilih darah bule, namun anak Indonesia asli kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997. Bahkan kini usianya baru genap 21 tahun, namun berhasil menjadi icon kecantikan wanita Indonesia. Bukan hanya tampil di layar iklan, namun berhasil mencuri penikmat layar lebar dalam aktingnya di Ayat-Ayat Cinta 2.

tatjana saphira
sumber : jogja.tribunnews.com

Semua tentu penasaran apa yang menjadi rahasia kecantikan Tatjana Saphira, artis muda tersebut mengaku melakukan perawatan wajah yang sama dengan menggunakan skin care. Bahkan sangat jarang sekali merawat wajah di salon, mengingat jadwalnya yang padat dan kini masih mengeyam pendidikan di Scope Indonesia. Tetapi kekasih Herjunot Ali ini mau berbagi apa saja produk skin care yang digunakan setiap harinya.

4 Produk Perawatan Tatjana Saphira Supaya Cantik dan Bersinar

  1. Cleansing

    Dirinya mengaku jika tidak akan memulai perawatan wajah sebelum membersihkan semua kotoran, bekas makeup dan sisa debu yang menempel di wajah. Bahkan membuka rahasia, jika dia juga menggunakan micellar water, skin care yang kini banyak digunakan anak muda untuk memudahkan membersihkan wajah secara menyeluruh.

    Kenapa demikian? Dirinya juga mengaku malas untuk membersihkan wajah, jika menggunakan ritual panjang. Toh kini sudah ada satu produk mudah yang bisa mengatasinya semua masalah tersebut, sehingga sebelum menggunakan makeup dan tidur, selalu mengoleskan miccelar water di seluruh bagian wajah.

  2. Protecting

    Pemenang Beauty Fest Asia 2018 tersebut juga mengaku menggunakan skin care seperti BB Cream, untuk melindungi dari penggunaan makeup tebal. Biasanya ini terjadi jika diminta live acara televisi, sudah jelas akan dirias dengan Makeup Artis (MUA) dan sudah digunakan banyak orang. Sehingga Tatjana Saphira, memilih menggunakan BB cream atau base makeup lainnya yang lebih ringan sebagai perlindungan awal.

    Baca juga : 5 Skin Care Korea Paling Rekomended Dengan Kandungan Vitamin C

    Dirinya lebih prevent menggunakan BB cream, karena memiliki tekstur yang ringan, sehingga bisa membuat coverage seluruh wajah tidak terlalu berat. Ini akan mengurangi masalah wajah yang terjadi, dimana Tatjana Saphira juga mengaku mengalami masalah jerawat seperti anak remaja seusianya lainnya.

  3. Moisturizing

    Wajah yang selalu menggunakan makeup, karena dirinya maklum kini menjadi public figure, namun banyak wanita lupa untuk memberikan nutrisi atau ‘makanan untuk kulit’, sehingga terjadi masalah wajah yang tidak diinginkan. Dirinya mengaku lebih suka cara alami dengan minum air putih lebih banyak dari kebutuhan normal.

    Selain itu, jika memang terasa kering karena berada di luar ruangan atau terpapar udara yang kurang bagus, biasanya akan digunakan moisturize. Ini sangat berguna untuk melembabkan wajah, sehingga tidak mudah kering, pecah-pecah dan akhirnya akan mengalami iritasi.

  4. Nourishing

    Ini tahapan terakhir produk perawatan wajah Tatjana Saphira, tidak setiap saat diberikan. Biasanya hanya di malam hari saja,  untuk mencerah wajah dan menghilangkan jerawat. Sebelum tidur akan menggunakan serum vitamin C dan essence. Ini akan membuat kulit menjadi lebih segar, lembut dan bisa bernapas dengan mudah.

    Selain itu di malam hari terjadi regenerasi sel kulit mati, inilah yang membuat wajah lebih kusam karena terjadi penumpukan dan tidak terjadi produksi sel kulit baru. Bukan itu saja, untuk makeup harinya sering kali ditambahkan skin care dengan kandungan SPV dan antioksidan, ini untuk mengatasi paparan sinar matahari langsung dan menghambat penuaan kulit.

Jadi setelah tahu apa rahasia kecantikan Tatjana Saphira, dimana hanya menggunakan produk skin care yang di jual bebas. Tentu  saja semua wanita Indonesia bisa cantik seperti dirinya, hanya perlu memilih skin care yang tepat dan digunakan setiap harinya. Pasalnya memakai skin care tidak seperti makeup yang langsung terlihat hasilnya, perlu waktu minimal satu bulan untuk mendapatkan perubahan.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “Intip Apa Rahasia Kecantikan Tatjana Saphira Agar Terlihat Bersinar Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *