Lagi Jadi Korban Ghosting Gebetan? Lakukan Ini biar Lekas Move On!
Relationship

Lagi Jadi Korban Ghosting Gebetan? Lakukan Ini biar Lekas Move On!

Menjadi korban ghosting gebetan mungkin bisa dialami beberapa wanita. Istilah ghosting sendiri muncul saat ada seseorang yang sedang dekat tiba-tiba saja menghilang. Hubungan pendekatan yang tengah hangat-hangatnya pun harus bubar jalan sebelum dimulai.

Andai kamu juga sedang menjadi korban ghosting gebetan, coba lakukan tips berikut agar lekas move on. Jangan sampai jadi wanita yang terlalu larut dalam kesedihan ya!

Tidak Usah Menyalahkan Diri Sendiri

Tidak Usah Menyalahkan Diri Sendiri

sumber: Pexels

Kebanyakan wanita kerap menyalahkan diri sendiri saat gebetan menghilang. Padahal, kepergian gebetan yang terkesan mendadak jelas di luar kendai wanita. Jadi, kamu tidak perlu menyalahkan diri sendiri saat menjadi korban ghosting gebetan.

Gebetanmu tentu punya alasan tersendiri mengapa memilih menghilang. Kamu tidak perlu mencari-cari penyebabnya karena rentan membuatmu stres. Lepaskan saja, toh kalian memang belum resmi terikat juga kan?

Jangan Mulai Menghubunginya Lagi

Jangan Mulai Menghubunginya Lagi

sumber: Pexels

Rasa rindu pasti muncul kala gebetan pergi tanpa kabar. Apalagi jika sebelumnya kamu berhubungan cukup intens dengannya. Belum lagi kamu dibuat penasaran kenapa berhari-hari dia tidak menghubungimu.

Namun, jangan biarkan rasa penasaranmu merajalela. Kamu tidak perlu menghubunginya kembali saat berminggu-minggu tidak ada kabar. Mencoba untuk kembali menjalin komunikasi dengannya hanya membuat hubunganmu dengan dia tak kunjung usai.

Baca Juga:  3 Cara Cerdas Menyiapkan Dana Pernikahan Untuk Pasangan Muda

Sibukkan Diri dengan Hal Menyenangkan

Sibukkan Diri dengan Hal Menyenangkan

sumber: Pexels

Cara paling mudah untuk menjauh dari rasa sedih saat menjadi korban ghosting adalah dengan mencari kesibukan. Ya, sibukkan dirimu dengan banyak kegiatan, entah itu urusan kantor maupun hobi. Isi hari-harimu dengan hal menyenangkan agar pikiranmu tak melulu tertuju ke gebetan.

Pikiran dan hati yang kosong rentan membuatmu baper. Oleh sebab itu, jangan biarkan hari-harimu terasa membosankan. Lagipula, bukankah jauh lebih baik mengisi hari dengan kegiatan positif daripada galau melulu pada gebetan?

Tak Perlu Menyesal, Jadikan Bahan Belajar

Tak Perlu Menyesal, Jadikan Bahan Belajar

sumber: Pexels

Wanita mana pun pasti merasa sedih dan sakit hati kala menjadi korban ghosting gebetan. Ingat, kamu tidak perlu menyesalinya terlalu lama. Jangan hanya ambil sisi negatifnya, cobalah untuk melihat masalah ini dari sudut pandang lain.

Kamu dapat mengambil banyak pelajaran dari kejadian ini. Misalnya, kamu menjadi lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan dengan laki-laki ke depannya. Komitmen dalam hubungan menjadi bahan pertimbangan utamamu setelah gagal dengan gebetan ini.

Siapkan Hati Kembali

Siapkan Hati Kembali

sumber: Pexels

Tenang, kamu tidak perlu terburu-buru menyembuhkan luka. Biarkan saja rasa sedihmu pulih seiring berjalannya waktu. Setelah itu, siapkan hatimu kembali untuk membuka hubungan dengan laki-laki kembali.

Baca Juga:  Bahasa Cinta Lebih Dari I Love You

Pastikan kamu sudah paham batasan-batasan saat berhubungan dengan gebetan baru. Tujuannya sih agar kamu tidak baper lagi. Lagipula, jangan mau berlama-lama lagi berkubang dalam hubungan yang tidak jelas arahnya ke mana.

Semoga tips di atas berguna buat kamu yang tengah menjadi korban ghosting gebetan ya. Selamat menjalani hari-hari dengan lebih baik dan lekas move on!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply