perawatan sebelum menikah
Body & Skin Care

Jangan Masukan 5 Ritual Kecantikan Ini Jelang Pernikahan

Sederet ritual kecantikan dilakukan calon mempelai wanita, hal agar penampilan menjadi terlihat berbeda di hari yang sudah dinantikan sejak lama. Semua perempuan bermimpi ingin menjadi pengantin paling cantik di dunia, bahkan saat menjadi raja dan ratu sehari ingin tampil lebih baik, cantik dan dapat memukau semua tamu undangan yang datang.

Bukan hanya dengan menggunakan gaun yang indah, namun kecantikan terpancar dari dalam diri. Sehingga sengaja melakukan serangkaian perawatan diri, baik wajah hingga tubuh agar bisa tampil lebih baik, wangi dan tentu saja membuat suami menjadi laki-laki paling beruntung di dunia yang berhasil mendapatkan Anda.

ritual kecantikan before wedding

Namun banyak wanita yang salah dalam memilih rangkai ritual kecantikan, alih-alih terlihat cantik. Bisa jadi Anda akan terlihat aneh setelah mengeluarkan budget besar jelang pernikahan, ini akan jadi mimpi buruk setiap pengantin wanita. Dimana tidak disarankan untuk melakukan perawatan jika pernikahan tinggal hitungan hari saja. Treatment yang dilakukan tidak membuat kulit lebih baik, bahkan menyulitkan makeup artis yang sudah Anda sewa sebelumnya.

5 Jenis Ritual Kecantikan Yang Harus Dihindari Jelang Pernikahan

  1. Facial

    Ini merupakan cara cepat untuk menghilangkan semua kotoran di wajah, mulai dari komedo, jerawat, hingga jerawat batu yang keras dan hitam. Anda bisa jadi sudah melakukan facial puluhan kali, dimana tidak bisa mendapatkan hasil maksimal dalam hitungan hari. Kulit membutuhkan waktu untuk kembali seperti semula dan lebih baik lagi, maka dari itu jangan facial terlalu dekat dengan hari pernikahan.

    Hal ini akan membuat kulit menjadi lebih sensitif, masih ada banyak lubang yang terbuka dan bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, kulit menjadi memerah dan parahnya hingga terkelupas, jika ini nantinya terkena makeup, meskipun bisa tercover dengan baik, namun akan membuat riasan tidak terpancar sesuai keinginan Anda.

    Baca juga :5 Cara Atasi Masalah Pengantin Baru Dengan Temukan Pemicunya

  2. Hentikan Penggunaan Krim Dokter

    Untuk mengendalikan masalah wajah, Anda memilih untuk konsultasi pada dokter kulit khusus kecantikan. Ini tindakan yang bagus, dimana akan mendapatkan penanganan yang tepat dan memberikan hasil terbaik. Namun kulit saat perawatan, cenderung akan lebih sensitif dan bisa terkena iritasi saat pertama kali mencoba.

    Ada baiknya, jelang hari pernikahan tidak menggunakan krim dokter baru dan menghentikan penggunaan sementara. Anda tidak akan mendapatkan kulit wajah halus, bersih dan putih secara instan. Kulit butuh waktu untuk menyesuaikan produk, menghilangkan kotoran hingga mengatasi masalah di wajah.

  3. Mulai Berhenti Pencet Jerawat

    Ini tindakan yang banyak sekali dilakukan, bahkan munculnya jerawat di wajah akan membuat Anda gemas dan ingin memencetnya. Meskipun sudah banyak yang mengatakan, memencet jerawat bukan solusi tepat. Karena akan membuat jerawat menyebar lebih banyak bahkan membuat kulit menjadi sensitif dan iritasi.

    Untuk mengatasi jerawat di wajah jelang pernikahan, sebaiknya hindari ritual kecantikan yang akan memencet jerawat. Misalkan facial atau Anda lakukan sendiri. Ini akan membuat kulit menjadi memerah dan meradang, akibatnya akan muncul noda bekas jerawat dan mengeluarkan darah jika tersentuh terlalu keras. Samarkan saja jerawat dengan makeup, ini cara paling cepat dan tepat.

  4. Mengganti Skin Care

    Ini adalah produk yang dapat memberikan nutrisi bagi kulit, penggunaan skin care memang tidak akan memberikan hasil instan, namun harus rutin dan kulit menjadi lebih baik. Jelang pernikahan, tingkat stres semakin tinggi bukan, jangan menghilangkan jadwal penggunaan skin care setiap harinya.

    Karena ini akan mendukung kulit menjadi lebih baik, wajah menjadi lebih segar dan mengembalikan mood. Jangan tergoda dengan skin baru yang banyak dikatakan bisa membuat wajah menjadi lebih cantik, belum tentu produk baru akan cocok. Jangan gadaikan pernikahan yang sudah di depan mata dengan mengubah perawatan wajah.

  5. Menggantikan Bentuk Rambut

    Anda ingin membuat perubahan, bukan berarti terlihat sangat mencolok bukan. Ada baiknya tidak mengunjungi salon untuk potong rambut, apalagi jika sudah memiliki rambut panjang. Ini akan berdampak pada pernikahan nantinya, memang ada banyak ritual kecantikan yang menyebutkan rambut baru akan memberikan penampilan berbeda.

    Pikirkan pasangan yang sudah tidak bertemu dengan Anda selama satu pekan karena adanya adat ‘pingitan’, jangan sampai membuatnya terlalu kaget dengan perubahan yang Anda lakukan. Selain itu, potong rambut akan membuat tampilan wajah berbeda, ini akan memengaruhi hasil akhir saat menggunakan gaun pengantin.

Jangan percaya dengan mitos jika potong rambut atau melakukan perubahan bisa buang sial di hari bahagia, sebaiknya tetap tampil seperti Anda seharusnya. Jika memang akan melakukan serangkai rutial kecantikan jelang pernikahan, ada baiknya untuk tubuh saja, agar bisa terlihat lebih segar dan wangi.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply