Relationship

Jangan Memaksa Bertahan, Jika Memang Sudah Tidak Bahagia Dengan Pasangan

Menjalin hubungan asmara memang tidak mudah, semua hal bukan berarti memberikan kesenangan dan tawa. Namun juga ada rasa khawatir, waspada, menangis bahkan sakit hati. Itulah kenapa, mempertahankan hubungan lebih sulit dari pada memulai sebuah hubungan, namun untuk apa bertahan jika tidak bahagia dengan pasangan.

Hal ini harusnya menjadi prioritas, Anda dan pasangan harus bisa jujur jika sudah tidak ada lagi cinta, hanya terpaksa karena ada ikatan dalam hubungan spesial ini. Bahkan mengaku sudah tidak nyaman lagi, kenapa bertahan hanya karena status, toh Anda dan dia yang akan tersiksa kenapa masih memikirkan orang lain.

Tidak ada pasangan yang terpikir akan berpisah, Anda akan selalu optimis ini jadi pelabuhan terakhir dan menjadi jodoh selamanya. Namun apa daya, jika di tengah hubungan asmara muncul banyak perbedaan yang tidak bisa lagi dipersatukan, ada baiknya Anda mulai mau tahu jika sudah mulai tidak bahagia dengan hubungan ini, karena memang ada tandanya, jika bukan Anda yang mengalami, coba lihat pasangan.

4 Tanda Jelas Hubungan Kasih Sudah Tidak Bahagia Lagi

pasangan tidak bahagia

Sumber : style.tribunnews.com

  1. Depresi Tak Jelas

    Semua orang hidup dengan tekanan dan masalah, namun datangnya dia memberikan semangat dan warna yang berbeda. Tetapi jika sekarang masalah lebih banyak muncul dari hubungan asmara, bisa jadi inilah yang menjadi faktor utama Anda mengalami depresi, bahkan tanpa kejelasan pasti bagaimana cara mengatasinya.

    Ini tentu sudah masuk dalam hubungan tak jelas, dimana Anda dan pasangan sebenarnya sudah merasa bosan namun enggan berpisah. Bisa jadi atas desakan orang sekitar, status yang tidak ingin single dan mendapatkan cemoohan atau hanya ingin tampil gaya. Namun jangan pernah menyiksa perasaan Anda sendiri, patah hati memang sakit namun selebihnya Anda akan baik-baik saja.

  2. Kepercayaan Sudah Tidak Ada Lagi

    Landasan utama hubungan asmara adalah kepercayaan satu sama lain, saat sudah tidak ada lagi, bisa jadi hubungan mulai tak sehat dan tidak bahagia lagi seperti dahulu. Bisa jadi karena Anda atau pasangan pernah melakukan kesalahan yang tidak bisa dimaafkan, di depan berlagak bisa menerima namun pergolakan batin seseorang siapa yang tahu.

    Baca juga : 5 Alasan Mempertahankan Hubungan Saat Sudah Tidak Cinta Lagi

    Jika sudah tidak ada lagi percaya, kenapa masih bertahan. Lebih baik menjalani hidup masing-masing, bisa jadi nantinya akan menemukan jodoh. Kalian bisa tetap berhubungan baik, kembali menjadi teman misalkan. Jangan baper atau membenci, dunia ini terlalu sempit untuk saling membenci satu sama lain, apalagi jika masih ada di lingkungan yang sama.

  3. Mulai Ragu Untuk Ke Jenjang Lebih Serius

    Anda dan pasangan tidak mungkin hanya dekat atau pacaran saja, berjalannya usia tentu akan muncul desakan bahkan keinginan untuk bersatu memiliki keluarga kecil sendiri. Ini merupakan dambaan setiap orang yang menjalin kasih, bagaimana jika hasrat ini hilang di tengah jalan dan tidak muncul kembali, hanya karena bosan.

    Semua orang akan mengalami fase pasang dan surut, jika Anda dan pasangan sudah masuk dalam fase surut dan mulai tidak bahagia, kenapa tidak mencoba berpisah. Mungkin tidak sepenuhnya mengakhiri hubungan, namun coba introspeksi diri. Apakah masih baik menjalani hubungan ini lagi atau nantinya ingin berpisah dengan baik-baik.

  4. Tidak Bisa Jadi Diri Sendiri

    Pasangan itu harusnya bisa saling menerima satu sama lain, bukan merupakan menjadi pribadi yang lain. Namun apa yang terjadi saat menjalin cinta, baik pria dan wanita akan mengubah dirinya menjadi pasangan idaman kekasih. Ini memang menyenangkan, jika Anda melakukan perubahan yang baik dari diri sendiri, bukan paksaan orang lain.

    Karena nantinya akan jenuh terus menerus menggunakan topeng, lebih baik jadi diri sendiri yang membuat Anda nyaman. Jika memang pasangan tidak bahagia Anda menjadi pribadi yang sekarang, kenapa masih ingin bertahan. Toh masih banyak ikan di laut, Anda dan pasangan bisa punya orang lain lagi, karena bisa dibilang tak jodoh.

Jangan ragu untuk mengakhiri hubungan asmara hanya karena status, tidak bahagia dalam menjalani hubungan ini akan jadi bomerang besar setelah berumah tangga nantinya. Anda tentu ingin pernikahan sekali seumur hidup bukan, ada baiknya untuk mempertanyakan lagi apakah sudah bahagia dan ingin terus bersama pasangan, atau memilih mundur dan menantikan jodoh dari Tuhan.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply