Makeup

Jangan Terbalik, Ini Urutan Pakai Makeup Dengan Tepat

Wanita memang tidak bisa lepas dari makeup, ini alat kecantikan yang bisa menutupi kekurangan di wajah. Jadi jangan heran, sebelum makeup banyak wanita kurang percaya diri. Sehingga jangan heran, jika setiap harinya hampir semua wanita membutuhkan makeup, tapi tahukah kamu urutan pakai makeup yang tepat? Inilah yang tidak ketahui semua wanita.

Pasalnya jika tidak mengikuti aturan dengan benar, hasilnya tidak maksimal. Bukannya jadi cantik, malahan membuat wajah mengalami masalah yang tidak diinginkan seperti jerawat. Maka dari itu, harus tahu apa saja produk makeup yang dibutuhkan dan cara penggunaannya, pasalnya jika berlebihan juga memberikan efek negatif.

Coba ikuti urutan pakai makeup yang benar, sehingga bisa mendapatkan hasil lebih maksimal dan kulit wajah semakin cantik. Dikutip dari stylecaster.com, ada beberapa tahapan untuk makeup sempurna. Ini jadi rahasia makeup MUA, bagaimana jika dilakukan setiap harinya, tentu akan mendapatkan riasan wajah lebih bagus dan menonjolkan sisi lain dari wajah kamu.

Ini Urutan Pakai Makeup yang Benar

urutan pakai makeup

Sumber : tribune.com.pk

  • Hidrasi Kulit Wajah

    Makeup memang memberikan efek terlihat lebih cantik, tapi jangan lupa untuk melakukan perawatan wajah untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, gunakan skin care terlebih dahulu sebelum makeup, ini bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah. Sehingga kulit akan terasa lembap, halus dan mudah aplikasi makeup.

    Saat musim hujan sekarang ini, kulit akan menjadi lebih kering. Akibatnya, saat aplikasi makeup menjadi pecah-pecah, tentu hasil akhir tidak maksimal. Maka dari itu, setelah hidrasi coba gunakan foundasion yang lebih ringan dan lebih banyak pelembap wajah, pasalnya saat dingin kulit membutuhkan pelembap wajah lebih banyak dari pada saat panas.

  • Aplikasi Dasar Makeup

    Ini sangat penting dan tidak boleh dihilangkan dari urutan pakai makeup, pasalnya jika dasar wajah tidak bagus maka aplikasi makeup selanjutnya tidak akan bisa ngeblend atau tercampur dengan merata. Biasanya menggunakan primer, foundasion hingga concealer. Tujuan utama untuk membuat dasar wajah yang mulus, bahkan bisa menutupi celah pada wajah.

    Ada baiknya memilih foundasion yang sesuai warna kulit, namun jika produk foundie bersifat detoks, sebaiknya satu warna lebih putih dari kulit, sehingga tidak terlalu gelap. Sedangkan Concealer banyak digunakan untuk menutupi kantung mata, sehingga tidak akan terlihat gelap. Ini juga bisa menutupi pigmentasi kulit, untuk pemula disarankan memilih concealer warna abu-abu saja.

  • Makeup Mata

    Ini yang akan jadi tren makeup 2019, dimana makeup mata akan lebih bermain dan ful colour. Urutan pakai makeup mata di mulai dari eyeliner, sehingga bisa memberikan ilusi bayangan dan mata terlihat lebih tajam. Jangan remehkan menggunakan eyeliner, ini dapat mempertegas makeup sekaligus membuatnya tahan lama tanpa penggunaan makeup water proof.

    urutan pakai makeup mata

    Sumber : monclerjackets-stores.net

    Gunakan ini terlebih dahulu dalam setiap lapisan makeup, sehingga hasilnya jauh lebih sempurna. Jangan bermain makeup mata terlalu tebal, apalagi untuk acara di siang hari atau luar ruangan, sehingga terlihat berat, apalagi dengan penggunaan bulu mata yang cukup banyak. Setiap lapisan harus nge blend, sehingga tidak berdiri masing-masing.

  • Makeup Wajah

    Setelah aplikasi dasar dan atas, baru mulai makeup wajah. Ini akan secara keseluruhan, awalnya harus menggunakan bedak tabur sebagai dasar, bahkan ini jadi urutan pakai makeup pertama kali sebelum menggunakan foundasion sekalipun. Aplikasi makeup untuk wajah yang tepat, di mulai dari blonzer, ini untuk menutupi bagian yang memiliki banyak kekurangan, seperti pelipis dan tulang pipi.

    Baca juga : Dapatkan Wajah Bercahaya, Ikuti 5 Tahapan Facial di Rumah

    Penggunaan Bronzer banyak menolong memberikan volume wajah, bahkan bisa memberikan efek lebih tirus. Tapi jika menemukan kekurangan, bisa menutupinya dengan blush on, gunakan warna soft saja seperti pink pucat atau peach. Highlighter sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan untuk makeup daily, tapi bisa mempertegas makeup untuk kesan lebih berat.

  • Lipstik

    Sentuhan akhir yang menyempurnakan penampilan, lipstik. Biasanya wanita akan memilih warna merah, namun kini tren makeup 2019 nampaknya lebih power full, sehingga warna akan muncul dimanapun dan hasil bertabrakan. Sedangkan warna lipstik diperkirakan banyak yang lebih menonjol, tidak seperti di tahun sebelumnya yang menonjolkan warna nude.

    Untuk urutan pakai makeup khusus bibir, sebaiknya gunakan lip liner yang bisa membentuk bibir dan tidak terlalu banyak penggunakan lipstik. Sedangkan lip blam sangat berguna sebagai skin care bibir, nantinya akan terhindar dari bibir pecah-pecah. Baru gunakan lipstik andalan, khusus untuk lip matte, pastikan tidak digunakan lebih dari 4 jam, untuk menghindari bibir kering.

Bukan hal sulit mengikuti aturan urutan pakai makeup yang benar bukan, ini bahkan memberikan tutorial cara makeup untuk pemula. Selain itu, makeup jadi lebih teratur dan tidak terlewatkan semua bagian, pastikan sebelum penggunaan makeup, pakai skin care terlebih dahulu. Sehingga kulit tidak kering dan makeup jadi pecah-pecah nantinya.

Baca Juga:  Lipstik Makeup Multifungsi, Apa Saja Kegunaannya?

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply