Jatuh Cinta Pandangan Pertama
Relationship

Jatuh Cinta Pandangan Pertama, Coba Waspada Akan Hal Ini

Jatuh cinta pandangan pertama, jelas ini memberikan arti mendalam. Bahkan bisa jadi, hingga saat ini kamu belum bisa move on dan masih saja mencari berita sang pujaan hati. Padahal sudah jelas, kamu dan dia tidak bisa bersama. Naif rasanya jika berharap orang lain akan memiliki perasaan yang sama, padahal kalian punya hati berbeda.

Terpesona boleh, tebar pesona secara tidak langsung bisa jadi tanda kamu ingin dekat dengan dia, tanpa memaksakan perasaan yang sama, jangan sampai ini terjadi. Biasanya laki-laki suka tricky dalam menentukan pasangan, apalagi jika tidak ingin ribet dengan apa yang diinginkan wanita. Sebaiknya kamu bisa sepaham dan bisa mengerti apa yang diinginkan pujaan hati.

Tapi, sakit hati tidak bisa dihindari siapa pun, ini wajar saja kamu alami, karena memang tidak semua orang akan punya perasaan serupa. Ada baiknya jika kamu mulai mengalami jatuh cinta pandangan pertama, mulai membuat proteksi diri. Jangan sampai sakit hati tanpa mendapatkan perhatian si dia, kenapa tidak mencari yang lain, bahkan bisa jadi lebih baik untukmu.

4 Langkah Proteksi Saat Jatuh Cinta Pandangan Pertama

Tanda Jatuh Cinta Pandangan Pertama

Sumber : fallintowonderland.com

  1. Pertemuan Awal Tak Pernah Sempurna

    Jangan berharap pertemuan pertama dengan dia akan jadi jatuh cinta pandangan pertama, ini bukan drama korea atau serial FTV. Kamu berada di dunia nyata, dimana realita tidak seindah ekspektasi. Sebaiknya, jangan ngayal terlalu tinggi. Ini akan membuat kamu sakit hati dan terbanting sendiri, ada baiknya kamu jaga hati.

    Kenapa demikian, laki-laki kebanyakan cuek dan kurang peka dengan lingkungan, kecuali dia sudah menyukai kamu sejak awal. Akan ada banyak perjuangan yang dilakukan, tapi kalau lawan jenis tidak memberikan feed back yang sama, sebaiknya biasanya saja. Tidak semua orang yang kamu kenal harus jadi spesial bukan, jadi teman tidak ada ruginya.

  2. Jatuh Cinta Butuh Dua Hati

    Buat kamu yang merasa jatuh cinta pandangan pertama, coba kenali lagi. Ini cinta atau hanya rasa suka seperti pada idola. Karena kebanyakan wanita, lebih tersentuh dari segi fisik terlebih dahulu. Kenapa tidak menerima pria dengan fisik biasa saja tanpa hatinya sangat besar untukmu, ini akan memberikan banyak kenyamanan dan hubungan jadi lebih lancar.

    Baper Jatuh Cinta Pandanga Pertama

    Sumber : aconsciousrethink.com

    Sebaiknya, kamu tanyakan dahulu, apakah dia punya perasaan yang sama atau tidak. Jika tidak, kecewa boleh, tapi tidak ada salahnya untuk jadi teman. Jangan ge-er terlebih dahulu, hanya karena frekuensi pertemuan yang cukup sering membuat kamu yakin jika dia punya perasaan yang sama. Hal ini sebaiknya dihindari, jangan sampai bikin kamu sakit hati sendiri.

  3. Kenyataan Tidak Sesuai Ekspektasi

    Jangan terlalu banyak mengkhayal, cukup dalam mimpi saja kamu punya banyak khayalan. Saat berada di dunia nyata, hadapi apa yang ada jangan terlalu berharap sesuai keinginan. Apalagi dalam urusan asmara, kamu bisa jadi jatuh cinta pandangan pertama, tapi apakah dia merasakan hal serupa atau hanya berlaku baik seperti layaknya gentleman.

    Baca juga :Kamu Nggak Lemah Kalau Nangis Setelah Tersakiti 

    Membayangkan bagaimana kehidupan di masa depan boleh saja, tapi ini hanya milik kamu bukan orang lain. Tidak baik memaksakan semua hal, apalagi yang berkaitan dengan perasaan. Ada baiknya, kamu tidak membuat ekspektasi terlalu tinggi jika nyatanya akan jatuh saat melihat realita yang ada. Punya impian boleh, tapi harus kamu wujudkan sendiri tanpa memaksa orang lain.

  4. Perasaan Sesaat

    Bisa jadi perasaan jatuh cinta pandangan pertama hanya sesaat saja, kamu tidak bisa membedakan mana cinta atau sekadar perasaan suka. Bisa jadi ini hanya rasa kagum karena penampilan fisik, pintar atau bersikap baik sama kamu. Bisa jadi ini tanda laki-laki baik, tapi bukan berarti itu jodohmu. Ini saatnya untuk membentengi diri, jangan mudah baper.

    Jangan mudah menggunakan perasaan untuk hal kecil, misalkan hanya karena dekat saat dalam satu acara, berada satu divisi yang sama, bukan berarti kebaikan laki-laki itu karena suka dengan kamu, melainkan hanya bersikap baik sebagai pria. Ada baiknya, kamu harus tahu apakah dia punya perasaan suka atau sekadar hanya ingin berteman baik saja.

Ada banyak cara kok untuk membentengi diri saat jatuh cinta pandangan pertama supaya tidak baper dan terbawa suasana, nantinya jika tidak bersambut kamu akan sakit hati sendiri. Jangan ge-er dengan kebaikan kecil laki-laki, ini akan membuat kamu terkesan selalu baper dan tidak bisa membedakan mana sikap baik dan perhatian sesungguhnya.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply